Tas, Siapa yang tidak kenal dengan barang fashion yang satu ini. Setiap kemana akan pergi tas adalah salah satu bagian fashion yang tidak luput dari sorotan pandangan orang lain. Terus apakah sudah tahu bagaimana asal mula tas pertama kali dibuat?

tas wanita

Sejarah awal mula adanya tas terjadi pada masa prasejarah, ini ditandai dengan adanya tas yang terbuat dari kulit. Perkembangan tas mulai terlihat ketika abad 18. Ketika itu tas mulai diperkenalkan dengan desain yang cukup variatif. Bahan dasar pembuatnya pun berbagai macam seperti kain, vinyl dan kulit sintetis. Di China pada masa pemerintahan dinasti tang, tas dibuat dari bahan kertas yang tebal, gunanya untuk menyimpan serbuk dan bubuk obat maupun bahan makanan.

Pada Abad 19, diperkenalkan tas jinjing untuk yang pertama kali dengan model yang bermacam-macam dan mempunyai kegunaan untuk travelling. Tas ini banyak dibawa oleh pria pada saat itu namun perkembangannya ini adalah cikal bakal tas wanita. Pada tahun 1920 tas mempunyai revolusi yang signifikan sebagai barang fashion karena adanya tas tidak harus sesuai dengan baju yang dipakai. Disini bisanya warna baju dan tas sama.

Pada Tahun 1950 lahir tas legendaris seperti Hermes, LV, dan juga channel. Merek-merek ini mengawali transisi bentuk tas sederhana ke modern. Lebih jauh lagi tas mengalami perubahan pada tahun 1960 yang mana gaya klasik berubah menjadi gaya anak muda.

Nah, itulah sedikit sejarah awal tas yang mungkin kalian perlu tahu. Semoga bermanfaat.

Selamat pagi All!!

Sejarah Awal Tas
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Skip to toolbar