Tren Lampu Tripod Menambah Keunikan Rumah

By | December 30, 2017

Pencahayaan pada ruangan merupakan salah satu poin penting yang harus Anda pikirkan dengan matang. Selain sebagai kebutuhan dasar setiap ruang, lampu juga akan menambah nilai estetika ruangan Anda. Dalam memilih jenis lampu (lampu meja, lampu tidur, standing lamp, atau hanging lamp), tentu disesuaikan dengan personality Anda dan keluarga Anda. Namun, salah satu jenis lampu yang bisa dibilang unik ini telah hadir untuk menambah referensi Anda dalam memilih jenis lampu apa yang ingin Anda gunakan. Lampu unik tersebut adalah lampu tripod.

sejasa

Jika Anda pernah mendengar kata tripod, pasti Anda akan mengaitkan tripod dengan kamera. Saat ini, tripod merupakan barang yang tidak asing digunakan sebagai perabotan rumah, yaitu sebagai lampu ruangan Anda. Tiga kaki panjang tripod yang sangat unik akan memberi nilai tambah pada setiap ruangan Anda. Berikut ini adalah 6 gaya lampu tripod yang bisa Anda tiru untuk menjadi penghias ruangan Anda.

  1. Lampu Fotografer

Lampu dengan pencahayaan sangat besar dan terang yang biasa digunakan oleh fotografer bisa dipilih menjadi penghias ruangan Anda. Lampu ini sangat cocok diletakkan di sudut ruangan yang kosong dan besar, serta memiliki langit-langit yang sangat tinggi. Namun, jika ruangan Anda tidak terlalu besar, Anda bisa menggunakan lampu fotografer dengan kepala yang lebih kecil. Lampu ini juga memberikan simbol kehidupan urban karena melambangkan kehidupan modern kota dengan gedung-gedung pencakar langitnya.

  1. Lampu Surveyor

Berbeda dengan lampu fotografer, lampu surveyor lebih menggambarkan kehidupan pedesaan. Hl ini disebabkan karena lampu surveyor cocok dipadupadankan dengan lantai kayu tradisional. Namun, hal itu tidak menutup kemungkinan jika Anda ingin menggunakan dirumah gaya modern Anda. Untuk mencocokkan rumah gaya modern atau tradisional dapat ditentukan oleh material kaki tripod yang Anda gunakan. Material metal digunakan untuk rumah modern, sedangkan material kayu digunakan untuk rumah tradisional.

  1. Lampu Tripod Melengkung

Kaki lampu ini terbilang sangat unik karena dibiarkan melengkung untuk memberikan kesan yang berbeda dibandingkan dengan tripod lainnya.  Hal ini akan membuat lampu Anda mencolok di sudut ruangan.

  1. Lampu Tripod Ramping

Kaki lampu tripod ini hanya memiliki ukuran diameter 22 inci karena ujung kaki di lantai tidak lebih lebar daripada kepala lampu. Lampu tripod ramping ini menjadi solusi yang tepat untuk diletakkan di sudut ruangan yang tidak terlalu besar. Ini disebabkan karena lampu tidak memakan banyak ruangan untuk tempatnya berdiri.

  1. Lampu Tripod Runcing

Lampu tripod ini memiliki bentuk yang runcing ke atas. Dalam kata lain, tripod ini memiliki kaki sampai ke bagian leher lampu. Lampu ini  memberikan elemen yang tajam dan segar ke ruangan Anda karena desainnya yang kontras dengan perabotan rumah disekitarnya. Untuk warna kaki, Anda bisa memilih warna hitam, warna kayu, ataupun logam.

  1. Lampu Tripod Setengah

Tiga kaki lampu tripod ini hanya sampa setengah batang saja yang mana selanjutnya bagia leher lampu hanya satu batang tunggal untuk menyangga kepala lampu. Pada bagian atas dasar tripod yang berbentuk wadah, dapat Anda gunakan sebagai asbak yang fungsional.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk memiliki lampu-lampu tersebut? Tentu saja bisa! Lewat sejasa, temukan lampu tripod yang Anda inginkan untuk ruangan Anda agar dapat memberi kesan edgy dan unik di rumah Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *