Cari Coworking Space di Jakarta? Cek 3 Tempat Berikut!

Coworking space Jakarta – Dalam dunia startup, coworking space merupakan istilah yang sangat umum digunakan ketika berbicara mengenai tempat bekerja bagi para pelaku startup. Coworking space merupakan sebuah ruang bersama yang digunakan untuk melakukan pekerjaan.

aplikasi-gopro-tentang-selulerSebagai gambaran, dulu sebelum istilah coworking space banyak digunakan, orang-orang lebih sering menggunakan istilah SOHO (Small Office Home Office) yang peruntukannya adalah untuk kalangan freelancer. Istilah SOHO menggambarkan sebuah ruang kantor di dalam rumah yang Anda miliki. Tapi seiring perkembangan teknologi dan banyaknya freelancer yang membutuhkan SOHO, mulai bermunculan tempat umum yang menampung orang-orang yang ingin bekerja ini.

Saat ini di Jakarta terdapat beberapa coworking space yang cocok digunakan untuk bekerja, berinteraksi, belajar dan mengembangkan startup dengan santai. Bahkan ada yang menyediakan tempat untuk bersantai dengan menyediakan tempat bermain video game. Berikut beberapa coworking space sebagai referensi untuk Anda.

  1. Biline Space

Meskipun masih termasuk baru, coworking space Jakarta ini penuh dengan pengunjung. Dengan beberapa fasilitas yang tersedia seperti ruang meeting, convenience store kecil , Wi-Fi, TV, ruang game dan pantry selalu menarik minat pengunjung. Terdapat tiga paket pilihan untuk pengunjung antara lain paket membership per bulan dengan tarif Rp. 2 juta, paket membership per minggu Rp. 500.000 dan paket harian dengan tarif Rp. 100.000. Tempat ini berada di Jl. Prapanca Raya No. 12/13, Jakarta Selatan.

  1. Kejora

Coworking space ini berlokasi di Barito Pacific Plaza Tower B, lt. 6, Jl. S. Parman, KAV 62-63, Slipi, Jakarta Selatan. Pertama kali di kelola oleh Andy Zain seorang Direktur Jakarta Founder Institute dan Sebastian Togelang pada Maret 2014. Coworking space  dengan luas 1.000 meter persegi ini menyediakan fasilitas berupa meja kerja, layanan printing, ruang meeting dan lainnya.

  1. Jakarta Digital Valley

Tak hanya di Bandung dan Jogja, Jakarta juga memiliki coworking space yang fenomenal, yaitu Jakarta Digital Valley. Meskipun sama dengan Bandung dan Jogja karena didirikan oleh Telkom, tempat ini kemungkinan besar merupakan coworking space gratis. Hanya perlu mendaftar lalu akan diseleksi oleh pihak Jakarta Digital Valley. Fasilitas seperti ruangan gadget, meeting room, dan ruang inkubasi terdapat di tempat yang memiliki luas 500 meter persegi. Alamatnya berada di Menara Multimedia, Jalan Kebon Sirih N0. 12 Lantai 6, Jakarta Pusat.

Demikian beberapa rekomendasi mengenai coworking space Jakarta yang bisa Anda pilih sebagai tempat Anda bekerja. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *