Menu Buka Puasa Sederhana Dan Praktis Ala Mahasiswa

menu-buka-puasa-praktis-dan-enak

Menu Buka Puasa Sederhana Dan Praktis – Kamu tentu dulu pernah melaksanakan ibadah puasa kala tanggal yang sudah tidakmuda lagi, bukan? Kondisi ini membuat Kamu perlu lebih berhemat didalam pilih menu buka puasa dan sahur. Sebelum tanggal muda tiba, kemungkinan Kamu perlu buka puasa dengan menu seadanya. Akan tetapi, perihal selanjutnya bukanlah sebuah penghalang untuk tidak menunaikan ibadah puasa.

Menjelang bulan Ramadhan mendadak harga sembako terhadap naik. Kondisi seperti ini menuntut kita agar dapat sesuaikan pengeluaran tempat tinggal tangga sebaik-baiknya. Kadang bingung sendiri ya, jika telah begini. Uang membeli selamanya namun harga sayuran, daging, telur, ayam, bumbu dan bahan-bahan lainnya telah terhadap naik. Nah dengan ini saya bakal membagikan kumpulan menu buka puasa yang praktis namun selamanya enak, sehat dan bergizi. Hal ini dapat di siasati dengan menselang-seling masakan special dan masakan sederhana. Menu Buka Puasa Sederhana Dan Praktis.

Menu Buka Puasa Sederhana Dan Praktis 

menu-buka-puasa-praktis-dan-enak

1. Telur Penyet Sambal Terasi

Telur penyet ini bisa bersifat telur rebus yang digoreng, telur mata sapi, atau telur dadar. Kemudian, Anda hanya mesti membawa dampak sambal terasinya saja sebagai pendamping. Untuk membawa dampak menu makanan ini, Anda hanya mesti menyediakan duit 7 ribu rupiah saja. Telur penyet dan sambal terasi ini benar-benar nikmat disantap bersama sepiring nasi putih hangat. Dengan tambahan krupuk, maka menu makanan simpel ini bakal jadi lebih nikmat apalagi disantap saat saat berbuka tiba.

2. Bihun Goreng Telur

Alternatif hidangan buka puasa yang tidak mahal dan praktis lainnya adalah bihun goreng. Cara sebabkan bihun goreng telur ini benar-benar mudah, layaknya saat Anda sebabkan nasi goreng. Bahan-bahan yang diperlukan untuk sebabkan bihun goreng adalah bihun mentah, bawang merah, bawang putih, garam, merica, telur, kecap manis, dan minyak goreng.

Sebelumnya Anda wajib merebus bihun mentah berikut sampai matang. Kemudian, matang dengan bahan-bahan yang tersisa. Tambahkan sawi hijau ke di dalam bihun goreng Anda atau lauk lain, layaknya potongan ayam, udang, dan baso sapi. Menu Buka Puasa Sederhana Dan Praktis.

3. Ikan Lele Goreng dan Sambal Tomat

Di Jawa Timur, menu ini dikenal dengan nama pecel lele. Isi berasal dari menu ini adalah ikan lele goreng yang disediakan dengan sambal tomat. Menu ini biasanya dapat didapatkan dengan ringan di warung kaki lima yang tersedia di pinggir jalan.

Jika di warung kaki lima Anda dapat beroleh 2 ekor ikan lele goreng, sambal tomat, dan nasi putih dengan harga 15 ribu rupiah, Anda cuma wajib mengeluarkan duit 10 ribu rupiah saja jika Anda memasaknya sendiri. Di samping itu, lele goreng dan sambal tomat ini adalah menu membuka puasa praktis dan tidak mahal yang terlampau akrab di lidah orang Indonesia. Menu Buka Puasa Sederhana Dan Praktis.

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Skip to toolbar