Tips Puasa Ibu Hamil Untuk tetap menjaga kesehatan janin

tips-puasa-ibu-hamil

Tips Puasa Ibu Hamil Untuk tetap menjaga kesehatan janin – Ibadah puasa hukumnya wajib bag umat islam. Tidak terkecuali bagi ibu hamil yang sedang dalam kondisi mengandung itupun sangat wajib hukumnya jika menganut agama islam. Tetapi bagi kamu yang saat ini sedang mengandung baik dalam usia satu bulan, dua bulan atau bahkan delapan bulan. Jangan khawatir jika kamu masih ingin tetap menunaikan ibadah puasa. 

Karena pada dasarnya orang yang berpuasa akan dimudahkan segala – galanya asalkan niatnya lurus hanya untuk beribadah kepada allah. Sekarang kamu wajib tahu tips puasa ibu hamil untuk menjaga kesehatan janin kamu dan insyaallah ibadah puasa kamu dilancarkan. Berikut adalah tips puasa ibu hamil untuk tetap menjaga kesehatan janin kamu. 

Tips Puasa Ibu Hamil

tips-puasa-ibu-hamil

Konsultasi dengan dokter kandungan atau bidan

Setelah menguatkan kemauan untuk berpuasa, alangkah lebih baiknya ibu hamil wajib melaksanakan konsultasi kepada dokter atau bidan lebih-lebih dahulu. Tujuan berasal dari konsultasi adalah untuk sadar perkembangan janin yang sanggup menjadi bahan pertimbangan untuk berpuasa di bulan ramadhan atau menundanya. Dalam penelitian menunjukan bahwa ibu hami bersama dengan kondisi kesehatan dan janin sehat tidak dapat menyebabkan problem sementara berpuasa. Tetapi untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan. Ibu hamil wajib berkonsultasi lebih-lebih dahulu untuk meniti ibadah puasa. 

Aktivitas yang terkontrol

Memutuskan untuk berpuasa disaat kamu tengah mempunyai kandungan sebetulnya tidak mudah. Perubahan fisik yang dialami kamu kadang waktu mengganggu lebih-lebih pada trimester pertama kehamilan yang membawa dampak morning sickness, pusing, dan gangguan lainnya. Penting untuk kamu mengontrol aktivitas sehingga tidak kelelahan. Kondisi yang membawa dampak kamu capek dan tertekan pada pekerjaan yang membebani kamu membawa dampak stress. Munculnya stress dapat menganggu perkembangan janin anda. 

Jaga kandungan serat saat sahur

Selain persentase karbohidrat kompels, tips puasa bagi ibu hamil yang termasuk wajib dikerjakan adalah merawat persentase serat saat sahur, layaknya sayuran dan buah-buahan untuk melancarkan BAB sepanjang berpuasa. Bagi ibu hamil, BAB yang tiak lancar sanggup membawa dampak masalah wasir lho! Pastinya perihal ini sanggup membuatmu nggak nyaman sepanjang jaman kandungan. 

Itu dia tips puasa bagi ibu hamil yang wajib kamu lakukan untuk tetap menjaga kesehatan janin kamu.

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Skip to toolbar