Hijab

Pandangan Mata Tentang Hijab di Zaman Modern

Manfaat Memakai Jilbab

Dengan banyak beredarnya cara-cara memakai jilbab style, cantik, dan lain daripada yang lain, wanita-wanita semakin terdorong hasratnya untuk segera mengenakan jilbab dalam berbagai aktivitas dan acara seperti di kantor, sekolah, acara resepsi, bahkan untuk wisuda. Namun ingat, ketika memakai jilbab, aspek yang terus harus diingat bahwa fungsi utama jilbab adalah untuk menutup aurat. Oleh karena itu, dalam kondisi apapun, walaupun kita membuat gaya-gaya unik nan cantik pada jilbab kita, janganlah sampai mengabaikan nilai-nilai Islam.
Sebenarnya manfaat jibab yang hakiki adalah menutup aurat. Wanita-wanita muslim yang memakai jilbab akan dianggap lebih suci dan terhormat. Selain itu, jilbab juga mempunyai manfaat lain yaitu melindung rambut dari sinar matahari yang menyebabkan rambut akan rusak dan kering. Lalu ada juga yang mengatakan bahwa ketika seseorang memakai jilbab, maka jilbab tersebut akan membentengi diri orang tersebut untuk melakukan aktivitas yang melanggar hukum Islam.

Banyak kategori jilbab sekarang yang beraneka ragam. Kalau dulu jilbab mungkin hanya berbentuk segi empat dan yang dilipat menjadi bentuk segitiga dan disatukan di bawah dagu, sekarang telah beredar berbagai macam bentuk jilbab yang sangat memikat. Walaupun banyak bermacam-macam model jilbab terbaru, dasar tata cara memakai jilbab yang baik dan benar tetaplah sama.

Pertama-tama, kenalilah bentuk muka Anda. Tentukan bahwa Anda memiliki wajah bulat, lonjong, persegi, dll. Jika anda memiliki wajah bulat atau persegi, maka akan terlihat lebih baik jika anda menyatukan kerudung anda di bawah dagu. Lain lagi dengan anda yang mempunyai bentuk wajah lonjong atau oval, maka akan terlihat lebih menawan jika mengkreasikan jilbab anda dengan menyatukannya di bawah tengkuk.
Lalu untuk masalah asesoris, ada baiknya jika Anda benar-benar memilih bahannya agar tidak melukai Anda maupun jilbab Anda. Untuk asesoris yang berbahan dasar metal, sebaiknya Anda memilih yang tidak cepat berkarat dan segera lepas asesoris Anda ketika melepas jilbab Anda.

Perkembangan Fashion Muslim di Indonesia Begitu Cepat

Saat ini Indonesia tercatat sebagai negara dengan perkembangan Fashion muslim yang cukup besar di dunia. Banyak hijabers muda dan berprestasi di kancah dunia internasional sehingga mampu menginspirasi bahwa muslimah tidak kuno tetapi juga bisa modis namun tetap syar’i, santun dan bersahaja.
Kini muslimah sangat dimanjakan dengan banyaknya gaya berpakaian muslim dan gaya berhijab yang modis. Kreasi cara pakai hijab pun semakin banyak dan tentunya cantik. Disamping itu ada yang sedang subur berkembang ada pula yang berkurang. Maksudnya perkembangan hijab yang kini sedang berkembang kini bisa mengurangi keefisienan kita dalam menggunakan hijab tersebut.
Tutorial jilbab sekarang sudah tak terhitung jumlahnya. Karena sudah semakin banyak kreasi yang bisa diciptakan dari jilbab itu sendiri. Di satu sisi hal tersebut bisa memberi pilihan anda dalam menentukan gaya berjilbab. Namun di sisi lain menimbulkan beberapa masalah bagi pengguna hijab tersebut diantaranya :

Bingung Menentukan Gaya Berjilbab

Dengan banyaknya gaya hijab atau Baju muslim yang bisa dikreaikan membuat kita bingung harus menggunakan gaya hijab seperti apa. Saran buat anda pilih gaya hijab yang sesuai dan simple jadi tidak perlu repot memakainya. Dengan kreasi hijab memang lebih bagus namun jika anda tidak pandai memakainya akan terlihat berantakan.
Lupa akan kaidah berhijab. Pada dasarnya tujuan setiap muslimah berhijab adalah untuk menutupi aurat. Usahahkn anda jangan terlalu menonjolkan segi fashion dalam berjilbab namun seimbangkan dengan pengetahuan tentang agama dan kaidah berhijab sebenarnya. Dengan kreasi hijab sederhana anda bisa tetap cantik kok
Menjadi Korban Mode Tren Masa Kini. Menggunakan hijab bukanlah tren atau hanya moode sesaat saja. Berhijab bukan sekedar untuk menjadi hijabers gaul melainkan kaidah yang sebenarny adalah seorang muslimah harus menutup auratnya.
Hijab dengan gaya klasik dianggap membosankan. Padahal gaya hijab ini sering digunakan wanita muslimah sebelum meledaknya hijab masa kini yang tidak lekang dimakan waktu. Gaya jilbab klasik yang lebih simple dan sederhana merupakan gaya dasar berjilbab yang paling mudah untuk dipelajari.
Tidak masalah mengikuti gaya berjilbab masa kini yang penuh kreasi cantik dan menariknamun tidak perlu terlalu mengikuti tren dan menjadi korban mode karena kaidah berjilbab yg sebenarnya adalah tetap santun dan cantik dan syar’i tentunya.
tutorial hijabnya ada DISINI!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *