Mau Puasa Kalian Gk Ribet ? Simak Menu Buka Puasa Yang Praktis

menu buka puasa sederhana dan praktis

Menu buka puasa yang – Ramadhan adalah bulan yang begitu mulia bagi umat muslim, di dalamnya banyak sekali kelebihan -keistimewaan yang ada diantaranya tiap-tiap amal kebaikan yang kita lakukan dapat dilipatgandakan pahalanya. Tentu, di dalam rangka menyongsong datangnya bulan Ramadhan kita harus menyiapkan hati dan juga jasmani kita dengan sebaik-baiknya. 

Dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tentu kami perlu buat persiapan hati dan jasmani agar sanggup menjalankan ibadah di bulan Ramadhan dengan maksimal dan khusyuk. Berdasarkan penelitian secara ilmiah, berupasa amat baik untuk kesehatan tubuh, sanggup menghilangkan racun, sanggup merefresh kembali organ-organ tubuh serta memperbaharui hormon yang memengaruhi mental serta rasa nyaman di dalam hidup kita. Menu buka puasa irit

Dalam bulan Ramadhan tersedia kewajiban yang wajib dikerjakan oleh semua umat islam, yakni berpuasa. Puasa Ramadhan adalah puasa yang terlalu dinanti-nantikan oleh semua umat islam yang beriman. Karena puasa Ramadhan tak hanya anugrah berasal dari Allah SWT yang terlalu besar padalanya serta berasal dari faktor fungsi terlalu banyak sekali. 

menu buka puasa sederhana dan praktis

Menu Buka Puasa Yang Irit 

1. Terong Balado

Terong yang dimasak dengan bumbu balado ini sebenarnya merupakan kategori masakan rumahan yang sederhana. Walaupun begitu, balado terong yang sering disebut sambal goreng terong ini selalu menggoda untuk di santap bersama nasi putih hangat yang banyak. Saya juga suka sekali dengan kreasi balado terong ini. Bahan-bahannya mudah dan murah di dapat, rasanya enak dan yang terpenting cara buatnya cukup simple.

2. Bubur Biji Salak

Yang dimaksud biji salak disini, bukan biji salak yang sebenarnya. Bubur biji salak memang bahan utamanya terbuat dari ubi, gula jawa, tepung sagu dan santan. Menu satu ini termasuk banyak dijumpai di pas bulan puasa. Namun, spesifik untuk menu satu ini, ada baiknya Anda tidak mengonsumsinya sangat banyak dan sering. Dikarenakan kandungan bahan-bahannya yang dapat mengundang masalah baik pada perut atau tenggorokan. Tapi, tidak ada salahnya terkecuali Anda inginkan mencobanya.

3. Urap Sayuran

Cara menyajikan aneka sayuran dengan bumbu urap kelapa kering yang disangrai dengan sebutan lain tanpa minyak ini akan mengakibatkan menu sayur mayur selagi berbuka puasa dan sahur menjadi kian istimewa. Cara membuatnya cukup praktis, sayuran direbus sebentar lalu dicampur dengan bumbu urap yang pada mulanya sudah disangrai. 

4. Rendang Telur

Kalau kembali malas lama-lama didapur, rendang telur ini selamanya menjadi menu makan andalan. Cara buatnya yang super mudah namun rasanya yang istimewa memang layak untuk di jadikan menu makan sehari-hari dan menu masakan membuka puasa yang praktis. 

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Skip to toolbar