Coworking Space Harian Cocok untuk Pemilik Online Shop

By | February 9, 2018

Apakah kamu seorang pemilik online shop? Online kamu sukses? Great! Bagaimana jika kamu tiba-tiba ada calon klien besar yang ingin bertemu? Ketemu di kost? Rasanya kok enggak banget ya? Dikontrakan? Lah harus sewa kontrakan dulu… Mahal bray… hehehehe…

Nah, kenapa tidak sewa coworking space saja? Bisa sewa harian pula! Asyikkan?

Coworking space adalah bisnis baru di era emerging startup Indonesia saat ini. Coworking space menjadi solusi bagi para pekerja genereasi millenial yang menghendaki kebabasan dalam bekerja, salah satunya dengan kebutuhan sewa tempat harian.

Hal ini pernah terjadi pada teman saya yang memiliki bisnis online shop alat fitness. Dari awalnya usaha kecil-kecilan hingga sekarang jadi besar. Awalnya teman saya bingung harus dibawa kemana calon kliennya. Hingga akhirnya dia menemukan Coworking Space di Jogja bernama Genius Idea. Ia lalu menyewa paket harian seharga 75rb untuk deal bisnis seharga belasan juta! Hebat bukan?

coworking-space-harian-cocok-untuk-pemilik-online-shop

Berkaca pada pengalaman teman saya coworking space, pemilik startup tak perlu khawatir lagi memikirkan citra bisnisnya. Saat ini semua serba mudah. Kamu butuh tempat rapat? Tinggal kontak coworking space, sewa bisa jam-jaman. Butuh tempat yang oke untuk ketemu dengan klien? Cukup sewa ruang terbuka pada sebuah coworking space. Klien ingin bertemu ditempat yang private? Gampang, sewa saja ruang meeting room pada coworking space. Mudah bukan?

Apakah Coworking Space Hanya Cocok untuk Pemilik Online Shop Saja?

Tentu tidak! Kamu yang sedang merintis perusahaan pun bisa! Perusahaan rintisan atau istilah kerennya Startup, bisa menyewa tempat di coworking space. Saran saya sih kamu mulai sewa paket yang harian dulu, baru jika kamu butuh tempat yang representatif, kamu bisa menyewa private office.

Tapi Bukannya Kafe Lebih Oke? Gratis Pula?

Eits, siapa bilang kafe gratis? Kamu harus pesan order dulu bukan? Kalo kamu ke kafe yang standar, ya bisa lah habis 25rb-30rb, tapi kalo sekelas Starbucks, wah bisa 50rb – 100rb, belum lagi ramainya itu lho! Berisik! Emang sih, gak semua kafe berisik tempatnya, but you know what I mean… 🙂

Nah itulah sedikit tulisan saya tentang coworking space. Bagaimana menurut mu? Pernah ke coworking space?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *