Mengenal Spesifikasi Lengkap Oppo Reno 2 Dan Reno 2F

Posted on: November 3, 2020, by :

Pada Selasa (8/10/2019), Oppo resmi merilis duo ponsel Reno 2 serta Reno 2F ke Indonesia. Kedua ponsel tersebut dihadirkan dengan sejumlah fitur andalan yang mengedepankan aspek kamera.

Oppo Reno 2 telah dibekali empat kamera belakang yang terdiri atas kamera wide 48 MP (Sony IMX 586, lensa f/1.7), kamera telephoto 13 MP (f/2.4), kamera ultra wide 8 MP, serta kamera monokrom 2 MP untuk efek portrait.

Oppo Reno 2F juga sama dibekali empat kamera yang menempel di punggungnya. Tetapi konfigurasi kamera belakangnya agak berbeda dengan Oppo Reno 2. Masing masing  kamera belakang pada Oppo Reno 2F terdiri atas kamera utama 48 MP (Samsung ISOCELL GM1), kamera wide angle 8 MP, kamera mono lens 2 MP, serta kamera portrait lens 2 MP.

Masih dibagian kameranya, kedua ponsel tersebut sama sama memiliki kamera selfie 16 megapiksel, tetapi sedikit berbeda mekanisme pop-up pada kedua perangkat tersebut. Untuk lebih jelasnya, berikut dibawah ini penjelasan tentang beberapa fakta menarik tentang Oppo Reno 2 dan Reno 2F diantaranya yaitu :

  1. Desain

Untuk desainnya, Oppo Reno 2 mengusung model pop-up seperti “sirih ikan hiu” yang disebut dengan Reno 10x Zoom. Sedangkan Oppo Reno 2F mengadopsi teknologi Rising Camera seperti pada Oppo F11 Pro.

  1. Kamera

Untuk kameranya, Oppo Reno 2 dibekali berbagai fitur seperti 5x Hybrid Zoom, Ultra, Dark Mode, hingga Ultra Steady Video yang mengandalkan sensor OIS serta EIS secara bersamaan. Sedangkan kamera pada Oppo Reno 2F hanya memiliki fitur penstabil video EIS serta fitur pemotretan Ultra Night Mode 2.0.

  1. Hardware

Untuk hardware-nya, kedua ponsel tersebut dipersenjatai dengan “jeroan” yang berbeda juga. Oppo Reno 2 untuk dapur pacunya diperkuat chipset Snapdragon 730G, dengan RAM 8 GB serta memori internal 256 GB.

Sedangkan Oppo Reno 2F mengusung chipset MediaTek Helio P70 yang dikombinasikan dengan konfigurasi RAM 8 GB serta memori internal 128 GB.

  1. Layar

Kedua ponsel tersebut baik Oppo Reno 2 ataupun Oppo Reno 2F sama sama dibekali layar 6,53 inci berpanel AMOLED, baterai 4000 mAh (fast charging VOOC 3.0 20W), fingerprinta in-display, dan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka Color OS 6.1.

Lini produk Oppo Reno series ini cukup unik karena penamaannya saat peryama kali mendengarnya seperti nama orang. Awalnya penamaannya sering diplesetkan menjadi Reno Barack (Reino merupakan suami dari artis Syahrini). Tetapi kini sudah banyak masyarakat yang tahu kalau produk terbaru ini memang dari Oppo. Kehadiran Oppo Reno series ini cukup jelas yaitu untuk menggantikan beberapa seri Oppo yang telah lama hadir, misalnya seri F dan seri R. Kedua seri tersebut telah lama ada, seri F identic dengan kamera selfie, sedangkan seri R mengandalkan kamera belakangnya.

Ada banyak hal menarik yang ingin ditawarkan oleh seri baru Oppo Reno ini, seperti diantaranya :

  1. Oppo Reno Series memiliki empat jenis model, tetapi yang dirilis baru Reno Standar dan Reno 10x Zoom.
  2. Mampu menghasilkan foto low-light yang memukau.
  3. Update software baru dengan 60x zoom.
  4. Memiliki fitur pivot rising camera yang bisa digunakan hingga 200.000 kali.
  5. Kehadiran Oppo Reno 5G merupakan smartphone 5G pertama yang diluncurkan.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Skip to toolbar