Terobosan Baru Korespondesi Desa : Aplikasi SIMDA

By | May 27, 2018

sodea

Kemajuan teknologi sudah sangat mempermudah kehidupan manusia saat ini. Banyak sekali berbagai teknologi yang sudah mempermudah kehidupan manusia, salah satunya adalah dalam bidang korespondensi. Surat menyurat merupakan bentuk dasar komunikasi manusia yang sudah mengalami berbagai macam perubahan metode, dimulai dari manual, menggunakan mesin tik, hingga periode komputasi yang sangat mudah dan sederhana seperti saat ini. Hari ini desa tidak perlu repot membuat surat secara manual dengan tulisan tangan karena berbagai software yang dikhususkan untuk membuat surat sudah menjamur di pasaran dunia, seperti halnya aplikasi surat menyurat desa yang ditawarkan oleh SODEA, SIMDA.

SIMDA dan kemajuan teknologi desa

 video-sodea

Meskipun kemajuan teknologi sudah merambah kemana-mana, masih ada beberapa pihak yang tertinggal yaitu pihak masyarakat desa. Masyarakat desa masih merasa kesulitan untuk membuat surat secara elektronik dikarenakan kegagapan teknologi mereka, dan juga software penyedia surat pun masih terbilang rumit. Hari ini beruntungnya, SODEA mengeluarkan aplikasi surat menyurat desa yang sangat praktis dan sangat mudah untuk digunakan. Aplikasi SIMDA ini bisa menjadi salah satu alternatif dari berbagai software yang sudah tersedia di pasaran hari ini. SIMDA menawarkan berbagai fitur yang sangat mempermudah berbagai penggunanya.

Fitur aplikasi surat menyurat SIMDA

Berikut ini adalah ulasan singkat mengenai berbagai fitur SIMDA.

  1. Format otomatis

Pasti merepotkan jika setiap saat perangkat desa harus membuat kop surat, mencari format surat yang tepat dan mengisi badan surat setiap kali perangkat ingin membuat surat bukan? SIMDA menawarkan sebuah fitur yang sangat bagus, yaitu mengingat bentuk format dan kop surat yang sudah pernah diinput oleh pengguna, artinya tidak perlu membuat kop surat dan badan surat berkali-kali, karena dengan format ini bisa membuat kop dan badan surat secara otomatis.

  1. Backup dan restore

Aplikasi SIMDA ini juga dilengkapi dengan auto backup  dan restore. Hal ini merupakan sebuah langkah pencegahan untuk mencegah data hilang dikarenakan serangan virus atau gangguan elektronik lainnya. Pastinya menjengkelkan jika tiba-tiba seluruh dokumen penting hilang karena ada sebuah device yang masuk ke komputer dan penuh dengan virus? Auto backup ini akan mengembalikan data sebelum virus tersebut masuk ke komputer dan menghancurkan berbagai dokumen.

  1. Tampilan yang mudah dimengerti

Sudah menjadi informasi umum bahwa terdapat perbedaan pemahaman teknologi antara masyarakat kota dan desa. Aplikasi surat menyurat desa SIMDA ini hadir dengan tampilan muka yang sangat mudah untuk dimengerti, sehingga perangkat desa tidak perlu khawatir meskipun tidak memiliki keahlian khusus dalam bidang komputer, atau seorang pemula dalam menggunakan komputer.

Beberapa keunggulan SIMDA di atas akan membantu perorganisasian dan penataan sistem administrasi desa menjadi lebih baik dan lebih teratur. Hal ini tentu akan membuat informasi mengenai desa menjadi mudah diakses dan lebih transparan. Untuk pembelian aplikasi SODEA langsung saja hubungi nomor / email di bawah ini.

HP / WA : 08118867897,
Telepon : +622152921431, +622152921428, +622152921429, +62215272455
Email Marketing : marketing[at]arfadia[dot]com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *