Lima mahasiswa UGM merintis industri sabun kecantikan untuk kulit kering dan sensitif. Sabun yang mengandung bahan alami ini bisa diihat https://softwareindonesia.id/sabun-transparan-adev-natural.html

Prily Nafarya Hanggraeni, Aditya Nugraha, Ririn Febri Suryani, Ardiansyah Syaifurrahman dan Dara Ramadan I membuat sabun transparan.

Selain itu, juga mengandung AHA yang bermanfaat bagi kesehatan kulit, seperti mengurangi efek penuaan, menyamarkan kerutan dan garis-garis halus, mengurangi pembesaran pori, mengurangi pigmentasi, menghaluskan kulit dan lain-lain..

Menurut Prily, penggunaan glisterin dapat menghambat pertumbuhan jerawat Propionibacterium, bakteri yang bertanggung jawab untuk jerawat.

Selain itu, glisterin mampu mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar ultraviolet dan udara karena sifat antioksidannya.

Baca:

  1. Nissan terbaik
  2. Tips Bisnis

Mahasiswa UGM menghasilkan sabun transparan untuk kulit kering dan teriritasi tanpa bahan kimia. Mereka mengembangkan bisnis sabun transparan karena mereka khawatir tentang prevalensi produk perawatan kulit yang terbuat dari bahan kimia berbahaya dan tidak berlisensi baik di rumah maupun di luar negeri. Selain itu, masih ada orang yang kurang selektif dalam memilih kosmetik untuk memenuhi kebutuhan mereka akan perawatan kulit dan kecantikan.

Terungkap bahwa safir terbuat dari bahan organik yang tidak menggunakan bahan kimia, seperti natrium lauril sulfat, yang dapat mengiritasi kulit.

“Produk ini aman digunakan bahkan untuk wanita hamil dan menyusui,” katanya.

Ada dua varian aroma sabun transapran yang dikembangkan, yaitu madu dan Greentea. Aroma Madu dapat memiliki efek menenangkan dan melembabkan pada kulit, sedangkan aroma Greentea dapat memberikan efek segar sepanjang hari.

Bisnis Sabun Kecantikan semakin Menjamur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Skip to toolbar