Cara Cek Resi Pos Indonesia Paling Cepat

By | May 31, 2018

Budaya online shop di Indonesia kini sudah menjamur dan sangat digemari baik dari kalangan anak muda, dewasa, sampai orang tua. Mengapa online shop ini lebih dipilih ketimbang belanjar produk secara konvensional di toko-toko offline? zerocourier.com . Tentu hal tersebut tak lepas dari manfaat yang ditawarkan oleh online shop . Diantaranya adalah kamu bebas memilih produk yang kamu sukai, bebas untuk kepo produk yang dijual, bisa berpindah ke lain toko ketika ingin mencari harga yang lebih murah, serta patokan harga yang pastinya lebih miring ketimbang saat belanja di toko konvensional. Ketika pelayanan yang diberikan tidak memuaskan, kamu bisa mengatakannya pada pihak toko melalui CS-nya tanpa perasaaan tak enak. Satu lagi, ketika belanja online pasti selalu berkaitan dengan ekspedisi pengiriman salah satunya Pos Indonesia. Meskipun ekspedisi ini tergolong sudah lama berdiri, ternyata telah berkembang menjadi salah satu ekspedisi yang menawarkan fasilitas cek resi Pos Indonesia. Jadi, kamu bisa mengecek lokasi paketanmu setelah dikirim oleh pengirim.

 pos-indonesia

Situs Belanja Online Terpercaya

Sebelum memutuskan untuk belanja di toko online pilihanmu, pastikan jika online tersebut benar-benar terpercaya dan resmi. Hal ini lantaran banyak toko online penipu yang berkembang dan langsung lari usai kamu mentransfer biaya tanpa mengirim produkmu terlebih dulu. Maka dari itu, silakan cek beberapa tips berikut supaya kamu tak tertipu ketika belanja online. Pertama, pastikan jika toko online tersebut menyediakan layanan customer service yang memuaskan. Pada online store palsu, biasanya mereka akan terkesan ambisius dalam hal memaksa pembeli untuk langsung mentransfer biaya. Nah, jika kamu menemukan online store tersebut, lebih baik langsung beralih saja ke toko online lain. Selain itu, pastikan jika tampilan website situs tersebut menarik dan berkelas. Hal itu akan jadi indikasi jika perusahaan tersebut tak main-main dalam memberikan pelayanan pada pelanggan. Terakhir, pastikan ada komentar positif yang menyatakan jika online store tersebut asli, terbukti mengirim, dan pelayanan memuaskan. Satu lagi yang tak kalah penting, pastikan untuk meminta resi pada penjual supaya kamu bisa melakukan tracking. Misalnya saja kamu menggukan pos Indonesia, kamu bisa langsung menggunakan fasilitas cek resi Pos Indonesia usai penjual mengirim produkmu.

 

Profil Pos Indonesia

Kemudahan cek resi pos Indonesia ini merupakan bentuk fasilitas baru yang dikeluarkan ekspedisi ini. Pasalnya, perusahaan BUMN ini merupakan salah satu senior ekspedisi yang telah berdiri sejak tahun 1746. Sudah sangat lama bukan? Jadi, sejak bedirinya Pos Indonesia ini masih ada pada jaman penjajahan VOC. Tak heran jika sejarahnya punya banyak perubahan nama dan sistem. Saham perusahaan ini sepenuhnya dimiliki oleh pemerintah maka statusnya tetap BUMN. Saat ini, sudah banyak cabang Pos Indonesia yang telah berdiri  dan karyawan dalam jumlah yang banyak.

Seiring perkemabangan waktu, Pos Indonesia semakin didepan dalam hal fasilitas. Tak hanya support pengiriman barang dan bisa diakses keberadaannya melalui cek resi pos Indonesia. Ekspedisi ini juga sudah mampu melayani pengiriman uang lho! Hebat bukan? Bentuk usaha ini telah diatur oleh PP RI No 5 tahun 1995 tentang pengalihan bentuk perusahaan yang masih perum menjadi persero. Ada beragam lingkup bisnis yang dimiliki Pos Indonesia diantaranya kargo, logistik postshop, wesel pos, agen pos, pos ekspor, dan masih banyak lagi. Meski ada beberapa fasilitas yang terdengar jadul, tapi nyatanya masih banyak pengguna yang menikmatinya.

Apakah kamu  termasuk orang yang masih awam dalam belanja online? Jika iya, berikut akan kamu bahas beberapa langkah belanja online yang bisa kamu praktekkan. Pertama, pilihlah online store piihanmu. Pastikan jika toko online tersebut benar-benar terpercaya dan terbukti mengirim barang. Jika sudah, segera pilih produk yang kamu inginkan dan masukkan ke dalam keranjang. Pada hal ini, kamu juga bisa membatalkan produk belanjaanmu jika sekiranya telah menemukan produk lain dengan harga yang lebih murah lho. Jika sudah memilih produk, kamu akan diberi beberapa pilihan sebelum checkout diantaranya pilihan transaksi dan ekspedisi yang akan kamu gunakan. Pada beberapa online store, pilihan transaksi berupa bayar di tempat oleh kurir. Jadi, sangat mudah bukan? Namun, pada umumnya traksaksi pembayaran bisa lewat transfer ATM atau bisa juga melalui kasir di Indomaret. Setelah memilih metode pembayaran, silakan pilih metode pengiriman mau menggunakan ekspedisi yang mana. Jika memilih pos Indonesia, jangan lupa untuk meminta nomor resinya supaya kamu bisa melakukan cek resi Pos Indonesia untuk memudahka pelacakan.

 

Langkah Cek Resi Pos Indonesia

Sudahkah kamu memahami bagaimana cara cek resi Pos Indonesia? Jika belum, pastikan untuk menyimak langkah-langkah berikut ya. Pertama, pastikan kamu punya nomor resi paketanmu yang bisa kamu dapatkan dari pihak penjual. Kemudian, silakan menuju laman resmi pos Indonesia atau situs lain yang menyediakan fasilitas serupa. Pada beberapa ekspedisi, ada yang telah menyediakan aplikasi khusus tracking resi lho. Jika sudah menuju laman, silakan cari menu atau kolom resi. Setelah ketemu, langsung saja masukkan nomor resimu pada kolom tersebut dengan benar. Hal itu demi menghindari kesalahan tracking atau malah eror. Jika sudah dipastikan benar, kamu bisa langsung cek resi. Tunggu beberapa saat sampai halaman selesai meloading permintaanmu. Tak lama kemudian, kamu akan ditampilkan detail pengiriman paketmu apakah masih diperjalanan atau sudah berada di gudang ekspedisi wilayahmu. Bisa juga malah paket sedang dikirim oleh kurir.

 

Terjadi Error Tracking

Apakah kamu pernah mengalami saat melakukan cek resi Pos Indonesia terjadi eror? Maka, saat itu terjadi janganlah panik dan ikuti langkah berikut. Pertama, pastikan jika nomor resi yang kamu masukkan adalah benar. Kamu bisa cek kembali jika memang sudah benar. Namun, jika masih eror, bisa juga eror itu terjadi karena sistem ekspedisi cabang masih menggunakan sistem manual sehingga perlu langkah input dulu sebelum bisa diakses oleh pelanggan. Bisa juga eror tersebut terjadi karena server sistem sedang ramai dikunjungi pelanggan kmdk.info . Jika hal itu terjadi, maka hindari jam-jam sibuk saat tracking resi. Alasan lain yang paling fatal adalah bisa jadi paketanmu tertukar atau salah alamat. Nah, cara mengatasinya jika kamu belum menerima barangmu adalah dengan menghubungi CS terkait untuk memastikan keberadaan paket.

Nah jika kamu memperoleh banyak keluhan dan kesulitan ketika menggunakan ekspedisi tersebut seperti cek resi pos Indonesia yang sering eror dan kiriman tak  kunjung datang, kamu bisa langsung segera menyampaikan saran dan kritik melalui email official atau melalui call center yang telah disediakan. Pastikan untuk menggunakan bahasa yang sopan dan baik. Sebaliknya, jika kamu memperoleh banyak kemudahan seperti paketan yang sampai sebelum batas waktu berakhir, kamu bisa gunakan ekspedisi tersebu untuk rekomendasi pada teman atau digunakan lagi untuk pengiriman selanjutnya. Itu dia beberapa hal yang perlu kamu tahu tahu saat melakukan cek resi atau belanja online. Selamat berbelanja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *