Lupa Password Windows 10

Lupa Password Windows 10 – Apa yang sering dilupakan dalam kehidupan sehari-hari, mis, menyimpan kunci, lupa tugas dan yang paling ekstrim adalah lupa password Windows 10 di laptop atau komputer kita.

Secara otomatis tidak dapat mengakses atau melakukan apapun dengan perangkat laptopnya.

Bisakah masalah seperti lupa kata sandi Windows 10 diperbaiki? atau harus diinstal ulang? Ini dapat menyebabkan semua data di Data C hilang.

Jangan terlalu khawatir karena masalah ini dapat diselesaikan tanpa harus menginstal ulang! Ikuti saja perbaikan yang dijelaskan di bawah ini.

Pemahaman yang akan kami bahas di sini, semua kami kutip dari situs website https://www.pondband.net semoga dengan pemahaman ini sahabat dapat melakukannya dengan baik.

Tips Pemulihan Kata Sandi Windows 10

Kata sandi selalu merepotkan. Alasannya adalah beberapa akun harus memiliki kata kunci yang berbeda, Juga untuk Windows 10, Terkadang Anda bisa lupa password hanya karena sudah lama tidak menggunakan komputer / laptop.

Jika lupa kata sandi di Windows 10, sekarang ada beberapa cara untuk mengatur ulang kata sandi dengan mudah.

Bagaimana caranya…?

Untuk memulihkan kata sandi di Windows 10, yang perlu lakukan hanyalah mengetahui sistem operasi dapat melakukannya dengan mengetahui versi Windows yang gunakan.

Sekarang tahu versi mana yang harus digunakan, berikut empat tip sederhana tentang cara memulihkan kata sandi di Windows 10.

Cara Seting Ulang Kata Sandi Untuk Windows 10

Ikuti petunjuk di bawah ini untuk mengatur ulang kata sandi akun lokal Akun lokal memberi akses masuk offline ke perangkat, tetapi tidak terkait dengan perangkat lain. Untuk pengalaman yang lebih lengkap, kami merekomendasikan masuk dengan akun Microsoft untuk mengakses layanan seperti Outlook.

Skype dan OneDrive di semua perangkat Cara termudah untuk kembali ke akun jika lupa kata sandi Windows 10 adalah dengan mengatur ulang kata sandi akun Microsoft Anda.

Setel ulang kata sandi untuk akun lokal untuk Windows 10, versi 1803 dan yang lebih baru

Jika menambahkan pertanyaan keamanan saat menyiapkan akun Windows 10 lokal itu berarti setidaknya versi 1803 dan dapat menjawab pertanyaan keamanan Anda untuk masuk lagi.

Pada layar login, pilih link Atur Ulang Kata Sandi. Jika menggunakan PIN, lihat Masalah masuk. Jika menggunakan alat kerja yang ada di jaringan, mungkin tidak melihat opsi untuk mengatur ulang kata sandi atau PIN Dalam kasus ini, hubungi administrator.

Versi Windows 10 yang lebih lama dari 1803 tidak dapat mengatur ulang kata sandi akun lokal karena tidak ada pertanyaan keamanan dapat mengatur ulang perangkat untuk memilih kata sandi baru.

Namun, opsi ini akan menghapus data, program, dan pengaturan secara permanen. Setelah mencadangkan file, dapat memulihkan file yang dihapus Untuk informasi lebih lanjut, lihat Opsi pemulihan di Windows 10.

Untuk mengatur ulang perangkat yang akan menghapus data, program, dan pengaturan:

  • Pada saat yang sama, tekan tombol Shift dengan memilih tombol Daya> Mulai ulang di sudut kanan bawah layar.
  • Pada layar Choose Options, pilih Troubleshoot> Reset PC ini.
  • Pilih Hapus Semuanya.

 

Cara Mengatasi Lupa Password

1. Masuk ke Safe Mode

Salah satu cara termudah dan termudah adalah dengan masuk ke Safe Mode di laptop.

Bagi yang belum mengetahui apa itu Safe Mode, Safe Mode adalah fitur built-in Windows yang dapat digunakan untuk memperbaiki masalah sistem pada laptop Anda.

Langkah langkah:

  • Nyalakan / restart laptop.
    Segera tekan tombol F8 di perangkat Anda.
    Jika Anda tidak mendapatkan tampilan Advanced Boot Options, tekan tombol F8 terlambat. Nyalakan ulang laptop dan coba lagi.
    Jika sudah berhasil masuk maka akan muncul tampilan kurang lebih seperti gambar dibawah ini.

Setelah memasuki Safe Mode, dapat menggunakan panel kontrol untuk menghapus kata sandi pada laptop dengan cara ini.

  • Buka panel kontrol.
    Pilih menu Akun.
    Klik “Kelola Akun Lain”.
    Klik Ubah Kata Sandi (untuk mengubah kata sandi baru).
    Masukkan kata sandi terbaru (cari kata sandi yang sulit dan mudah diingat).
    Kemudian klik Save.

2. CD Boot Hiren

Gunakan Hiren’s Boot CD, yang memungkinkan Anda untuk mereset kata sandi Windows sehingga laptop tetap bisa dibuka meski Anda lupa kata sandi yang berikan.

Alat yang dapat Anda gunakan termasuk NTPWD, NTPWedit, Offline NT Password Changer, dan Password Renew. 

  • Masukkan DVD dengan perahu Hiren.
    Pilih alat yang sesuai dengan kebutuhan dan pilih wizard yang sama.
    Jika salah satu alat dalam aplikasi ini tidak berfungsi, dapat mencoba alat lain untuk mengizinkan kata sandi terbuka di laptop.

3. Atur ulang kata sandi flash disk

Maka dapat juga dapat menggunakan file userkey psw yang tempelkan ke Flash, Ini digunakan sebagai berikut:

  • Hubungkan flash saat laptop sedang memproses login Windows.
    Pertama, jika kata sandi yang masukkan salah, akan melihat Atur Ulang Kata Sandi di layar masuk Windows. Klik opsi ini untuk melanjutkan.
    Di wizard pertama, klik Next.
    Klik Removable Disk / USB Flash Disk.

Terakhir, harus memasukkan kata sandi baru (masukkan kembali di kolom kedua untuk mengonfirmasi) dan petunjuk kata sandi mengklik Berikutnya.

Dengan begitu, proses pengaturan ulang kata sandi berhasil dan dapat mengklik Selesai untuk keluar.

Jika suatu saat memerlukan bluetooth laptop dan tidak tahu cara mengaktifkannya, kami sarankan membaca cara mengaktifkan bluetooth di laptop yang telah kita diskusikan.

4. Pasang kembali laptop

Metode ini digunakan ketika kata sandi tidak dapat dipecahkan.

Sebelum menginstal ulang, coba buat cadangan data penting terlebih dahulu Karena pada saat instalasi ulang, data yang ada di laptop hilang.

Semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.