Apakah Bisa Mencari Posisi HP Lewat Gmail

Jaman sekarang hampir setiap orang yang sedang berada di jalan atau di luar akan terlihat sedang memeriksa ponselnya. Bahkan hal pertama yang dilakukan oleh orang jaman sekarang adalah memeriksa ponselnya, apakah ada pesan atau WA atau tidak. Begitu intens ponsel dan dekat keseharian manusia dengan ponsel. Apalagi sekarang ponsel memiliki berbagai fungsi yang sangat banyak. Misalnya saja untuk menonton video di youtube, atau mendengarkan musik. Selain kedua hal tersebut, ponsel juga bisa digunakan untuk menjual barang atau produk. Bahkan sekarang ini promosi melalui media sosial yang dijalankan dengan ponsel sedang sangat hits. Untuk itu, orang jaman sekarang akan sangat bingung apabila kehilangan ponselnya. Tidak hanya karena kehilangan fungsi dari ponselnya akan tetapi bis ajuga kehilangan foto atau file yang ada di dalamnya yang mungkin saja penting.

Menghindari pencurian dan pencopetan sangat penting. Apalagi jika berada di dalam angkuatn umum. Sebisa mungkin jangan sampai mengeluarkan ponsel, dan apabila dikeluarkan juga lebih baik di masukkan ke dalam tas bagian dalam. Akan tetapi kadang pencurinya lebih pintar ketimbang pemilik ponsel. Jika seperti itu, maka ada cara yang bisa digunakan yaitu melacak keberadaan ponsel menggunakan nomer Imei yang ada di dalam ponsel. Berikut ini cara dan tahapannya.

  1. Ketahui terlebih dahulu nomer Imei

Pertama, pembaca harus mengetahui terlebih dahulu nomer Imei yang ada pada ponsel. Caranya adalah dengan melakukan dial ke nomer *#06# yang ada pada ponsel.

Ada juga cara lainnya.

  1. Masuk ke menu setting, lalu pilihlah menu tentang ponsel atau about phone yang berada di menu setting bagian bawah. Jika sudah maka pilih status dan tarik ke bagian bawah, setelah itu akan ada nomer MEID. Catat nomer tersebut. Ada Nomer Imei, Model, Merk, provider dan waktu pendaftaran.
  2. Donwload Aplikasi Pelacak Ponsel

Jika sudah maka kini pembaca harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi yang dapat digunakan untuk melacak ponsel melalui nomer Imeinya. Aplikasi tersebut adalah aplikasi Temukan perangkat saya

  1. Masukkan nomer Imei

Jika sudah maka buka aplikasi dan masukkan nomer Imei ponsel yang ingin di lacak.

  1. Tekan tombol playsound

Selanjutnya adalah menekan tombol playsound pada ponsel dan jika hape yang dilacak aktif, maka pelacakan akan langsung dimulai. Google location akan langsung melacak keberadaan ponsel anda.

  1. Lakukan pengintaian

Hal yang bisa dilakukan selanjutnya adalah jika sudah menemukan titik lokasi maka tinggal menuju ke titik lokasi yang ada pada aplikasi.

  1. Deringkan hp

Sesampainya pada lokasi yang dituju, dimana terdapat ponsel yang dilacak. Pembaca bisa menderingkan ponsel lewat jarak jauh sehingga lebih akurat dan lebih paham dimana ponselnya. Demikianlah sedikit cara mengenai melacak hp lewat gmail, semoga ulasan tadi bermanfat untuk anda

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *