Membangun Mobile Aplikasi Lebih Cepat dengan Mobile Backend as a Service

By | December 15, 2016

Membangun aplikasi bukanlah hal yang mudah. Pengembang harus menghabiskan berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun untuk membangun aplikasi. Hal ini dapat menyebabkan masalah dalam proses pembangunan karena mereka harus menyampaikan aplikasi mereka lebih cepat ke pasar. Kebanyakan pengembang juga menggunakan Mobile Backend as a Service untuk mendapatkan aplikasi mereka lebih cepat.

Di Mobile Backend as a Service, mengembangkan aplikasi bisa lebih cepat dan lebih mudah. Mobile Backend as a Service memberikan solusi untuk membuat developer mobile apps membangun aplikasi mereka dengan mudah dan secara langsung terlibat dengan pengguna mereka untuk feedback dan update.

Mulailah dengan Platform Pertama

Kami tahu ada banyak platform yang digunakan di luar sana. Tapi bukannya Anda mengembangkan semua platform sekaligus, mencoba mengembangkan dalam satu platform pertama. Anda dapat menguji petunjuk tentang bagaimana mereka suka atau tidak. Dengan cara itu Anda dapat mulai untuk meningkatkan aplikasi yang lebih luas di banyak platform.

Melakukan Tugas yang Sulit Terlebih Dahulu

Lihat terlebih dahulu apa hal yang paling sulit dalam pengerjaan aplikasi Anda. Temukan cara untuk menyelesaikannya terlebih dahulu, lalu kerjakanlah terlebih dahulu. Jika Anda mulai dengan tugas yang paling sulit terlebih dahulu, bagian yang mudah akan mengikuti. Anda juga dapat lebih fokus pada tugas yang sulitkarena bagian yang mudah tidak benar-benar terganggu oleh bagian yang sulit.

Gunakan Mobile Backend as a Service

Ada banyak Mobile Backend as a Service atau MBaaS tersedia di luar sana untuk aplikasi Anda. Tapi pastikan Anda menggunakan yang benar. Mengidentifikasi apa aplikasi Anda dan cara kerjanya kemudian memilih Mobile Backend as a Service yang cocok. Beberapa dari mereka memberikan solusi seperti integrasi lebih cepat, manajemen pengguna dan layanan cloud yang elastis.

Bekerja dengan Tim Anda

Untuk membangun sebuah aplikasi yang hebat, Anda membutuhkan partner atau tim yang akan membantu Anda. Ada banyak hal yang perlu Anda lakukan dalam membangun aplikasi. Anda perlu memahami setidaknya coding dan desain. Tapi hal ini sulit dilakukan jika Anda mengembangkan aplikasi sendiri. Anda dapat berkolaborasi dengan tim Anda untuk bekerja pada aplikasi maka Anda dapat melakukannya di Backend Ponsel yang sama sebagai Service Platform.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *