Memilih Warna Warna Cat Dinding Ruang Tamu yang Pas

Warna warna cat dinding ruang tamu – Salah satu cara dalam menghias serta memastikan tampilan suatu ruangan agar terlihat bagus dan indah adalah dengan membuat kombinasi warna yang sesuai antara cat dinding dengan perabot yang ada di ruangan tersebut. Pilihan warna yang senada, tentunya dilengkapi dengan warna lain sebagai aksen untuk memberi kontras akan membuat tampilan ruangan jadi begitu keren. Baca juga: Kombinasi Warna Cat Rumah Bagian Luar

contoh-desain-warna-cat-dinding-terbaik-untuk-kamar-tidur-sempit-masa-kini-2015Tentu sepatutnya setiap ruangan yang ada di dalam rumah didesain sedemikian rupa agar tercipta kombinasi warna yang sesuai dan mampu menghadirkan kesan ruangan yang indah. Tapi, bila Anda memiliki kendala dalam mengatur setiap ruangan agar memiliki tema dan kombinasi warna masing-masing, maka Anda bisa memlih satu ruangan utama saja untuk didekorasi dan dipermak total agar tampak begitu indah.

Ruangan yang paling cocok tentu saja ruang tamu. Ruang tamu adalah ruangan tempat dimana kita bisa menemui dan menerima setiap orang yang datang berkunjung ke rumah kita, sehingga tak heran bila ruang tamu dianggap sebagai ruangan yang mewakili impresi bagian dalam rumah secara keseluruhan. Ruang tamu yang indah tentunya mengundang decak kagum pada siapapun yang melihatnya.

Tertarik membuat ruang tamu Anda tampak lebih bagus? Mungkin tips serta beberapa pilihan warna warna cat dinding ruang tamu ini bisa membantu Anda :

  1. Pilih cat dengan warna yang disukai

Sebagus apapun ruang tamu rumah Anda tidak akan ada artinya bila sang pemilik rumah tidak suka dengan pilihan dan kombinasi warna yang ada di ruang tamu rumahnya. Untuk itu, kenali dulu sebenarnya apa warna kesukaan Anda. Yang jelas akan lebih baik bila warna utama yang dipilih adalah warna yang disukai dan disetujui seluruh anggota keluarga. Sehingga semua anggota keluarga akan merasa senang saat berada di ruang tamu tersebut.

  1. Ambil warna bernuansa netral

Bingung memilih mau cat dinding warna apa? Jika Anda kesulitan memutuskan mau pilih warna apa sebagai warna dinding utama di ruang tamu Anda, Anda bisa mengambil opsi untuk menggunakan warna-warna netral seperti putih, abu-abu, hitam, atau krem. Warna-warna tersebut sudah umum digunakan sebagai warna cat dinding dan bagus dikombinasikan dengan warna-warna lain.

  1. Gunakan cat berkualitas baik

Paling penting, Anda harus menggunakan cat tembok dengan kualitas yang bagus. Cat tembok berkualitas bagus tidak hanya akan bertahan lama, tapi juga memberikan hasil warna cat yang bagus setelah diaplikasikan di dinding. Semoga panduan memilih warna warna cat dinding ruang tamu ini berguna ya!

Desain Kamar Mandi dengan Budget Minimalis Namun Bergaya Mewah

Desain kamar mandi minimalis mewah – Dalam setiap rumah pasti wajib ada sebuah kamar mandi. Kamar mandi dipergunakan untuk menjaga kebersihan diri kita setiap hari. Karena itu kebersihan kamar mandi juga harus diperhatikan. Selain kebersihan kamar mandi, faktor yang juga mempengaruhi adalah desain interior kamar mandi itu sendiri. Jika interior kamar mandi terlihat menarik, tentu kita akan lebih merasa nyaman mempergunakan kamar mandi setiap hari. Kali ini kita akan membahas desain kamar mandi minimalis mewah, kamar mandi yang meskipun minimalis namun bisa di desain seperti kamar mandi ala hotel berbintang lima. Semua itu bisa kita lakukan asal kita memperhatikan faktor-faktor berikut : Baca juga: Desain Ruang Tamu Minimalis

  1. Material

Pemilihan material dengan kualitas yang baik dan desain yang bagus sangat mempengaruhi dasar pembuatan kamar mandi agar berkesan mewah. Material yang banyak dipergunakan pada hotel-hotel berbintang lima adalah berbahan marmer. Bahan marmer memiliki kesan mewah, elegan dan juga memiliki keawetan, kekuatan dan ketahanan yang lebih baik.

  1. Pemilihan warna

Pada desain kamar mandi minimalis mewah, faktor pemilihan warna juga sangat penting. Selain pemilihan bahan marmer, warna marmer dan bahan lainnya juga harus dipilih dengan seksama. Baik warna dinding, warna atap, warna pintu dan warna furnitur yang ada dalam kamar mandi. Tidak lupa juga tekstur dan motif bahan yang ada juga diperhatikan. Warna gelap biasanya pada kamar mandi bergaya mewah menggunakan warna-warna gelap agar menimbulkan kesan yang elegan. Untuk bagian lantai biasanya menggunakan warna terang karena akan terlihat lebih bersih dan luas. Untuk pemilihan warna furnitur tentu menyesuaikan warna dinding dan lantai yang ada. Kecenderungan pada hotel-hotel berbintang lima, warna yang dipergunakan adalah warna hitam, putih, coklat, krem, silver serta emas atau gold.

  1. Pencahayaan

Pemilihan pencahayaan, tentu menggunakan cahaya lampu yang terang, bisa berwarna putih terang agar berkesan segar dan bersih. Bisa juga berwarna sedikit kuning terang agar menimbulkan kesan lebih hangat. Lampu dapat diletakkan dengan menggantung di atap kamar mandi atau bisa juga dipasang ditembok di sebelah cermin atau wastafel.

  1. Hiasan

Tidak perlu menggunakan banyak hiasan untuk kamar mandi agar berkesan mewah. Cukup yang pasti dipergunakan saja, misal cermin atau hidden lamp yang diletakkan di sebelah wastafel yang ada. Dengan begitu kesan simpel elegan tetap terjaga.

Demikianlah pembahasan desain kamar mandi minimalis mewah kali ini. Semoga pembahasan ini dapat membantu Anda dalam mendesain kamar mandi Anda ala hotel bintang lima.

Cara Membuat Hiasan Dinding Ala Korea Seperti di Drama

Cara membuat hiasan dinding ala Korea – Anda pasti pernah melihat drama-drama Korea yang ditayangkan di televisi. Drama korea selain ceritanya yang bagus dan menarik, para pemainnya juga berakting dengan sangat memukau. Disamping itu dalam drama-drama Korea juga ditampilkan dekorasi ruangan dalam ruangan ala Korea yang indah dan menakjubkan dipandang mata. Desain dalam ruangan ala Korea sangat simpel, tidak banyak memakai ornamen-ornamen, tetapi dinding lebih berwarna cerah dan bermotif. Selain bermotif, dinding pada kamar ala korea juga dihias secara simpel namun menarik sesuai dengan kebutuhan. Kali ini kita akan menunjukkan cara membuat hiasan dinding ala Korea kepada Anda yang ingin merubah ruangan dalam rumah Anda berkesan seperti dalam drama Korea. Baca juga: Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar Buatan Sendiri

Cara membuat hiasan dinding ala korea :

  1. Foto-foto biasanya dipigora kemudian ditempelkan di dinding begitu saja. Namun untuk ala Korea, foto dapat dibikin seperti hiasan dinding yang menarik. Misal dimulai dengan cara yang mudah yaitu gantungkan tali memanjang dari satu sisi dinding ke dinding lainnya menggunakan paku sebanyak 2 sampai 3 baris. Kemudian gantungkan foto-foto pada tali tersebut seperti menggantung jemuran, namun foto bisa juga terlebih dahulu ditempelkan pada kertas manila yang lebarnya melebihi foto agar terkesan seperti pigora.
  2. Hiasan dinding ala Korea juga dapat berupa pot-pot tanaman kecil. Misalkan dengan terlebih dahulu menggambar ranting pohon atau pola balok-balok atau anak tangga pada tembok. Kemudian pasang penyangga kayu pada tembok sesuai dengan pola yang sudah digambar. Letakkan pot-pot kecil berisi tanaman diatas papan penyangga tersebut. Tanaman harus yang mudah perawatannya misalnya seperti kaktus.
  3. Selain itu gambar berupa stiker-stiker ukuran besar ataupun stiker huruf membentuk tulisan juga dapat ditempelkan pada dinding. Poster-poster artis idola dari Korea juga dapat ditempelkan di dinding dan di atap kamar. Tetapi jangan terlalu ramai, agar kesan dinding bersih tidak hilang.
  4. Buat juga kerajinan dari kertas misalkan potongan pola berbentuk bulatan, hati ataupun kotak untuk ditempelkan pada dinding secara acak. Menggunakan potongan kertas warna pastel yang tidak terlalu mencolok.

Hiasan dinding harus ditunjang dengan perabotan yang ada di dalam ruangan, agar tercipta ruangan yang benar-benar berkesan ala Korea, misal tempat tidur, lemari, meja belajar, rak buku yang berwarna pastel. Demikianlah pembahasan cara membuat hiasan dinding ala Korea kali ini. Semoga Anda dapat mempraktekkannya pada kamar Anda dan merasakan suasana kamar seperti dalam drama-drama Korea yang terkenal.

Cara Membuat Hiasan Dinding Mini Hexagonal dari Stik Es Krim

Cara membuat hiasan dinding mini hexagonal dari stik es krim Setiap orang tentunya pernah makan es krim, baik dari kalangan anak-anak kecil sampai orang dewasa bahkan orang-orang tua. Biasanya stik es krim akan dibuang begitu saja setelah selesai makan es krim. Padahal kita bisa memanfaatkan stik es krim tersebut menjadi berbagai kreasi atau hiasan-hiasan sederhana. Kerajinan tangan dari stik es krim itu sangat berguna dan bermanfaat disamping itu mempunyai nilai kreatifitas yang tinggi. Berbagai macam bentuk yang bisa dihasilkan kerajinan tangan dari stik es krim, contohnya kerajinan stik es krim untuk menghias lampu tidur, tempat pensil dari stik es krim, vas bunga atau pot dari stik es krim, rumah rumahan dari stik es krim, menara dari stik es krim atau hiasan dinding kamar buatan sendiri dari stik es krim. Baca juga: Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar Dari Kertas Karton

Nah berikut ini tutorial mengenai cara membuat hiasan dinding mini hexagonal dari stik es krim yang bisa Anda coba dan aplikasikan untuk menghias ruang tamu atau kamar tidur Anda. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat hiasan dinding tersebut adalah stik es krim, lem kayu, kertas, pensil, cat, dan kuas. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu, membuat pola hexagonal terlebih dahulu di atas kertas dengan mengukurnya menggunakan stik es krim, satu sisi sepanjang satu stik es krim, taruh stik es krim pada masing-masing sisi membentuk pola hexagonal dan beri lem di setiap ujungnya. Lakukan langkah tersebut berulang-ulang sampai Anda mendapatkan ukuran tinggi yang Anda inginkan. Setelah itu ambil cat, kemudian warnai pola hexagonal yg dibuat tadi dengan warna yang diinginkan. Tunggu sampai cat kering dan hiasan dinding mini hexagonal siap digunakan.

Jika ruangan atau kamar Anda terlihat kosong dan Anda bosan dengan hal-hal polos bisa ditambahkan dengan hiasan dinding. Seperti hiasan dinding rak mini hexagonal ini, selain mempercantik ruangan juga bisa bermanfaat untuk menaruh barang antik atau tanaman. Selain sebagai tempat menaruh tanaman atau barang antik, hiasan dinding mini hexagonal juga bisa digunakan sebagai bingkai tempat menyimpan foto Anda bersama dengan keluarga, dan juga bisa sebagai tempat memasang lampu kamar tidur Anda. Semoga tutorial mengenai cara membuat hiasan dinding mini hexagonal dari stik es krim ini dapat bermanfaat dalam menghias dinding kamar Anda.

Ikuti Cara Membuat Lampu Tidur Proyektor Motif Bintang Ini

Cara membuat lampu tidur proyektor – Tidur di malam hari merupakan aktivitas yang penting karena tubuh perlu istirahat setelah seharian lelah beraktivitas. Untuk mendukung agar tubuh bisa lebih mudah terlelap dan mendapatkan waktu istirahat yang cukup, maka kita perlu melakukan pengaturan di kamar. Mulai dari membuat tempat tidur terasa senyaman mungkin dengan cara membersihkan kasur sebelum tidur hingga mengatur agar pencahayaan di kamar saat kita tidur tidak telalu terang. Baca juga: Kreasi Hiasan Kamar Yang Cantik Dan Unik Buatan Sendiri

Lampu yang terlalu terang saat tidur tidak membuat kita benar-benar beristirahat karena indera penglihatan kita tetap menangkap adanya berkas cahaya, sehingga tidur kita tidak benar-benar nyenyak. Untuk Anda yang tidak suka kamar berada dalam keadaan gelap gulita, maka memiliki lampu tidur merupakan opsi yang paling baik. Lampu tidur biasanya dibuat temaram agar mendukung suasana kita beristirahat.

Bagaimana dengan lampu tidur yang memancarkan pola bintang-bintang di kamar? Anda bisa melihat kerlipan bintang yang indah di dinding dan langit-langit kamar Anda. Tak perlu beli mahal-mahal karena Anda bisa membuat sendiri lampu tidur proyektor ini. Nah, lalu bagaimana cara membuat lampu tidur proyektor tersebut? Untuk bahan-bahan yang dibutuhkan, lengkapi dari daftar berikut ya :

  1. Toples berbentuk tabung atau box berbentuk persegi
  2. Lampu, lengkap dengan kabel dan soketnya
  3. Lem/perekat
  4. Gunting/cutter berbentuk bintang
  5. Kertas kado

Lalu, bahan-bahan tadi akan dibuat menjadi lampu proyektor bermotif bintang-bintang dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Lubangi kertas kado yang sudah disiapkan dengan gunting/cutter berbentuk bintang untuk membuat pola bintang-bintang yang akan dipancarkan ke dindiing. Buatlah sekreatif mungkin, sebagus yang Anda inginkan.
  2. Setelah itu, lapisi toples atau box dengan kertas kado berpola bintang-bintang tadi. Pastikan semua bagian toples atau box telah tertutup dengan kertas kado.
  3. Buatlah lubang di bagian bawah toples atau box, kemudian masukkan lampu ke dalamnya. Akan lebih baik bila lampu telah memiliki tempat dasar lampu sendiri sehingga Anda tinggal merekatkan toples atau box pada tempat dasar lampu tersebut.

Sudah jadi! Kini lampu tidur proyektor motif bintang-bintang ini siap dinyalakan dan menemani tidur Anda di malam hari. Pendar-pendar cahaya lampu yang temaram berbentuk bintang pasti akan terlihat cantik saat dipancarkan ke dinding kamar Anda. Semofa info cara membuat lampu tidur proyektor ini berguna ya!

3 Merk Cat Dinding Kamar Mandi Berkualitas Bagus

Merk cat dinding kamar mandi – Setelah bangunan dasar rumah selesai dibangun, lankah selanjutnya adalah melapisi dinding-dinding bangunan dengan cat. Apakah Anda sudah memiliki pilihan warna yang cocok, baik untuk di luar maupun di dalam rumah? Pilihan warna bisa bebas Anda tentukan, ingin warna yang gelap atau cerah. Meskipun pada umumnya kebanyakan orang memilih warna-warna cerah atau netral. Baca juga: Kombinasi warna cat rumah indah untuk bagian luar

Tapi yang paling penting adalah kualitas cat yang digunakan. Cat yang berkualitas bagus tentunya akan lebih awet dan tahan lama, tidak mudah mengelupas, dan bila ada kotoran di permukaannya juga mudah dibersihkan. Selalu pilih cat dinding yang bagus untuk melapisi tembok rumah Anda, lebih-lebih untuk dinding kamar mandi yang rentan lembab. Kalau bisa pilih juga cat dinding yang tahan air.

Nah, sekarang pertanyaannya merk cat dinding kamar mandi apakah yang bagus? Berikut ini tiga merk yang cukup menjadi favorit :

  1. Dulux

Cat tembok merk Dulux merupakan cat yang banyak dikenal orang. Ia merupakan merk cat internasional yang terkenal juga di berbagai negara. Memiliki pilihan warna yang cukup banyak, Dulux juga memiliki kualitas cat yang baik. Harganya sedikit di atas harga rata-rata, namun bisa dibilang worth it untuk pilihan cat utama rumah Anda. Banyak yang mengakui kekuatan cat Dulux yang tidak gampang mengelupas meski cuaca tidak menentu.

  1. Jotun

Selain Dulux, merk cat tembok lainnya yang popular adalah Jotun. Jotun merupakan merk cat yang berasal dari Norwegia dan telah dikenal di dunia inernasional. Ia cukup bersaing dengan Dulux, meski untuk di Indonesia merk Dulux lebih dikenal ketimbang Jotun. Cat tembok Jotun punya kualitas baik dan awet, cocok untuk melapisi dinding kamar mandi. Cocok juga untuk melapisi dinding di bagian luar yang lebih rentan terhadap perubahan cuaca. Dengan kualitas setara dengan Dulux, Jotun bisa jadi alternatif dengan harga lebih ringan.

  1. Nippon Paint

Nama cat Nippon Paint juga cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia. Ia terhitung sebagai merk cat dengan kualitas baik dan juga lebih dulu dikenal ketimbang dua merk cat di atas. Nippon Paint memiliki keunggulan warna cat yang tidak mudah pudar, cocok sekali untuk tembok di dalam maupun di luar rumah. Untuk cat dinding kamr mandi ia juga bagus. Plus, harganya relatif lebih murah dibandingkan dua cat lain di atas.

Itulah tiga merk cat dinding kamar mandi yang bisa kami rekomendasikan untuk Anda. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Coba Desain Kamar Mandi Minimalis Kloset Jongkok yang Hemat Tempat Ini

Desain kamar mandi minimalis kloset jongkokMendesain rumah apalagi bila dilakukan sendiri tanpa minta bantuan desainer interior bisa dibilang gampang-gampang susah. Kita tahu sebuah rumah harus memiliki ruangan apa saja yang paling mendasar, seperti ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, kamar mandi, dan dapur. Tapi meski kita bisa menempatkan ruangan ini di mana saja tetap harus diperhatikan kemudahan kita mengakses ruangan-ruangan tersebut dan seberapa besar alokasi lahan untuk setiap ruangan. Baca juga: Cara Membuat Lampu Hias Kamar Tidur Gantung

Yang paling jadi perhatian mungkin bagaimana kita mengatur ruang tamu agar terlihat lega. Biasanya ruang tamu akan digabung dengan ruang keluarga sehingga bisa mendapatkan alokasi ruang yang cukup besar dan sisa lahan bisa kita gunakan untuk ruang-ruang lainnya. Kamar tidur tentu penting, minimal ada dua kamar tidur dalam sebuah rumah yaitu untuk orang tua dan satu ruang kamar tidur untuk anak. Luas kamar tidur juga sebaiknya disesuikan, cukup untuk diisi tempat tidur dan lemari pakaian.

Lalu, yang tidak boleh dilupakan adalah kamar mandi. Ini ruang yang penting karena kita sangat perlu ruangan tersendiri untuk membersihkan diri. Namun, bagaimana bila tak banyak lahan yang bisa dialokasikan untuk kamar mandi? Daripada membuat kamar mandi di luar rumah, tentu lebih baik bila menggunakan kamar mandi dalam rumah meski tempatnya tak terlalu luas. Tinggal bagaimana kita mengaturnya agar terasa tidak sempit. Salah satunya dengan ide desain kamar mandi minimalis kloset jongkok ini.

Kloset di masa kini mungkin lebih populer yang berbentuk seperti kursi sehingga kita bisa duduk sembari buang air. Ini merupakan solusi yang tepat terutama bila ada orang lanjut usia di rumah, agar kaki tidak sakit karena jongkok dan pastinya akan lebih mudah untuk kembali ke posisi berdiri. Sayangnya, membuat kloset duduk lebih memakan biaya ketimbang kloset jongkok bagi sebagian orang. Plus, kloset jongkok memakan ruang yang sedikit lebih kecil ketimbang toilet duduk.

Tempatkan kloset jongkok bersebelahan dengan bak air agar lebih memudahkan Anda dalam hal membersihkan diri sehabis buang air. Tak lupa juga tempat sabun di sebelah kloset jongkok. Menermpatkan kloset satu baris dengan bak air bisa membantu menghemat tempat dalam kamar mandi. Anda tinggal sediakan tempat untuk mandi dan jadilah kamar mandi yang hemat tempat.

Desain kamar mandi minimalis kloset jongkok seperti ini bisa diletakkan di luar atau di dalam kamar tidur. Opsi lain adalah dengan menempatkannya di bawah tangga bila Anda memiliki rumah dua lantai, sehingga bisa lebih banyak ruang tersisa untuk ruangan lain.

Membuat Hiasan Pintu Kamar yang Unik

Membuat Hiasan Pintu Kamar – Selain mempermudah orang untuk keluar masuk rumah dan ruangan, pintu juga menjadi properti terdepan yang menunjukan identitas pemiliknya. Tidak jarang orang menilai isi rumah atau kamar dari pintunya terlebih dahulu. Oleh karena itu, agar rumah atau kamar terkesan lebih menyenangkan, perlu dibuat hiasan pintu kamar yang unik. Tidak perlu menggunakan jasa interior designer, Anda juga bisa membuatnya sendiri dengan barang-barang yang tidak terlalu mahal. Berikut adalah berbagai cara membuat hiasan pintu kamar unik. Baca juga: Model dan Desain Kamar Mandi Minimalis

  1. Menggunakan plester hitam yang ditempelkan secara berpola.

Hanya dengan menggunakan plester hitam, pintu kamar bisa terkesan lebih seru. Pertama-tama, kita buat pola gambar pada daun pintu secara horisontal. Lalu tempelkan plester hitam sesuai pola. Pastikan pintu kamar sudah Anda cat dengan warna putih agar terlihat lebih kontras.

  1. Menggunakan payung sebagai penghias pintu rumah.

Payung juga dapat dimanfaatkan sebagai penghias pintu rumah. Cukup pasang paku di daun pintu, lalu gantung payung pada paku dengan posisi agak terbuka. Agar lebih rapi ikat dengan menggunakan pita pada bagian sepertiga ujungnya. Setelah itu, masukkan beberapa tangkai bunga asli atau palsu sebagai pemanisnya.

  1. Hiasan pintu dari koran bekas juga bisa menciptakan kesan yang berbeda.

Koran bekas adalah sampah yang hampir dimiliki setiap rumah. Daripada tergeletak begitu saja dan membuat rumah berantakan, kreasikan saja menjadi hiasan pintu kamar unik. Pertama, buatlah kerangka lingkaran dengan serabut kayu. Lalu gunting kertas koran dengan lebar sekitar 10-20 cm dan jangan lupa gunting 3/4 bagian lebar kertas agar membentuk rumbai-rumbai. Setelah itu, lilitkan pada kerangka serat kayu menggunakan lem. Agar terlihat lebih indah, tambahkan beberapa hiasan seperti patung burung atau lonceng rumah. Lalu gantung di daun pintu rumah menggunakan tali rotan yang kuat.

  1. Hiasan pintu rumah menggunakan bunga-bunga asli.

Bunga di taman atau bunga yang Anda dapatkan dari orang terdekat Anda bisa digunakan untuk membuat rumah menjadi tampak indah. Misalnya dengan memanfaatkannya jadi hiasan pintu. Pilihlah bunga-bunga yang bertangkai panjang dan kecil, lalu tempatkan pada keranjang rotan yang di paku di daun pintu. Tak lupa tambahkan pita sebagai pemanis. Dengan dekorasi seperti ini, rumah pasti jadi lebih menarik.

Menghias kamar agar terlihat menarik itu tidak sulit, cukup hanya dengan memberi hiasan pintu kamar unik dan menarik. Tanpa harus menyewa tenaga profesional, beberapa tips dan trik menghias pintu ini bisa Anda ikuti. Selamat mencoba.

Ketahui 3 Tips Memilih Wallpaper Dinding Ini

Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar Dari Barang Bekas – Menghias dan mendekorasi ruangan-ruangan di rumah bisa jadi satu kegiatan yang amat menyenangkan, apalagi saat melakukannya di hari libur. Selain sebagai pengisi waktu luang yang produktif, mengatur ulang tatanan interior rumah juga bisa mendatangkan suasana baru yang lebih segar di tengah-tengah keluarga. Salah satu cara untuk menghias rumah adalah dengan memasang wallpaper di dinding ruangan. Namun, ada baiknya bila Anda menyimak beberapa tips memilih wallpaper dinding berikut ini :

Perhatikan Tinggi Ruangan

Yup, tinggi ruangan di setiap rumah kebanyakan berbeda-beda lho. Ada ruangan dengan langit-langit yang didesain cukup tinggi, tapi ada pula ruangan yang beratap rendah. Perbedaan ketinggan dinding ruangan ini tentunya akan menimbulkan kesan berbeda. Untuk ruangan dengan langit-langit yang rendah, penggunaan wallpaper dengan motif garis-garis vertikal akan membuat ruangan jadi tampak lebih tinggi. Selain motif wallpaper, warna wallpaper juga memiliki andil dalam membuat ruangan tampak lebih tinggi.

Pastikan warna wallpaper yang Anda pilih memiliki tone warna yang lebih tua ketimbang warna pada plafon ruangan ya. Warna yang lebih gelap ini juga membantu membat ruangan terkesan beratap tinggi dan menghilangkan kesan sesak. Sedangkan untuk ruangan dengan plafon yang tinggi dan luasnya cukup sempit juga perlu sedikit trik agar ruangan terasa nyaman dipandang. Anda bisa menempelkan wallpaper bermotif horizontal yang akan memberikan imaji ruangan lebih luas dan lega.

Perhatikan Luas Ruangan

Ruangan yang terlalu luas atau terlalu sempit juga bisa membuat kita tidak nyaman. Karena itu, kita bisa menyiasatinya dengan menggunakan wallpaper di dinding ruangan. Ruangan yang terlalu luas, yang bisa membuat kita merasa insecure di tengah-tengah ruangan sendirian, bisa dibuat nampak lebih padat dan hangat dengan menggunakan wallpaper dinding yang memiliki warna gelap, sebisa mungkin lebih gelap dibandingkan perabot dan benda-benda lain yang ada di ruangan itu. Warna coklat bisa jadi pilihan oke karena akan menghadirkan kesan hangat serta natural.

Sedangkan tips memilih wallpaper dinding untuk ruangan yang sempit adalah dengan mendekorasi dinding menggunakan wallpaper dengan warna yang lebih terang. Warna yang cerah dan terang mampu memberikan ilusi sebuah ruangan jadi tampak lebih luas dan lapang. Memang pemasangan wallpaper dan perawatannya membutuhkan perhatian ekstra, namun hasilnya sukses mendatangkan suasana baru di tengah rumah Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi yang membaca.

Ingin Memiliki Rumah Minimalis Modern? Ikuti Tips Berikut

Memiliki rumah minimalis modern bisa jadi salah satu keinginan yang paling banyak diutarakan oleh generasi muda masa kini. Tidak heran juga, setiap orang pastinya mendambakan memiliki keluarga sendiri di masa depan, dan setiap keluarga idealnya tinggal di satu rumah tersendiri. Namun, seiring dengan semakin mahalnya harga barang-barang kebutuhan, semakin sedikitnya kesempatan kerja, serta semakin berkurangnya lahan untuk perumahan, maka dibutuhkan usaha ekstra keras untuk bisa memiliki rumah pribadi impian.

Jangankan untuk memiliki sebuah rumah mewah bertingkat nan megah, untuk memiliki rumah standar bagi masyakarat biasa saat ini sudah menjadi sebuah impian yang memerlukan banyak biaya, yang diraih dengan begitu banyak pengorbanan pikiran, waktu, dan tenaga. Mendapatkan sebuah lahan yang tidak terlalu luas dan memiliki kesempatan membangun rumah sesuai keinginan bisa menjadi kemewahan tersendiri. Karena itu, tidak heran bila tipe rumah yang bisa memanfaatkan lahan terbatas semaksimal mungkin dan tetap membuatnya terlihat lapang dan lega jadi banyak digandrungi akhir-akhir ini. Baca juga: Cara Membuat Hiasan Dinding

Rumah yang seperti itu dikenal dengan konsep rumah minimalis modern. Rumah dengan desain minimalis, memanfaatkan lahan dengan maksimal, dengan perabot seminim mungkin tapi canggih, berhasil menghasilkan rumah yang terasa lega, elegan, dan nampak modern. Cocok dengan gaya masa kini, bisa mengakomodasi kebutuhan sang pemilik rumah dan keluarga, meski tempat yang ada tidak terlalu besar. Nah, bagi Anda yang belum bisa memiliki rumah minimalis modern, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti. Tertarik?

Pertama, kita harus memiliki manajemen finansial yang baik. Membangun sebuah rumah membutuhkan dana yang tidak sedikit, sehingga akan lebih baik bila kita sudah siap dan matang dari segi finansial ketika akan mulai membangun rumah. Usahakan untuk mengatur dengan baik pos-pos pengeluaran dan utamakan untuk menyisihkan dana sebagai modal pembangunan rumah minimalis Anda. Bisa juga dengan menginvestasikan sebagian uang Anda di bidang lain untuk mendapatkan tambahan modal.

Kedua, sembari mengatur dan mempersiapkan kemampuan finansial Anda, Anda bisa mulai memilih lahan yang akan dibangun rumah. Perhatikan letak, kondisi lingkungan, strategis atau tidaknya tempat tersebut, serta luas tanah yang bisa dimanfaatkan untuk bangunan. Setelah pemilihan lahan, Anda bisa mulai melangkah dengan merancang konsep hunian seperti apa yang akan dibangun.

Dengan begini, impian Anda membangun rumah minimalis modern bisa dijalankan setahap demi setahap dan dirancang dengan matang dalam waktu yang tidak sebentar. Yuk, semangat terus untuk mewujudkan impian memiliki rumah minimalis modern Anda!