Sering memencet Jerawat? Hentikan Hal Itu Sekarang Juga! Karena Ini Alasannya

By | October 6, 2017

sering-memencet-jerawat-hentikan-hal-itu-sekarang-juga-karena-ini-alasannyaHayo, siapa yang suka memencet jerawat dengan sembarangan? Ladies, mulai saat ini hentikan kebiasaan buruk itu ya! Karena dengan cara tersebut, bukan dapat membuat wajah menjadi bebas dari jerawat, justru dapat menimbulkan masalah yang besar.

Masalah yang besar? Ya, memencet jerawat dengan tangan sendiri ternyata dapat menimbulkan banyak resiko yang akan memperburuk tampilan wajah Anda. Salah satu contohnya ialah meninggalkan bekas luka yang akan sulit untuk dihilangkan. Anda tentu tidak ingin hal itu terjadi, bukan? So, avoid the bad behavior, yes! Untuk memperjelas resiko apa saja yang dapat timbul jika Anda memencet jerawat, yuk kita simak rangkuman dibawah ini!

Beberapa Alasan Mengapa Jerawat Tidak Boleh Dipencet

Dapat Membuat Kulit Menjadi Tidak Halus

Tahukah Anda, bahwa memencet jerawat dapat membuat kulit wajah Anda menjadi kasar. Karena jerawat yang dipencet akan meninggalkan bekas. Nah, bekas itu lah yang akan membuat wajah menadi kasar.

Wajah Menjadi Berlubang

Tak hanya membuat wajah menjadi kasar, bekas jerawat yang ditimbulkan karena dipencet dapat membuat wajah Anda menjadi berlubang. Selain itu, lubang-lubang tersebut juga akan sulit dihilangkan loh, Ladies.

Kulit Menjadi Infeksi

Memencet jerawat dengan sembarangan juga dapat menyebabkan kulit menjadi infeksi. Hal ini disebabkkan karena kuman atau bakteri yang menempel pada kulit akan berpindah kepermukaan kulit wajah Anda. Oleh karena itu, jangan pernah menyentuh wajah pada saat kulit sedang kotor ya!

Jerawat Akan Timbul Kembali

Yang lebih parahnya lagi jika Anda berani memencet jerawat dengan tangan ialah jerawat lain akan tumbuh dan dapat meradang. Mengapa? Karena jerawat yang dikeluarkan dengan sengaja akan meninggalkan bekas dan nanah. Nanah itu lah yang akan membuat jerawat baru menjadi muncul atau bahkan meradang.

Kulit Wajah Akan Semakin Gelap

Resiko lainnya jika Anda memencet jerawat adalah menghitamnya kulit pada wajah. Selain itu, disekitar jerawat juga akan muncul flek-flek hitam yang dapat membuat kulit mulus Anda menjadi semakin buruk.

Itu lah, beberapa resiko yang dapat terjadi jika Anda berani memencet jerawat sembarangan. Agar semua resiko diatas dapat terhindari, sebaiknya diamkan saja jerawat tersebut. Umumnya, jerawat yang muncul akan mudah hilang dalam waktu satu minggu. So, Anda harus sabar ya, Ladies!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *