7 Cara Menghemat Baterai Hp Vivo Terbaru Anti Boros

Posted on: November 16, 2020, by :

7 Cara Menghemat Baterai Hp Vivo Terbaru Anti Boros- Umumnya smartphone telah dibekali baterai dengan kapasitas yang besar. Namun banyaknya aplikasi yang sering digunakan membuat konsumsi baterai pun ikut meningkat. Apalagi jika kamu suka bermain game, atau sering menggunakan aplikasi editing foto maupun video lewat smartphone, sudah pasti baterainya akan lebih cepat terkuras.

Tenang saja, beberapa tips agar penggunaan baterai tidak berlebihan akan kita bahas secara lebih rinci. Sehingga kamu bisa menghemat daya tahan baterai hp Vivo yang digunakan. Walaupun mempunyai banyak kelebihan, HP Vivo android memang banyak dikeluhkan karena baterainya yang cepat habis dan boros. Untuk itu langsung saja berikut 7 cara menghemat baterai hp Vivo terbaru yang bisa kamu tiru.

  1. Tingkat Kecerahan Layar

Yang pertama kali perlu diperhatikan adalah tingkat kecerahan layar Hp yang kamu gunakan. Tentunya hal ini cukup berpengaruh dalam upaya menghemat baterai hp vivo.  Kamu perlu mengkondisikan HP Vivo agar bisa menyesuaikan diri dengan kecerahan suatu tempat. Sehingga lakukan pengaturan tingkat kecerahan layar secara manual saja agar daya baterai tidak terkuras.

  1. Waktu Tidur Pada Smartphone

Dan cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi HP Vivo yang boros baterai adalah dengan mengatur waktu tidurnya. Waktu tidur ini merupakan waktu ketika layar HP vivo akan mati secara otomatis saat tidak dipakai dalam selang waktu yang telah ditentukan.

Kamu bisa mulai mensetting fitur ini sesuai dengan kebutuhan. Pastikan juga selang waktunya tidak terlalu cepat, karena akan sedikit menganggu nantinya. Contohnya seperti saat kita sedang memutar video berdurasi lama, jika selang waktunya ini terlalu cepat si layar akan mati secara otomatis berkali-kali.

  1. Gunakan Fitur Hemat Baterai

Cara menghemat baterai hp Vivo yang selanjutnya adalah dengan menggunakan fitur penghemat baterai. Dimana kamu bisa mengaktifkan fitur smart saving mode yang memiliki beberapa pilihan yang sesuai dengan kebutuhan. Kamu bisa mulai mengaktifkan fitur ultra saving mode atau fitur optimized mode.

  1. Bisukan Getaran Juga Umpan Balik

Getaran pada smartphone ternyata bisa membuat baterai smartphone yang kita gunakan menjadi lebih boros dan cepat terkuras habis. Ini karena motor elektrilk yang dipakai untuk menggerakkan getaran memang membutuhkan daya baterai yang cukup besar juga. Jadi sebaiknya kamu bisukan mode getaran, lalu hindari penggunaannya selama itu tidak dibutuhkan.

  1. Gunakan Notifikasi Layar Kunci

Salah satu cara menghemat baterai hp vivo yang selanjutnya adalah dengan mengaktifkan pemberitahuan atau notifikasi layar kunci. Cara ini dinilai lebih efektif karena kamu hanya perlu melihat notifikasi yang masuk, tanpa perlu membuka seluruh layar atau aplikasinya. Fitur ini bisa kamu manfaatkan pada jenis Vivo Andorid sekelas Lolipop, tapi jika masih memakai android Kitkat (sistem operasi sebelumnya) kamu bisa memakai widget layar kunci yang banyak tersedia di playstore. Dengan demikian kamu bisa mendapat semua notifikasi tanpa harus membuka ponsel sepenuhnya.

  1. Wallpaper Berwarna Gelap

Jika smartphone yang kamu telah memiliki layar bertipe amoled, sebaiknya gunakan walpaper yang berwarna gelap. Hal ini akan sangat berguna untuk menghemat daya baterai. Karena layar amoled hanya akan menerangi kepingan layar yang berwarna saja. Dan berdasarkan beberapa percobaan dengan memakai layar yang gelap atau hitam pada HP amoled, ternyata akan menghemat daya baterai sebesar 6 % keren ya, kamu perlu banget coba nih.

  1. Me-nonaktifkan Fitur Pendukung

Dan yang terakhir untuk mengatasi HP Vivo Android yang cepat habis baterai adalah dengan me-nonaktifkan beberapa fitur pendukung yang menyerupai penggunaan data seperti Bluetooth, Wi-Fi, ataupun GPS. Kenapa perlu melakukan hal tersebut? Karena berbagai macam fitur tersebut akan otomatis mencari sinyal dan menguras daya baterai.

Sekian ulasan mengenai cara menghemat baterai hp Vivo terbaru yang bisa kamu coba. Mulailah terapkan 7 cara diatas, semoga membantu ya. Dengan ketekunan dan sikap mau belajar, apapun bisa kita lakukan. Terus berkarya dan jadilah generasi millenial yang lebih produktif lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Skip to toolbar