Tips Sebelum Membangun Mobile Aplikasi

By | December 14, 2016

Hampir 1,6 Juta Android Apps di download di Play Store dan 1,5 Juta aplikasi iOS di download di App Store. Jutaan orang men-download aplikasi dan menggunakannya untuk kehidupan sehari-hari mereka. Pengembang mengambil kesempatan ini untuk mengikuti hype aplikasi mobile dengan membangun aplikasi mereka sendiri. Mereka perlu Membangun aplikasi lebih cepat dengan menggunakan Mobile Backend as a service.

Rilis aplikasi mobile harus diikuti dengan aplikasi yang berkualitas tinggi juga. Pengguna menginginkan aplikasi yang pasti bekerja untuk mereka. Bahkan ketika pengembang membangun di Mobile Backend as a service yang memiliki banyak fitur, mereka harus menyadari beberapa strategi sebelum meluncurkan aplikasi.

Berikut adalah 5 tips sebelum Anda mengembangkan aplikasi mobile:

Riset pasar

Anda harus tahu, siapa pengguna Anda? Siapa yang akan menggunakan aplikasi Anda? Apa tujuan dari aplikasi Anda?

Ini penting untuk memulai pengembangan Anda dan mengetahui apa fitur dan solusi harus di aplikasi seluler Anda. Oleh karena itu, orang akan menggunakan aplikasi Anda dan perasaan menikmati tentang hal itu.

Tahu Audiens Target Anda

Ini sedikit berbeda dengan hanya melakukan riset pasar. Hal ini lebih spesifik setelah melakukan riset pasar Anda. Pertanyaan seperti siapa yang akan menggunakan aplikasi ini, dan bagaimana aplikasi tersebut akan membantu mereka, dijawab dengan baik sebelum rilis. Jika Anda memenuhi kebutuhan pengguna Anda, aplikasi mobile Anda akan cenderung untuk mendapatkan lebih banyak popularitas.

Pikirkan Tentang Harga

Bagaimana Anda akan menghasilkan pendapatan dengan Mobile Apps? Pertanyaan ini harus dijawab jika Anda ingin memutuskan tentang harga aplikasi Anda. Ada sejumlah faktor yang perlu pengembang pertimbangkan sebelum menentukan harga yang tepat dari aplikasi.

Menguasai Satu Platform

Beberapa orang mengatakan mengembangkan untuk satu platform adalah cara terbaik untuk membangun mobile aplikasi, Ada juga beberapa yang mengatakan bahwa mengembangkan aplikasi untuk semua platform adalah cara terbaik untuk scale up. Semua dari mereka adalah benar. Karena Anda harus mengembangkan untuk setiap platform pada akhirnya. Tapi untuk awal, mulai dengan satu platform yang Anda fokuskan.

Menguji Apps Anda

Ini adalah sebuah bagian penting. Anda tidak ingin aplikasi Anda jatuh setelah diluncurkan dan user meninggalkannya. Menguji aplikasi Anda adalah hal penting untuk mengetahui apakah ada kesalahan dalam aplikasi Anda. Mengujinya sebelum rilis akan memungkinkan Anda untuk mengurangi masalah terkecil sekalipun dengan aplikasi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *