Mengenal Source Code PHP Sistem Informasi

Posted on: July 16, 2020, by :

Mengenal Source Code PHP Sistem Informasi. Dunia internet terus berkembang,  penggunaannya kini mencakup banyak bidang. Hampir semua semua orang membutuhkan jaringan telekomunikasi ini.

Berbagai informasi bisa disampaikan dan didapatkan dengan cepat. Jika dahulu tampilan internet sangat sederhana dan sedikit membosankan. Kini semua itu telah berubah. Semua untuk menjawab keinginan para penggunanya. Internet kini memiliki tampilan yang nyaman dilihat dan menu yang mudah diakses. Anda yang tidak mengerti dunia IT pun dapat menggunakannya dengan mudah dan cepat. Tampilan yang menggunakan bahasa program yang tepat.

Salah satu bahasa pemrograman yang banyak digunakan saat ini adalah Source Code PHP Sistem Informasi. Bahasa program ini pertama kali dikenalkan pada tahun 1995 oleh Rasmus Lerdorf. Hingga kini terus disempurnakan Bahasa program ini dikembangkan pada server komputer sehingga disebut juga dengan bahasa program server side. PHP atau hypertext Processor adalah bahasa pemrograman yang dapat digunakan secara gratis atau open source.

Meskipun masih ada pilihan bahasa pemrograman lainnya seperti HTLM dan css. Tetapi bahasa pemrograman PHP inilah yang banyak dipilih. Tidak lain karena keunggulan bahasa program ini dibandingkan yang lainnya.

Hal ini karena bahasa pemograman PHP memiliki keunggulan yaitu membuat tampilan website menjadi dinamis. Tampilan konten pada laman website bisa diatur sesuai dengan kebutuhan dan situasi.

Selain itu website dapat menyimpan data melalui data base yang ada. Sehingga tampilan website dapat diatur  dan diubah secara berkala, sesuai instruksi yang diberikan oleh user ke dalam sistem.

Ini akan memanjakan pengunjung, yang tidak bosan melihat tampilan yang monoton. Berbagai informasi dapat diakses dengan mudah, menggunakan menu sederhana yang ada pada laman depan website.  Berikut beberapa alasan  penggunaan Source Code PHP Sistem Informasi.

  • Bahasa program PHP lebih mudah dipelajari dibandingkan bahasa pemogram lainnya. Anda dapat dengan cepat mengaplikasikan dalam pembuatan website.
  • Bahasa program ini telah menjadi bahasa yang populer, maka lebih banyak dokumen dan komunitas online yang menggunakannya.
  • Bahasa program ini telah menjadi bahasa standar yang ada pada berbagai web hosting. Sehingga tidak memerlukan instal tambahan untuk bisa menggunakannya.
  • Sebagai web depelover anda hanya perlu melakuan perubahan pada server jika klien menginginkan tambahan pada laman Tidak perlu melakukan perubahan pada komputer klien.
  • Pengembang PHP selalu melakukan perubahan secara berkala. Sehingga selalu uptode dan mengikuti trend saat ini
  • Bahasa program ini bisa anda gunakan bersama dengan bahasa program lainnya. Sehingga memberikan kesempatan lebih luas untuk berkreasi.
  • PHP dapat digunakan pada berbagi sistem operasional komputer. Seperti Mac, Linux, OS, Windows dan lain sebagainya.
  • Penggunaan bahasa pemograman PHP gratis atau tanpa biaya tambahan.

Maka pantaslah jika Source Code PHP Sistem Informasi banyak digunakan saat ini. Seperti sistem penerimaan siswa baru yang sudah menggunakan bahasa pemrograman  ini. Sehingga menghemat biaya pembuatan brosur.

Admistrasi kepegawaian bahkan admistrasi kantor bisa menggunakan bahasa pemrograman ini. Sehingga lebih mudah dalam mencari data yang dibutuhkan. Proses entri datanya pun sederhana.

Teknologi internet memang bertujuan agar lebih mudah mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Kemudahan akses yang bisa dilakukan oleh siapa pun, kapan pun dan dimanapun berada.

Dengan penggunaan teknologi Source Code PHP Sistem Informasi anda dapat menyampaikan berbagai  informasi yang dapat diakses secara luas. Teknologi yang mudah digunakan sehingga penyampaian informasi lebih mudah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Skip to toolbar