Menu Berbuka Puasa Ala Kampung Yogyakarta

menu berbuka puasa ala kampung

Menu Berbuka Puasa Ala Kampung – Bagi lebih dari satu besar umat muslim di Indonesia, ngabuburit dan berbuka puasa bersama adalah lebih dari satu aktifitas yang terhitung paling dinantikan didalam memeriahkan bulan suci. Momen berbuka puasa bersama atau bukber sudah melekat menjadi kebiasaan yang mempererat silaturahmi bersama keluarga.

Disamping itu, berbuka bersama terhitung sekaligus menjadi ajang reuni bersama kerabat dan rekan lama. Ngabuburit hingga sementara berbuka bersama yang diisi bersama bercengkrama bersama keluarga atau kerabat pasti mengasyikan. 

Momentum bulan ramadan tidak cuman merupakan bulan yang suci untuk perbanyak ibadah, termasuk merupakan moment berkumpul dengan keluarga, kerabat, dan orang terkasih. Selama Ramadan, salah satu hotel di Yogyakarta ini mengimbuhkan sentuhan spesial. 

Tempat tersebut menyajikan rencana baru yang mencampurkan arsitektur bergaya Spanyol dan Yogyakarta bersama teras menghadap ke kebun tropis, serta dilengkapi lanskap di lebih kurang kolam renang yang memanjakan mata.

 Adapun sajian spesial sebagai menu buka puasa itu terdiri dari sebagian macam masakan tradisional Indonesia. Di antaranya masakan Makassar, Jawa Tengah, Bandung, Bali, Jakarta, Manado, Kalimantan, dan lain-lain dengan menu yang bergantian tiap-tiap harinya selama bulan Ramadan.

Menu Berbuka Puasa Ala Kampung

menu berbuka puasa ala kampung

Gudeg Sagan

Siapa yang tidak mengerti menu buka puasa yang sekaligus makanan khas Jogja satu ini, Gudeg! Rasanya yang manis gurih pasti sesuai untuk berbuka. Nah, kecuali kebanyakan nikmati lauk gudeg bersama dengan nasi, cobalah termasuk cara lain bersantap gudeg bersama dengan bubur. Maski sama-sama terbuat dari beras, tetap saja menghadirkan cita rasa yang tidak sama sebab kuah kari dan gudegnya tercampur sempurna bersama dengan kekentalan buburnya. Bayangkan, nasi atau bubur gudeg lengkap bersama dengan krecek dan telur bebek mampu dinikmati bersama dengan mengeluarkan Rp.9,500 saja, tetapi satu porsi bersama dengan potongan dada ayam kampung cuma Rp. 25,000. Untuk para vegetarian termasuk tak usah cemas sebab di sini termasuk tersedia gudeg vegetarian. Nggak percaya? Buktikan segera di Gudeg Sagan di Jl. Prof. DR. Herman Yohannes 53, Sagan yang buka terhadap pukul 18.00-24.00. 

Kampung Arab

Dalam kondisi ramadhan, memilih berbuka bersama dengan kuliner ala Timur Tengah tentu cocok. Coba segera ke Kampung Arab yang tawarkan hidangan berkonsep Mediterania. Buka bersama dengan kerabat dan keluarga pun tak melulu mengeluarkan cost besar karena hidangan disini dihidangkan bersama dengan porsi besar dan harga murah, terlampau cocok untuk dijadikan spot tempat buka puasa di Jogja. Misalnya saja nasi kebuli yang bisa disantap oleh 4 hingga 5 orang cocok bersama dengan tradisi makan bersama dengan di Arab. Apalagi di lantai satu bersantap bersama dengan sambil lesehan ala Timur Tengah terlampau cocok bersama dengan rencana yang diambil. Restoran bersama dengan interior ala Timur Tengah ini terhitung menyuguhkan kambing bakar madu dan menu berbahan dasar kambing lainnya, dan juga camilan layaknya Sazuka terhitung memadai banyak peminatnya. Harga makanan dibanderol Rp.10,000-Rp.27,000, sedang minuman Rp.5,000-Rp.13,000. 

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Skip to toolbar