Hal Yang Sering Dilakukan Saat Mau Renovasi Rumah Yang Sebaiknya Dihindari

By | August 2, 2017

Dalam merombak rumah agar jadi jauh lebih nyaman dan punya atmosfer baru yang menyenangkan, kamu pasti pengen mencari barang-barang baru yang akan ditempatkan di dalam rumah dengan harapan bisa membuat suasana rumah jadi beda dan bisa lebih asik. Tapi taukah, bisa jadi keputusan kita itu salah karena sebenarnya kita nggak harus membuang semuanya demi mendapatkan yang baru, yah curhat.

            Balik ke permasalahan rumah, dalam melakukan renovasi, kita bisa memulai dari mengganti furniturnya aja sampai membongkar semuanya alias bangun ulang. Ya, itu sih sah-sah aja menurut mimin, asalkan semuanya diatur. Hal yang harus dihindari saat merenovasi rumah yang paling parah adalah nggak ada perencanaan pemanfaatan anggaran, jadinya pengeluaran membludak kemana-mana hanya untuk kepentingan renovasi. Padahal, kalau kita bisa lebih cermat, pastinya ada biaya-biaya yang bisa ditekan dan dihindari, seperti ini.

Beberapa Hal Yang Harus Dihindari Saat Berencana Renovasi Rumah

            Banyak orang sering melakukan hal-hal yang nggak perlu saat merenovasi rumah, yang justru malah membuat banyaknya pengeluaran yang nggak diinginkan dan seharusnya bisa ditekan. Nah, untuk menghindari hal itu, di bawah ini mimin akan membeberkan sekaligus menjelaskan apa yang sebaiknya dihindari biar renovasi rumahmu nggak makan banyak biaya, check this out.

Hal yang harus dihindari saat merenovasi rumah,

  1. Membuang semua furnitur dan mengganti dengan yang baru

Yah, sebenernya nggak ada salahnya mengganti furnitur yang lama dengan yang baru, tapi demi menekan biaya yang nggak perlu, sebaiknya ganti aja beberapa furnitur yang udah nggak bisa digunain lagi, atau beli beberapa yang baru, dan atur agar keliatan berbeda sehingga bisa menimbulkan atmosfer yang lain. Lebih baik daripada mengganti semuanya, kan?

  1. Lebih memilih uang daripada keamanan keluarga

Renovasi rumah biasanya karena ada beberapa tempat yang emang udah harus dibenerin, daripada dibiarkan dan menimbulkan hal-hal yang nggak diinginkan. Tapi ada beberapa orang yang lebih memilih hal yang harus dihindari saat merenovasi rumah, yaitu menunda perbaikan karena dipikir kerusakannya nggak terlalu parah, kalau ada anggota keluarga yang tertimpa musibah baru deh bergerak buat ngebenerin.

Pokoknya kalau ada bagian rumah yang harus diperbaiki, ya harus diperbaiki, jangan ditunda atau dibenerin tapi cari yang kualitasnya murahan, sama aja nggak menjamin keselamatan keluarga namanya.

  1. Kurang memperhitungkan luas ruangan dan besarnya furnitur yang dibeli

Kesalahan yang berikutnya ketika kamu mau merenovasi rumah adalah membeli barang-barang untuk mengisi ruangan kamu, tapi ternyata ukurannya lebih besar atau kekecilan sehingga keliatannya nggak cocok buat ruanganmu, terus kalau begini mau gimana? Hal yang harus dihindari saat merenovasi rumah ini masih sering dilakukan, karena terlalu asik memilih dan lupa mengukur luas ruang di rumah. Jangan sampai begini ya guys.

            Yups, itulah beberapa hal yang musti dihindari biar saat merenovasi rumah nggak ada barang yang mubazir dan hal-hal yang bikin sebel atau nyesel. Dan untuk memudahkan perencanaan renovasi, carilah pemborong atau arsitek di dalam kotamu, misal di Jogja ya cari jasa renovasi rumah Yogyakarta agar bisa lebih mudah komunikasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *