About

Ini adalah contoh halaman ‘About’. Anda bisa menceritakan tentang Anda blog ini, sehingga pembaca bisa lebih mengenal Anda. Dari wikipedia:

Nama kecil KH. Ahmad Dahlan adalah Muhammad Darwisy. Ia merupakan anak keempat dari tujuh orang bersaudara yang keseluruhan saudaranya perempuan, kecuali adik bungsunya. Ia termasuk keturunan yang kedua belas dari Maulana Malik Ibrahim, salah seorang yang terkemuka di antara Walisongo, yaitu pelopor penyebaran agama Islam di Jawa.[1] Silsilahnya tersebut ialah Maulana Malik Ibrahim, Maulana Ishaq, Maulana ‘Ainul Yaqin, Maulana Muhammad Fadlullah (Sunan Prapen), Maulana Sulaiman Ki Ageng Gribig (Djatinom), Demang Djurung Djuru Sapisan, Demang Djurung Djuru Kapindo, Kyai Ilyas, Kyai Murtadla, KH. Muhammad Sulaiman, KH. Abu Bakar, dan Muhammad Darwisy (Ahmad Dahlan).[2]

Pada umur 15 tahun, ia pergi haji dan tinggal di Mekah selama lima tahun. Pada periode ini, Ahmad Dahlan mulai berinteraksi dengan pemikiran-pemikiran pembaharu dalam Islam, seperti Muhammad Abduh, Al-Afghani, Rasyid Ridha dan Ibnu Taimiyah. Ketika pulang kembali ke kampungnya tahun 1888, ia berganti nama menjadi Ahmad Dahlan.

Ada banyak peluang untuk berbuat kebaikan disana. Peran apapun yang saat ini kita pilih, apakah itu dokter, mahasiswa, dosen, rektor dan sebagainya. Semua hanyalah peran yang akan sama2 dimintai pertanggung jawaban kelak di sisi Nya. 

Untuk itu, memilih peran terkadang amat susah jika belum ketemu standar yang tepat. Semoga kita semua bisa menemukan standar yang tepat untuk peran yang kita pilih. Apalagi jika bukan Islam?