Kartu XL Tidak Bisa Menerima dan Mengirim SMS?

By | June 29, 2019

Smartphone menjadi kebutuhan yang tidak bisa terlepas untuk sebagian besar orang saat ini. Kini segala macam informasi dapat kita akses melalui smartphone. Demi mendukung kelancaran aktivitas tersebut, diperlukan adanya provider penyedia jasa layanan. Salah satu jenis provider yang banyak digunakan oleh masyarakat adalah XL. Namun, apa jadinya jika kartu XL tidak bisa menerima dan mengirim sms? Ini dia beberapa solusi kartu XL tidak bisa telepon dan sms.

Solusi Kartu XL Tidak Bisa Terima dan Kirim SMS

Jika Anda mengalami masalah kartu sim Anda tidak bisa menerima dan mengirim sms, sebaiknya Anda perlu menyimak beberapa saran dan solusi berikut ini.

Sebelumnya nomor anda harus aktif terlebih dahulu, untuk mengaktifkannya bisa diikuti tutorial yang bersumber pada: https://bersamatekno.com/cara-registrasi-kartu-xl/

 

  • Lakukan Setting SMS Center 

 

Hal utama yang perlu Anda lakukan adalah mengecek status setting sms center kartu sim milik Anda. Pastikan bahwa kartu sim Anda sudah tersetting dengan baik. Langkah yang perlu Anda lakukan adalah membuka menu pesan/ message pada ponsel yang Anda miliki, selanjutnya pilih service center dan masukkan nomor service center sesuai provider yang Anda gunakan. 

 

  • Periksa Beberapa Berikut Jika Tidak Bisa Kirim SMS

 

Hal yang harus Anda lakukan ketika Anda tetap tidak bisa mengirim sms yakni pertama memastikan bahwa kartu XL Anda masih dalam keadaan aktif untuk mengaktifkannya dan tidak masuk dalam masa tenggang. Kedua, periksa dan pastikan bahwa Anda mendapatkan signal yang cukup stabil serta nomor pusat service center untuk provider Anda sudah terdaftar dan benar. Selanjutnya, tentu hal yang harus Anda perhatikan adalah nomor tujuan yang akan Anda hubungi dalam keadaan aktif dan bisa dihubungi. Jika hal tersebut tetap tidak membuahkan hasil, maka Anda diharuskan untuk mereset ponsel dan memilih jaringan secara otomatis.

 

  • Jika Kartu Anda Tidak Bisa Menerima SMS, Lakukan Hal Berikut

 

Untuk permasalahan berikut, Anda diharuskan untuk mengecek kapasitas memori ponsel Anda. Bisa jadi karena terlalu menumpuk file nya membuat pesan Anda tidak bisa diterima. Selanjutnya jika dirasa masih belum bisa menerima pesan juga, maka hal yang harus Anda lakukan adalah memeriksa ponsel dengan kartu lain, atau lakukan reset ulang ke pengaturan pabrik.

Itu dia sekelumit info jika Anda mengalami permasalahan kartu XL tidak bisa menerima sms. Semoga beberapa solusi mengenai kartu XL tidak bisa menerima dan mengirim sms tersebut dapat membantu. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *