Inilah Rahasia Perawatan Rambut Dengan Cara Alami

Posted on: June 26, 2020, by :

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa rambut merupakan mahkotanya bagi umat manusia. Ya, terlebih bagi kaum perempuan, dimana keberadaan rambut ini memiliki peranan yang sangat penting dalam menunjang penampilannya. Pada dasarnya, ada banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk merawat rambut, baik itu dengan cara yang modern maupun tradisional. Nah, secara kebetulan juga, pada kesempatan kali ini akan mengulas seputar cara merawat rambut dengan tips alami. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

  1. Menggunakan Lidah Buaya & Buah Alpukat

Tips alami pertama yang dapat kamu coba untuk perawatan rambut, yaitu dengan menggunakan lidah buaya & buah alpukat. Menurut para pakar rambut terkemuka, yang menyebutkan bahwa kombinasi bahan alami tersebut mampu melembapkan dan melembutkan rambut yang kering lho. Lantas, bagaimanakah cara penggunaannya?

Mengenai cara penggunaannya, siapkan 1 buah alpukat, keruk dagingnya dan sisihkan kedalam wadah. Campurkan dengan gel lidah buaya secukupnya, lumatkan sampai halus, lalu aplikasikan pada rambutmu secara merata. Tutup kepalamu dengan handuk yang basah hangat, diamkan sekitar 30 menitan, kemudian bilas kembali rambutmu dengan air dingin sampai bersih.

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Selain buah alpukat dan lidah buaya, ternyata minyak zaitun juga bisa kamu jadikan masker untuk perawatan rambut lho. Pasalnya, jenis minyak yang satu ini kaya akan kandungan vitamin E dan vitamin K, yang dapat mengatasi masalah rambut rontok, kasar, bercabang, hingga ketombe. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, kandungan pada minyak zaitun dapat memelihara kelembapan rambut. Dalam hal ini, kamu hanya perlu mengoleskan minyak zaitun tersebut pada rambut secara merata, kemudian pijat-pijat perlahan, tutup kepalamu dengan handuk yang bersih, lalu diamkan selama 20 menitan. Setelah itu, silahkan bilas lagi rambutmu dengan air dingin hingga bersih.

  1. Menggunakan Daun Seledri

Pada umumnya, daun seledri ini kerap dijadikan sebagai bahan bumbu masakan atau sebagai taburan pelengkap pada makanan-makanan yang berkuah. Menurut kabar yang beredar, daun seledri kaya akan kandungan vitamin A, protein, dan zinc yang memiliki beragam manfaat seperti menghitamkan rambut, menebalkan rambut, dan meluruskan rambut. Kita langsung saja ke cara pengerjaannya, siapkan beberapa batang daun seledri, cuci sampai bersih, kemudian blender hingga halus. Sisihkan jus daun seledri tersebut pada mangkuk atau botol, lalu masukkan kedalam kulkas semalaman. Gunakan jus seledri pada pagi hari dengan cara mengoleskan ke rambut secara mereta, kemudian bilas lagi rambutmu dengan air dingin hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, setidaknya kamu harus menggunakan jus seledri sebanyak 2 kali dalam seminggu.

  1. Menggunakan Cuka Apel

Tips alami berikutnya yang wajib kamu coba untuk perawatan rambut, yakni dengan menggunakan cuka apel. Adapun mengenai beragam manfaat dari cuka apel untuk kesehatan rambut, seperti dapat mengatasi kerontokan, ketombe, membuat rambut berkilau, hingga melembutkan rambut. Soal cara kerjanya, siapkan cuka apel, air, lavender, dan rosemary essential oil. Campurkan semua bahan tersebut, kemudian oleskan pada rambut secara merata sambil diberi pijatan lembut. Diamkan kurang lebih selama 30 menitan, lalu bilas kembali rambutmu dengan air dingin sampai bersih. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Nah, itulah beberapa rahasia perawatan rambut secara alami yang tentu saja wajib kamu coba sendiri di rumah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Skip to toolbar