Mengecilkan Perut ? Ini Olahraga Terbaik Untuk Bunda

By | February 11, 2018

mengecilkan perut

Mempunyai perut yang buncit sangatlah mengganggu setiap orang baik itu pria maupun wanita. Hal ini dikarenakan perut yang buncit akan kurang enak di lihat dan juga kurang baik untuk kesehatan. Oleh karena itu banyak sekali orang yang mengidam idamkan untuk mendapatkan bentuk perut yang ideal atau rata, selain itu dengan memiliki perut yang rata orang akan terlihat lebih menarik, sehingga tidak mengherankan banyak sekali orang yang berusaha mengecilkan perut mereka salah satu caranya ialah dengan rajin berolahraga.

Didalam kegiatan mengecilkan perut banyak sekali jenis olahraga yang bisa digunakan baik itu dari olahraga ringan hingga olahraga berat dan juga ditunjang dengan program diet. Semua kegiatan ini dilakukan agar dapat memperoleh perut yang ideal serta menarik.

Jenis-Jenis Olahraga Mengecilkan Perut

Untuk bunda yang sekarang ini memiliki perut besar dan berusaha mengecilkan ukuran perut bunda berikut ini ada beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan untuk memebantu mewujudkan keinginan bunda.

·         Yoga, dan olahraga sejenisnya

Jenis olahraga yang berpusat di bagian batang tubuh misalnya yoga merupakan olahraga yang bisa dibilang cukup efektif didalam membantu mengecilkan perut. Contohnya saja pada yoga yang menggunakan gerakan-gerakan seperti scale, side, plank, swan dive, dan lainnya ternyata bisa memebantu untuk membuat perut menjadi lebih kecil.

·         Lari

Lari merupakan jenis olahraga yang sangat mudah dan murah. Kegiatan olahraga ini dapat dilakukan oleh siapapun tanpa mengeluarkan biaya. Ketika sedang lari tubuh seseorang haruslah pada bagian netral, misalnya saja kepala lurus bagian kedepan dan dada lebih busung kedepan, bagia punggung akan lebih tegak, serta untuk perut diposisikan masuk kedalam. Dengan menggunakan posisi ini akan sangat membantu didalam membentuk tubuh yang ideal. Salah satunya juga dapat memebantu didalam mengecilkan perut hal ini dikarenakan ketika lari otot bagian perut akan menegang agar bisa mengimbangi bagian tubuh.

·         Olahraga raket

Saat ini ada banyak jenis olahraga yang bisa menggunakan raket, misalnya saja tenis meja, badminton merupakan beberapa jenis olahraga yang sudah sering kita dengar. Selain itu banyak yang menggunakan jenis olahraga ini sebagai hobi. Dengan sering memainkan olahraga ini tidak hanya akan membantu badan tetap sehat dan bugar tapi juga akan membantu dalam mengecilkan perut. Hal ini dikarenakan ketika kita sedang mengangkat tangan, bagia otot perut secara otomatis akan meregang dan mengimbanginya. Dari proses peregangan otot perut yang secara rutin inilah yang secara otomatis akan memebuat perut menjadi lebih kecil dan rata.

·         Berenang

Ketika bunda sedang melakukan kegiatan berenag secara otomaitis bunda akan memperlakukan tubuh agar selalu terapung. Mulai dari kepala, punggung, kaki dan tangan bunda pasti akan berusaha membuat tubuh bunda tetap seimbang, hal inilah yang sangat baik didalam memebentuk otot tubuh dan juga termasuk otot perut. Sehingga perut akan secara olomatis mengalami gerakan dan membuat perut menjadi rata.

·         Bersepeda

Salah satu jenis olahraga yang sangat mudah dilakuka untuk membantu mengecilkan perut ialah dengan bersepedah. Hal ini dikarenakan ketika bunda sdang mengayuh sepedah secara otomatis bunda akan menggerakan otot-otot bunda supaya keseimbangan tubuh terus terjaga. Tentunya ketika bunda harus melewati jenis jalanan yang menanjak ataupun menurun hal ini secara otomatis akan membuat tangan bunda dan juga kaki akan bekerja lebih ekstra supaya tubuh selalu tetap seimbang. Dengan melakukan kegian olahraga ini secara rutin akan membantu bunda dalam mengecilkan perut.

Selain dari keempat jenis olahraga di atas bunda juga bisa melakukan berbagai jenis makanan diet yang dipadukan dengan olahraga yang dapat membantu didalam mengecilkan perut misalnya saja, pencak silat, donkey kickbacks, body weight squat serta jenis olahraga lainnya yang dapat membantu bunda dalam membuat perut bunda lebih kecil dan ideal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *