Cara Mengatasi Flashdisk Write Protected

Cara Mengatasi Flashdisk Write Protected

Cara Mengatasi Flashdisk Write Protected – Bukan rahasia lagi kalau Flashdisk berperan penting dalam menunjang pekerjaan kita sehari-hari dengan komputer. Dengan Flashdisk kita dapat memindahkan file dari komputer atau dari Flashdisk yang ada di komputer.

Terlepas dari jenis filenya, seperti foto, video, lagu, dokumen, dll. Mereka sudah termasuk, kita bisa menyimpannya dalam sekejap. Hal terbaiknya adalah kita dapat mengangkut Flashdisk kemana-mana, itulah sebabnya banyak orang memilih Flashdisk sebagai dukungan eksternal untuk menyimpan data.

Cara mengatasi flash disk terproteksi tulis

Cara Mengatasi Flashdisk Write Protected

Kita pasti akan kesal jika Flashdisk hanya bisa memindahkan file dari Flashdisk di komputer atau laptop anda. Kami tidak dapat sepenuhnya mentransfer data dari komputer atau laptop ke flashdisk. Jika kita memindahkan file dari komputer kita ke Flashdisk, file tersebut akan ditolak dan laporan “dilindungi dari penulisan” akan ditampilkan.

Menariknya, kita tidak bisa lagi memformat flashdisk, bahkan salah satu file di flashdisk tidak bisa dihapus. Saat menggunakan flash drive, terlepas dari apakah Anda memindahkan file dari komputer, hapus file dari memori flash ke format flash, yang hanya menampilkan peringatan “flash protected”. Artinya kemampuan menulis ke flashdisk diblokir (diproteksi).

Dibalik besarnya flashdisk tersebut, terkadang kita menemui masalah yang salah satunya adalah case “read-only”. Kita tidak bisa menggunakan flash disk seperti flash disk biasa.

Aktivitas kita terhalang karena tidak mungkin mentransfer data dari komputer ke flashdisk. Anda tidak dapat menghapus file dari flashdisk, jadi Anda juga tidak dapat memformat flashdisk tersebut.

Pertanyaannya sekarang apakah kita masih bisa menggunakan flashdisk? Bisakah kita menyimpan flash?

Berdasarkan pengalaman 100% kasus flash disk read-only, hanya 99,99% yang dapat disimpan dan flashdisk yang tersisa perlu diganti dengan yang baru. Biasanya, flash drive yang tidak dapat diperbaiki menyebabkan perangkat flash (perangkat keras) rusak.

Cari tahu cara mengalahkan Flashdisk hanya-baca, yang telah berhasil diuji 99,99%

  • Menggunakan “Safe Mode”
  • Menggunakan “Mode Aman dengan Prompt Perintah”
  • Menggunakan “Editor Registri”

Apa sebenarnya penyebab flash hanya-baca? Flashdisk read-only memiliki banyak penyebab, salah satunya dan yang paling umum adalah tidak menggunakan cara yang benar dalam menggunakan Flashdisk. Hal-hal yang dianggap sepele dan bisa berakibat fatal adalah melepas flash drive tanpa melepas atau melepas hardware dengan aman. Tulis Flash Disk yang Dilindungi Melebihi

Flashdisk mungkin menerima pesan kesalahan jika kita menghapus flashdisk tanpa menghapusnya terlebih dahulu. Apalagi saat flashdisk menulis data, datanya juga rusak dan flashdisk ditulis terlindungi.

Cara mengatasi flash disk terproteksi tulis

1. Melalui “Mode Aman”

2. Menggunakan “Mode Aman dengan Prompt Perintah”

3. Melalui “Editor Registri”

Meskipun tidak dapat menyelesaikan flash disk yang dilindungi dari penulisan? Silakan coba menggunakan Editor Registri. Jangan ragu untuk membuka kembali Editor Registri seperti dijelaskan di atas.

  1. Setelah mengaktifkan Editor Registri, temukan kunci HKEY_LOCAL_MACHINE \ SYSTEM \ CurrentControlSet \ Control \, dan kemudian string StorageDevicePolicies.
  2. Jika Anda tidak dapat menemukan string tersebut, Anda harus membuatnya secara manual. Caranya adalah dengan klik HKEY_LOCAL_MACHINE \ SYSTEM \ CurrentControlSet \ Control \ lalu klik kanan pada folder Control.
  3. Klik New – Key dan ubah nama menjadi StorageDevicePolicies.
  4. Sekarang klik kanan pada folder StorageDevicePolicies yang baru dibuat dan pilih DWORD (32-bit) untuk komputer atau laptop dengan sistem operasi 32-bit atau DWORD (64-bit) jika komputer atau laptop Anda menggunakan sistem operasi versi 64.
  5. Langkah selanjutnya adalah mengubah nama DWORD yang baru saja Anda atur ke WriteProtect. Kemudian klik dua kali (klik dua kali) dan ganti nilai data untuk opsi heksadesimal dengan 0.
  6. Hapus jendela editor registri dan perbarui komputer atau laptop Anda. Sekarang lepaskan flash drive atau lepaskan dengan aman dan lepaskan steker dari soket.
  7. Hidupkan Kembali komputer Anda. Saat komputer restart, masukkan kembali flash disk dan coba untuk memformatnya.

Sumber : jagoandzgn.com