5 Inspirasi Desain Kamar Tidur Unik (yang Bikin Kamu Betah di Dalamnya)

By | August 5, 2019

Desain kamar tidur yang unik ternyata mampu memberikan inspirasi bagi penggunanya saat pagi hari. Oleh karenanya, banyak orang yang memberi sentuhan desain kamarnya sedemikian rupa agar tampak menarik dan nyaman untuk disinggahi. Tapi apakah bisa membuat kamar tidur yang sempit menjadi kamar yang menarik dan nyaman? Tentu bisa.

Penambahan dan penataan interior yang tepat akan membuat kamar tidur kalian jauh lebih atraktif dan nyaman meskipun ukuran ruangannya relatif sempit.

Berikut 7 inspirasi desain kamar tidur unik yang bisa kalian terapkan.

 

1. Memaksimalkan Area Langit-Langit Kamar untuk Desain Ruang Kamar yang Sempit

Salah satu permasalahan dari ruang tidur yang sempit yaitu penempatan interior yang terlalu banyak pada ruang kamar. Untuk mengatasi hal ini, kalian bisa memindahkan beberapa interior ke area langit-langit kamar tidur kalian.

Menggantung dokorasi pada langit-langit bagian atas akan membuat lantai kamar kalian tampak lebih luas. Penempatan pada langit-langit ini akan memberikan ilusi ruang tidur sempit yang lebih bervolume.

Mungkin beberapa dari kalian menggunakan lampu tidur pada rak kecil di kamar kalian, lampu ini bisa diganti dengan lampu gantung yang ditempelkan pada langit-langit ruangan. 

Ada beberapa tips yang bisa kalian terapkan untuk memaksimalkan desain ruang tidur kalian:

  1. Jangan takut untuk melakukan eksperiman dengan penggunaan lampu hias bergaya artistik.
  2. Coba lakukan eksperimen dengan menggantungkan tirai dari langit-langit, bukan ditempatkan pada bingkai jendela.

 

2. Memanfaatkan Dinding Ruang Tidur

Setelah kalian memaksimalkan fungsi langit-langit ruang tidur, selanjutnya kalian bisa menggunakan dinding kalian. Penggunaan kamar tidur yang besar sudah menyita banyak lantai ruang tidur, oleh karenanya untuk mendapatkan kesan kamar tidur yang lebih luas, kalian bisa menggantung beberapa dekorasi hiasan pada dinding.

Penempatan ini akan memberi efek ilusi tampilan interior yang lebih elegan pada kamar tidur kalian. Selain itu, kalian bisa menempelkan tempat penyimpanan seperti laci kabinet ataupun side table pada dinding kamar.

Untuk memaksimalkan dekorasi dinding kamar, kalian bisa menggunakan jasa instalasi prfesional untuk menggantung furnitur yang berukuran sedang ataupun besar. Hal ini bertujuan agar perabot yang kalian pasang di dinding dapat berfungsi dengan baik dan lebih aman.

 

3. Penambahan Ekstra Fitur Unik pada Desain Dinding Tempat Tidur 

Untuk meningkatkan kesan nyaman dan atraktif pada kamar tidur, kalian dapat memainkan desain dinding kamar kalian. Beberapa caranya yaitu dengan menggunakan warna cat kamar tidur dengan warna berbeda-beda atau bisa menambahkan wallpaper dinding yang menarik.

Selain itu kalian juga bisa menggunakan headboard tempat tidur yang menarik. Salah satu tips dari notepam.com ialah sebaiknya diberi tambahan beberapa bantal dan guling dengan warna netral, seperti warna putih.

 

4. Menggunakan beberapa Furnitur Lipat

Untuk menghemat area lantai kamar tidur, kalian bisa menggunakan furniture fleksibel yang bisa dilipat ke arah dinding. Selain itu kalian juga dapat menggunakan meja belajar lipat maupun meja hias untuk mempercantik kamar kalian. 

Salah satu contoh furniture lipat yang sangat cocok digunakan pada kamar tidur sempit yaitu sofa bed. Mungkin beberapa dari kalian masih asing dengan nama ini. Sofa bed adalah tempat tidur yang dapat berfungsi sebagai sofa. Tentu penggunaan perabot ini jauh lebih efektif untuk memberikan kesan luas pada kamar kalian.

 

5. Pemberian Sedikit Sentuhan Cermin

Cermin besar adalah salah satu perabot yang paling efektif untuk memberikan kesan luas pada kamar kalian. Dengan penggunaan cermin besar, kamar kalian akan tampak dua kali lebih luas dan terkesan lebih menarik

Sekian artikel mengenai desain kamar tidur yang unik, semoga bermanfaat.

Sumber: https://hustopia.com/small-bedroom-ideas/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *