Menu Buka Puasa Untuk Diet. Yang Lagi Diet Baca Ini !!

menu buka puasa diet

Menu Buka Puasa Untuk Diet – Banyak orang berlomba-lomba jalankan beraneka cara untuk mengurangi berat badannya selama puasa, tidak benar satunya bersama dengan diet. Perubahan pola makan yang berubah selama bulan Ramadan di mana hanya konsumsi makanan terhadap kala berbuka dan sahur saja, dinilai menjadi cara ampuh untuk mengurangi porsi makanan berasal dari yang biasanya.

Puasa memang harusnya tidak menjadi rintangan untuk tetep menjalani rutinitas hidup sehat. Saat puasa tubuh lebih banyak membutuhkan asupan makanan yang kaya nutrisi sehingga mampu mencukupi kebutuhan kekuatan untuk beraktivitas sehari-hari. Itu sebabnya Anda perlu pintar-pintar memilih menu buka puasa dan sahur yang bergizi dan sehat. Menu buka puasa untuk diet.

Puasa mampu menjadi Menu buka puasa untuk diet. peluang Anda untuk menurunkan berat badan. Waktu makan yang hanya dibatasi sebanyak dua kali per hari (yaitu kala buka puasa dan sahur) mampu menolong Anda mengontrol asupan makanan. Namun ingat, jangan makan terlalu berlebih kala buka puasa dan sahur. Hal ini justru mampu membawa dampak kenaikan berat badan. Lalu, bagaimana sebaiknya mobilisasi diet kala puasa? Menu diet kala puasa apa saja yang perlu ada kala kala makan?

Bagaimana jikalau Anda sedang diet, namun Anda juga dambakan menunaikan ibadah puasa? Ibadah puasa bukanlah suatu penghalang untuk Anda tetap jalankan diet. Justru bersama dengan terdapatnya bulan puasa ini, diet Anda bakal terlalu terbantu. Puasa berarti menahan lapar dan haus. Jika selama ini diet Anda tetap gagal gara-gara Anda sulit menahan lapar, maka di bulan puasa ini Anda mampu mencoba lagi untuk jalankan diet tersebut.

menu buka puasa diet

Walaupun waktu makan Anda dibatasi waktu puasa, tapi asupan makan Anda perlu dikontrol jikalau Anda mendambakan turunkan berat badan. Sebaiknya mengurangi asupan kalori Anda sebanyak 500 kalori per hari untuk memperoleh penurunan berat badan sebanyak 0,5-1 kg per minggu. Misalnya, keseluruhan asupan kalori Anda biasanya adalah sebanyak 2000 kalori, maka Anda hanya perlu mengkonsumsi sebanyak 1500 kalori waktu puasa untuk menggapai penurunan berat badan. Menu buka puasa untuk diet.

Contoh Menu Diet

Saat membuka puasa adalah waktu yang pas untuk menghidrasi tubuh sesudah seharian penuh tubuh Anda tidak memperoleh asupan cairan. Minumlah air putih sebanyak yang Anda mampu. Akan tetapi, jangan amat berlebihan supaya perut tidak menjadi kembung.

  1. Makan Ikan
    Menu buka puasa untuk diet. Ikan adalah menu membuka puasa untuk diet yang amat sehat. Anda dapat pilih salah satu jenis ikan untuk diolah jadi menu membuka puasa yang lezat. Bacaterus menyarankan Anda untuk pilih ikan salmon atau tuna. Karena ke-2 jenis ikan ini memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang dapat mengurangi persentase kolesterol dalam darah.
  2. Makan Sayur
    Menu buka puasa untuk diet. Akan tetapi, langkah memasak ikan termasuk amat perlu untuk diperhatikan. Karena Anda tengah diet, sebaiknya matang ikan bersama dengan langkah dipanggang, dibakar, atau direbus. Jika Anda menjadi ikan salmon atau tuna amat mahal, Anda dapat mengganti bersama dengan ikan yang lebih murah, layaknya ikan gurami.

 

About the author /


Profile photo of suwanto1500018046

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Skip to toolbar