Menu Buka Puasa Berkuah. Hmm… Menyegarkan

menu buka puasa berkuah

Menu Buka Puasa Berkuah – Di penghujung awal bulan puasa, keluarga saya umumnya impuls untuk makan malam setelah buka puasa. Tapi lama kelamaan, mereka hanya antusias untuk melahap takjil saja. Alhasil menu makan malam terpaksa mesti disimpan di dalam kulkas.

Saya umumnya dapat memutar otak untuk besoknya menyajikan menu-menu yang berbeda. Salah satu diantaranya adalah menu berkuah supaya sedap dan beri kesegaran ketika disantap. Menu berkuah termasuk turut menyumbang rehidrasi di dalam tubuh setelah seharian berpuasa. Menu Buka Puasa Berkuah.

Selain beraneka buah, mengkonsumsi sayuran termasuk terlampau direkomendasikan sebab baik untuk diet bahkan pada bulan puasa ramadhan sebagai sajian menu buka puasa dan menu sahur yang sehat dan bergizi. Aneka resep sayur simpel dan praktis dibutuhkan untuk menyusun daftar menu masakan buka puasa dan sahur selama sebulan ke depan. Menu Buka Puasa Berkuah.

Kumpulan resep masakan secara lengkap sanggup dicermati pada blog ini yang udah dikelompokkan berdasarkan kategorinya. Sedangkan tersebut ini adalah beberpa misal menu buka puasa dan menu sahur dari masakan berbahan serba sayur mayur. Tumis sayur, berkuah bening atau santan merupakan langkah lazim yang biasa dan enteng kami terapkan di rumah.

menu buka puasa berkuah

Memasak makanan sahur dan berbuka puasa tak mesti repot dan mewah. Cukup hidangkan masakan sederhana, tapi menyehatkan. Chef Haryo Probogiri Pramoe sharing tips memasak selama bulan puasa kepada Kompas Female seusai demo masak di dalam acara Bintang Dapur Royco sebagian waktu lalu.

Untuk makanan waktu sahur sebaiknya tumisan atau sayur kuah bening. Kurangi penggunaan minyak, bahkan makanan yang digoreng dengan minyak banyak dan panas (deep fry).

Sajian berkuah waktu sahur lebih menggugah selera. Siapkan masakan di malam hari, supaya waktu sahur tiba, hidangan lezat tersebut tinggal dihangatkan. Berikut resep menu sahur nasi kuah udang.

Menu Puasa Berkuah

1.Soto

Makanan berkuah yang utama dapat kamu cobalah adalah soto. Kuah soto yang gurih dan lezat dapat jadi nikmat selagi dipadukan bersama dengan bahan isian dan pendamping lainnya. Anda  dapat pilih soto ayam, kambing, atau babat sesuai selera. Menu Buka Puasa Berkuah. 

2. Sayur Bening

Jika kamu menghendaki rasa masakan berkuah yang lebih alami dan netral, cobalah saja sayur bening. Meskipun citarasa kuah sayur bening ini tidak terlampau kuat berbumbu rempah, justru di sinilah letak kenikmatannya. Sayur bening ini terhitung cocok mendampingi aneka lauk yang tersaji. Menu Buka Puasa Berkuah.

About the author /


Profile photo of suwanto1500018046

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Skip to toolbar