Tips Sukses Mengelola Bisnis Salon

By | August 7, 2018

Tips Sukses Mengelola Bisnis Salon – Bisnis salon memiliki prospek menjanjikan untuk kedepannya. Terlebih jika jasa kecantikan ini dibarengi dengan jasa lainnya yang masih berkaitan. Misalnya salon merangkap sebagai perias pengantin, spa, atau penyewaan baju adat. Peluangnya untuk maju sangat besar. Namun tidak membuat bisnis salon ini bisa melaju begitu saja tanpa hambatan. Persaingan yang ketat mengharuskan para pemilik bisnis memiliki cara jitu agar pengelolaan salon menjadi lebih baik sehingga tetap bertahan dari pesaing.

tips-sukses-mengelola-bisnis-salon

Bisnis salon bisa menyasar semua kalangan. Tidak hanya wanita saja. saat ini sudah banyak salon khusus anak hingga pria. karena perawatan tubuh dan rambut adalah hal yang diperlukan semua orang. Bisnis di bidang kecantikan ini juga semakin prospektif karena bisa dijalankan di perkotaan besar hingga daerah. Terlebih jika salon anda berkonsep waralaba. Nah, berikut ini ulasan selengkapnya untuk tips mengelola bisnis salon agar sukses. Jangan lupa baca juga http://www.topikburonan.com sebagai media informastif yang bisa dinikmati.

 

Berbagai Tips Mengelola Bisnis Salon

  1. Tempat strategis

Bisnis salon sangat bergantung pada lokasi yang strategis. Pilih lokasi yang ramai didatangi banyak orang. Misalnya area perkantoran, pertokoan, dsb. Anda juga bisa membuka bisnis salon di tengah-tengah area kampus. Setelah memperoleh tempat strategis, cobalah tata salon anda dengan desain yang menarik sehingga mampu menarik banyak pelanggan.

  1. Kelola perizinan secara baik

Bisnis satu ini sangat memerlukan perizinan dari lingkungan sekitar. Mulai dari tingkat RT sampai kelurahan. Anda juga mesti mengurus SIUP demi kelancaran perkembangan bisnis tersebut. Jika salon anda sudah berkembang besar dan anda tidak mengurus perizinan, maka anda akan tersandung masalah pajak dan mendapatkan denda cukup besar. Maka dari itu perizinan mesti diurus sedini mungkin.

  1. Cukupkan modal

Perlu modal yang cukup dalam membuka bisnis salon. Anda memerlukan berbagai macam perlengkapan untuk perawatan. Selain itu modal juga diperlukan sebagai biaya opersional awal. Jangan alokasikan modal yang anda miliki secara menyeluruh. Milikilah dana cadangan agar anda bisa berjaga-jaga jika ada hal yang tak terduga pada bisnis salon anda. Jika tidak terlalu diperlukan sebaiknya jangan tergiur untuk berhutang. 

  1. Tenaga ahli

Selain dari pemilik pribadi, anda juga memerlukan tenaga ahli lain sebagai pendukung operasional salon. Milikilah tenaga ahli yang benar-benar mumpuni agar salon anda berjalan sukses. Dari tenaga ahli yang mumpuni inilah pelanggan akan merasa puas dengan pelayanan dari salon anda dan akan datang kembali untuk menggunakan jasa di salon anda.

  1. Sistem pengendalian keuangan

Milikilah sistem pengendalian keuangan yang baik sehingga bisnis salon anda bisa terpantau perkembangannya. Dari keuangan yang tercatat anda bisa tahu bagaimana aliran modal berjalan dan laba yang anda peroleh. Jika memungkinkan, anda bisa mempekerjakan tenaga admin sebagai pengurus keuangan salon tersebut.

Itu dia beberapa tips mengelola bisnis salon sehingga bisa mendatangkan kesuksesan di masa mendatang. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *