5 Sarapan Sehat & Cepat Tanpa Ribet dan Repot Masak

Banyak orang tidak sarapan karena berbagai alasan, salah satunya adalah tak punya banyak waktu untuk menyiapkannya, menghabiskan banyak waktu karena harus masak dan lain sebagainya. Tapi tahukah kamu bahwa sebenarnya sarapan tidak harus masak lho.

Jika kamu ingin sarapan, ini sekian ide menu sarapan tanpa masak yang bisa kamu coba di rumah.

  • Jus buah

    Siapkan blender dan masukkan buah, tinggal diblender sebentar dan minum. kamu tak akan menghabiskan banyak waktu menyiapkannya.

  • Salad buah

    Kamu juga bisa menyiapkan potongan-potongan buah malam hari sebelum tidur untuk persiapan sarapan besok. Atau jika kamu benar-benar tak sempat, beli apel, jeruk atau pisang saja yang mudah dimakan. Jadi pagi hari sebelum berangkat, kamu tinggal ambil dan makan.

  • Makan sereal oat

    Sereal adalah menu yang mengenyangkan, tuang susu dan campur dengan oatmeal. Hangatkan 1 menit di mikrowave dan siap makan. Kamu juga bisa mengganti susu dengan yogurt jika suka.

  • Roti selai

    Pilih roti gandum yang kaya serat dan oles selai. Kamu sudah siap dengan sarapan yang mengenyangkan meski mungkin tak begitu sehat.

  • Telur rebus

    Kamu bisa merebus telur malam harinya, jadi pagi tinggal makan saja tak perlu memasak. Tak perlu juga disimpan di kulkas karena telur matang yang dingin tak enak dimakan.

Nah, jadi kata siapa sarapan harus ribet masak dulu? Kamu sebenarnya bisa mengkreasikan berbagai buah dan makanan yang langsung makan untuk sarapan. Jika terbiasa sarapan, kamu bisa menjaga berat badan lebih optimal, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *