Cara Membuat Hiasan Dinding Ala Korea Seperti di Drama

Cara membuat hiasan dinding ala Korea – Anda pasti pernah melihat drama-drama Korea yang ditayangkan di televisi. Drama korea selain ceritanya yang bagus dan menarik, para pemainnya juga berakting dengan sangat memukau. Disamping itu dalam drama-drama Korea juga ditampilkan dekorasi ruangan dalam ruangan ala Korea yang indah dan menakjubkan dipandang mata. Desain dalam ruangan ala Korea sangat simpel, tidak banyak memakai ornamen-ornamen, tetapi dinding lebih berwarna cerah dan bermotif. Selain bermotif, dinding pada kamar ala korea juga dihias secara simpel namun menarik sesuai dengan kebutuhan. Kali ini kita akan menunjukkan cara membuat hiasan dinding ala Korea kepada Anda yang ingin merubah ruangan dalam rumah Anda berkesan seperti dalam drama Korea. Baca juga: Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar Buatan Sendiri

Cara membuat hiasan dinding ala korea :

  1. Foto-foto biasanya dipigora kemudian ditempelkan di dinding begitu saja. Namun untuk ala Korea, foto dapat dibikin seperti hiasan dinding yang menarik. Misal dimulai dengan cara yang mudah yaitu gantungkan tali memanjang dari satu sisi dinding ke dinding lainnya menggunakan paku sebanyak 2 sampai 3 baris. Kemudian gantungkan foto-foto pada tali tersebut seperti menggantung jemuran, namun foto bisa juga terlebih dahulu ditempelkan pada kertas manila yang lebarnya melebihi foto agar terkesan seperti pigora.
  2. Hiasan dinding ala Korea juga dapat berupa pot-pot tanaman kecil. Misalkan dengan terlebih dahulu menggambar ranting pohon atau pola balok-balok atau anak tangga pada tembok. Kemudian pasang penyangga kayu pada tembok sesuai dengan pola yang sudah digambar. Letakkan pot-pot kecil berisi tanaman diatas papan penyangga tersebut. Tanaman harus yang mudah perawatannya misalnya seperti kaktus.
  3. Selain itu gambar berupa stiker-stiker ukuran besar ataupun stiker huruf membentuk tulisan juga dapat ditempelkan pada dinding. Poster-poster artis idola dari Korea juga dapat ditempelkan di dinding dan di atap kamar. Tetapi jangan terlalu ramai, agar kesan dinding bersih tidak hilang.
  4. Buat juga kerajinan dari kertas misalkan potongan pola berbentuk bulatan, hati ataupun kotak untuk ditempelkan pada dinding secara acak. Menggunakan potongan kertas warna pastel yang tidak terlalu mencolok.

Hiasan dinding harus ditunjang dengan perabotan yang ada di dalam ruangan, agar tercipta ruangan yang benar-benar berkesan ala Korea, misal tempat tidur, lemari, meja belajar, rak buku yang berwarna pastel. Demikianlah pembahasan cara membuat hiasan dinding ala Korea kali ini. Semoga Anda dapat mempraktekkannya pada kamar Anda dan merasakan suasana kamar seperti dalam drama-drama Korea yang terkenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *