Bunda, Ini Lho Cara Jitu Menjaga Kebersihan Bayi

By | October 12, 2017

menjaga-kebersihan-bayi

Tahukah Anda bahwa menjaga kebersihan bayi ini bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Dan pasalnya menjaga kebersihan pada bayi sangatlah penting sekali agar ia selalu sehat. Oleh karena itulah agar kesehatan bayi Anda terjaga maka kebersihan pada dirinya harus diterapkan. Namun jika Anda masih bingung tenang kami punya solusinya. Disini kami akan berbagi cara menjaga kebersihan bayi. Lantas, bagaimana cara menjaga kebersihan bayi ini? Yuk, langsung saja kita simak lansirannya bersam-sama  

Ini beberapa cara menjaga kebersihan bayi

Mencuci tangan

Salah satu cara menjaga kebersihan bayi adalah dengan mencuci tangan. Membiasakan membersihkan tangan pada bayi sangat penting sekali lho. karena ditangan ini banyak terdapat kuman yang tidak bisa dilihat. Khususnya pada bayi aktif memegang mainan pastinya ditangannya akan banyak kuman yang menempel. Nah, agar kuman-kuman tersebut tidak masuk kedalam tubuhnya maka setiap kali setelah memegang benda harus dicuci tangannya. Dengan Anda mencuci tangannya maka kesehatan bayi pun akan terjaga.

Mensterilkan botol susu

Tips menjaga kebersihan bayi selanjutnya adalah mensterilkan botol susu. Kenapa? karena didalam botol susu banyak terdapat kuman yang menempel. Nah, jika kuman-kuman tersebut tidak dimatikan bisa mengganggu kesehatan bayi Anda. Oleh karena itu sebelum Anda memberikan susu pada anak sterilkan dulu botolnya. Cara mensterilkan botol susu anak ini cukup mudah, yaitu merebus botol dalam air. Dengan catatan botol yang direbus harus terbuat dari bahan kaca bukan plastik. Jika botol susu bayi Anda terbuat dari plastik maka jangan direbus.

Mulut bayi

Penting sekali menjaga kebersihan bayi di area mulutnya. Sebab jika area mulut bayi tidak Anda bersihkan akan menimbulkan infeksi jamur lidah. Tentunya Anda tidak mau kan? Oleh karena itu bersihkan area mulut bayi ini secara rutin. Dalam membersihkan mulut bayi Anda harus super hati-hati. Karena area mulut bayi sangat sensitif, untuk itulah jika membersihkannya gunakan kain lembut. Dengan dibasahi kemudian dililitkan pada jari telunjuk dan bersihkan dengan perlahan.

Itulah sedikit cara yang bisa Anda gunakan untuk menjaga kebersihan bayi. Sebenarnya masih banyak cara lainnya yang bisa digunakan. Semoga informasi yang kami bagikan mengenai menjaga kebersihan bayi bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *