Download Source Code Aplikasi untuk Mengolah Data Pelanggan Internet

Posted on: July 16, 2020, by :

Download Source Code Aplikasi untuk Mengolah Data Pelanggan Internet – Semua perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha apa saja pasti mempunyai database perusahaan. Baik berupa persediaan barang, data pelanggan, maupun data lainnya. Hal tersebut juga berlaku di perusahaan yang bergerak dalam bidang pengadaan jasa internet.

Setiap data yang ada dapat diinput pada satu aplikasi canggih yang sangat penting bagi perusahaan. Berkat adanya aplikasi tersebut, Anda dapat meminimalisir potensi pengisian data double atau berulang, lupa jadwal pembayaran yang harus ditagih ke pelanggan, salah menulis data pelanggan, dan lain-lain. Anda bisa memperoleh aplikasi canggih ini dapat Anda dengan cara mendownload kode program atau source code aplikasi pengolahan data pelanggan internet. Setelah Anda download source code tersebut, akan terlihat beberapa fitur dengan berbagai menu yang sangat penting untuk perusahaan dan juga pelanggan. Adapun fitur yang tersedia yaitu:

– Anda akan diminta memasukkan username dan password pada halaman website. Setelah itu, terdapat beberapa menu yang ditampilkan, yaitu:

Master Pelanggan

Di menu Master Pelanggan, Anda wajib mengisi semua data pelanggan yang berisi kode, nama, area, username, password, alamat, nomor telepon, paket internet yang dipilih, aktivasi, tagihan, serta status pelanggan (aktif/non aktif).

Master Paket

Master paket adalah master atau data utama dari paket internet yang ditawarkan kepada pelanggan. Anda dapat menginput beberapa paket data internet yang ditawarkan. Baik paket dengan harga murah, sedang, hingga paket internet vip untuk pelanggan yang membutuhkan kuota internet yang besar.

Master Area

Menu lain yang tersedia setelah Anda download source code aplikasi untuk mengolah data pelanggan yaitu master area. Di sini berisi wilayah yang dilayani perusahaan. Umumnya, terdapat pembagian wilayah masing-masing untuk setiap teknisi. Contohnya, dibagi berdasarkan batas area, jarak, dan lainnya.

Master Pengeluaran

Di menu ini, Anda dapat mengisi data sesuai kolom yang disediakan, yaitu pengeluaran, jumlah, dan total.

Master Laba Rugi

Pada menu ini berisi pendapatan dan pengeluaran, tanggal transaksi, serta laba/rugi yang didapat.

Master Admin

Menu ini berisi data para admin yang bertugas, seperti area, nama, username, dll.

Data Tagihan

Di menu data tagihan ini berisi tentang rekapan dari setiap data pelanggan secara lengkap. Tak hanya itu, terdapat juga fitur untuk mencetak tanda terima yang bisa diberikan kepada pelanggan setelah melunasi tagihannya.

Pada sebelah menu pencarian Data Tagihan terdapat keterangan seperti di bawah ini:

– Jumlah keseluruhan tagihan pelanggan, baik yang belum lunas atau pun yang telah lunas

– Jumlah keseluruhan tagihan yang telah lunas

– Jumlah keseluruhan tagihan yang belum lunas

Laporan

Setelah download source code untuk mengolah data pelanggan dan mengisi semua datanya, Anda akan melihat menu laporan yang merupakan rangkuman atas semua data yang telah dituliskan atas, yakni terdiri atas empat data laporan sebagai berikut:

– Data pelanggan

– Data pengguna

– Data pengeluaran

– Data laba rugi

Pengaturan

Di menu ini l, Anda dapat mengedit data admin. Ada tiga fitur yang dapat Anda lihat pada menu ini, yakni data pribadi pelanggan, data tagihan, dan pembayaran.

Penting bagi Anda untuk download source code aplikasi untuk mengolah data pelanggan, jika perusahaan Anda bergerak di bidang penyedia jasa internet. Sebab, source code aplikasi tersebut sangat penting sebagai menu master yang diolah untuk dijadikan sebagai informasi yang dapat menunjang kemajuan perusahaan. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Skip to toolbar