Belanja Saat Harbolnas Lewat ShopBack Ternyata Bisa Bantu Redakan Stres

By | November 26, 2017

Entah itu karena dikejar deadline pekerjaan atau galau karena masalah percintaan, tak bisa dipungkiri stres selalu membuat hari-hari jadi berantakan. Selain membuat mood jadi buruk, stres juga bisa mengganggu konsentrasi dan bahkan kadang menyebabkan beberapa gangguan kesehatan ringan seperti pusing-pusing atau diare.

harbolnas

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stres, misalnya saja liburan atau melakukan beberapa olahraga yang menenangkan seperti yoga. Kalau kamu sudah pernah melakukan semuanya dan ternyata belum cukup ampuh untuk menghilangkan stres, berarti harus mencoba yang namanya shopping therapy!

Ya, shopping therapy alias terapi belanja ternyata benar-benar ada dan terbukti bisa membantu menurunkan level stres pada seseorang. Meski tidak selalu berhasil pada setiap orang, namun sebagian besar mengaku merasa lebih lega setelah berbelanja berbagai barang di kala stres melanda. Meski demikian, bukan berarti kamu bisa bebas belanja sesuka hati tanpa mempertimbangkan budget yang dimiliki. Kalau lepas control, bisa-bisa stres makin bertambah karena tabungan ludes untuk berbelanja.

Nah, beberapa tips berikut ini perlu kamu ikuti sebelum memulai shopping therapy:

Pilih waktu belanja yang tepat, misalnya saat Harbolnas

Hal pertama yang perlu dilakukan untuk menjalankan terapi belanja adalah memilih waktu yang tepat, misalnya ketika banyak diskon. Nah, HarBolNas alias Hari Belanja Online Nasional bisa jadi adalah waktu terbaikmu untuk memuaskan diri berbelanja berbagai barang favorit tanpa harus mengorbankan tabungan. Sebab, saat Harbolnas bisa dipastikan ada banyak diskon besar-besaran yang menantimu. Kamu pun bisa memilih barang-barang favorit tanpa perlu mengkhawatirkan harga yang mencekik leher.

Tentukan budget yang akan digunakan

Nah, sebelum Harbolnas tiba, kamu sebaiknya tetapkan dulu anggaran belanja yang akan digunakan. Hal ini bertujuan untuk menghindari over spending yang menyebabkan kamu bokek sebelum masa gajian tiba. Sebaiknya bijak dalam menentukan anggaran belanja, sebisa mungkin tak sampai mengorbankan dana untuk kebutuhan lain yang lebih penting seperti membayar uang kuliah. Tapi kalau kamu memang tak memiliki kewajiban membayar apapun, tak masalah belanja lebih banyak saat Harbolnas dibanding hari-hari biasanya.

Buat daftar belanjaan

Kalau anggaran sudah ditetapkan, sekarang saatnya kamu membuat daftar barang apa saja yang ingin dibeli. Daripada membeli sembarang benda yang terlihat mata, tentu akan lebih memuaskan jika kamu bisa membeli barang-barang yang selama ini kamu impikan. Kalau daftarmu ini nanti bisa terbeli semuanya, dijamin stres bakal langsung hilang seketika!

Ajak orang terdekat untuk berbelanja

Apa enaknya belanja sendirian? Paling menyenangkan kalau kamu bisa berbelanja bersama orang tersayang. Selain lebih seru, kamu juga bisa meminta masukan mengenai pilihan barang yang akan dibeli. Cara ini akan membuatmu lebih mudah memutuskan barang mana yang akan dipilih tanpa perlu membuang waktu terlalu lama.

Pilih tempat belanja terbaik

Yang tak kalah pentingnya, di saat Harbolnas nanti kamu harus memilih tempat belanja terbaik yang memberikan banyak diskon dan juga pelayanan prima misalnya saja ShopBack. Untuk Harbolnas di tanggal 12 Desember 2018 nanti, ShopBack sudah menyiapkan berbagai promo menarik dari merek-merek ,terbaik yang dijamin akan memuaskan hasrat belanjamu.

Nah, sudah siap hempaskan stres dengan terapi belanja saat Harbolnas nanti? Mulai sekarang, tak ada salahnya buka ShopBack dan catat mana saja barang yang ingin kamu beli. Happy shopping, ShopBackers!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *