Cara Membuat Hiasan Dinding Mini Hexagonal dari Stik Es Krim

Cara membuat hiasan dinding mini hexagonal dari stik es krim Setiap orang tentunya pernah makan es krim, baik dari kalangan anak-anak kecil sampai orang dewasa bahkan orang-orang tua. Biasanya stik es krim akan dibuang begitu saja setelah selesai makan es krim. Padahal kita bisa memanfaatkan stik es krim tersebut menjadi berbagai kreasi atau hiasan-hiasan sederhana. Kerajinan tangan dari stik es krim itu sangat berguna dan bermanfaat disamping itu mempunyai nilai kreatifitas yang tinggi. Berbagai macam bentuk yang bisa dihasilkan kerajinan tangan dari stik es krim, contohnya kerajinan stik es krim untuk menghias lampu tidur, tempat pensil dari stik es krim, vas bunga atau pot dari stik es krim, rumah rumahan dari stik es krim, menara dari stik es krim atau hiasan dinding kamar buatan sendiri dari stik es krim. Baca juga: Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar Dari Kertas Karton

Nah berikut ini tutorial mengenai cara membuat hiasan dinding mini hexagonal dari stik es krim yang bisa Anda coba dan aplikasikan untuk menghias ruang tamu atau kamar tidur Anda. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat hiasan dinding tersebut adalah stik es krim, lem kayu, kertas, pensil, cat, dan kuas. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu, membuat pola hexagonal terlebih dahulu di atas kertas dengan mengukurnya menggunakan stik es krim, satu sisi sepanjang satu stik es krim, taruh stik es krim pada masing-masing sisi membentuk pola hexagonal dan beri lem di setiap ujungnya. Lakukan langkah tersebut berulang-ulang sampai Anda mendapatkan ukuran tinggi yang Anda inginkan. Setelah itu ambil cat, kemudian warnai pola hexagonal yg dibuat tadi dengan warna yang diinginkan. Tunggu sampai cat kering dan hiasan dinding mini hexagonal siap digunakan.

Jika ruangan atau kamar Anda terlihat kosong dan Anda bosan dengan hal-hal polos bisa ditambahkan dengan hiasan dinding. Seperti hiasan dinding rak mini hexagonal ini, selain mempercantik ruangan juga bisa bermanfaat untuk menaruh barang antik atau tanaman. Selain sebagai tempat menaruh tanaman atau barang antik, hiasan dinding mini hexagonal juga bisa digunakan sebagai bingkai tempat menyimpan foto Anda bersama dengan keluarga, dan juga bisa sebagai tempat memasang lampu kamar tidur Anda. Semoga tutorial mengenai cara membuat hiasan dinding mini hexagonal dari stik es krim ini dapat bermanfaat dalam menghias dinding kamar Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *