Cara Menyewakan Apartemen Agar Cepat Untung

By | October 18, 2019

Sewa-menyewa apartmen atau kos sekarang menjadi sangat populer. Dengan meningkatnya jumlah pekerja di kota metropolitan seperti Jakarta, tentu saja semakin banyak yang membutuhkan hunianl, baik permanen maupun sementara. Membeli apartemen dan kemudian menyewakannya adalah hal sangat menguntungkan karena walaupun modal awal besar, kita akan memperoleh lebih banyak keuntungan di jangka panjangnya. Namun, banyaknya pemilik apartemen atau kos membuat daerah bisnis ini menjadi lebih kompetitif. Ada beberapa cara agar apartemen anda menarik hati penyewa dan dengan itu membawa sukses untuk ada.

 

  1. Kualitas Foto

Tentu saja, yang dilihat para penyewa apartemen adalah foto apartemen anda. Mengambil foto berkualitas tinggi atau HD sangatlah penting agar para penyewa tertarik. Bayangkan saja: jika anda orang yang sedang mencari hunian, apakah lebih memilih tempat yang terlihat gelap dan kotor, atau hangat dan cerah?

Foto yang andatampilkan menjadi pemancing mata pertama untuk para penyewa. Anda bisa menyewa fotografer profesional, yang pasti akan mengambil foto-foto bagus, atau mencoba dengan paling tidak kamera hape yang bagus dan dengan cahaya yang pas. Foto blur tentu saja tidak akan menarik perhatian siapapun, bahkan mungkin akan dianggap tidak niat mempromosikan apartemen tsb.

 

  1. Tetapkan Harga yang Pas

Hal yang paling penting untuk para penyewa pasti adalah harga. Berhati-hatilah dalam menghargai apartemen anda- jangan terlalu mahal atau terlalu murah. Misalnya, menentukan harga sewa apartemen Mediterania Garden Residence 1. Jika apartemen anda tidak mendapat banyak tawaran, cobalah untuk menurunkan harga sedikit. Menurunkan harga tidak berarti rugi, terlebih itu akan membuat anda tidak rugi terlalu banyak. Lebih baik dapat dengan sedikit lebih murah daripada tidak mendapat customer sama sekali. Be smart!

 

  1. Ijinkan Peliharaan

Dengan membolehkan adanya binatang peliharaan, kesempatan mendapat penyewa apartemen akan menjadi lebih tinggi. Banyak orang yang sangat sayang dan tergantung dengan peliharaannya, merasa tidak bisa dipisahkan. Hal ini beda dengan rokok atau minum alkohol, karena tidak akan merugikan tetangga-tetangga kamarnya. Tentu saja bila anda alergi atau benar-benar tidak suka, anda boleh melarang adanya binatang peliharaan di apartemen anda.

 

  1. Peralatan atau Furniture yang Up-To-Date

Siapa sih yang mau tinggal di tempat yang wastafel atau toiletnya rusak atau butut? Pastikan anda telah mengecek bahwa semua peralatan, mulai dari kompor, shower, lampu, dan lain lain, bekerja dengan baik dan tidak terlihat kotor. Jika anda menawarkan apartmen yang sudah berisi furniture, pastikan tidak rusak, berdebu, atau ketinggalan jaman. Banyak orang jaman sekarang mencari hal modern, simpel, dan praktis. Lebih baik lagi jika anda melakukan cleaning dan pengecekan apartemen dengan rutin, misal setiap beberapa bulan sekali.

 

  1. Tunjukkan Keunikannya

Jika apartemen anda punya balkon sendiri, pemandangan city view yang indah, peralatan dapur yang mewah- jangan lupa tuliskan itu semua. Misal, jika Anda pemilik apartemen Mediterania Garden Residence 2 dan mengiklankannya tulis semua kelengkapan unit dan keunikannya dalam iklan sewa apartemen Mediterania 2 anda di berbagai macam platform ikllan. Malah, cantumkan hal-hal special tersebut sebagai ‘bonus’ untuk siapapun yang merental apartemen anda. Anda tidak tahu, mungkin saja ada calon penyewa yang suka hal spesial seperti menikmati pemandangan atau duduk-duduk di balkon. Ini juga akan memberi nilai plus dimata penyewa, karena berbeda dari apartemen pada umumnya.

 

Tips-tips diatas telah memberi info tentang penyewaan apartemen. Ingatlah, yang penting dalam menyewakan apartemen adalah kebersihan, keamanan, dan harga yang pantas. Jika anda telah menawarkan hal yang terbaik dalam penyewaan apartemen, maka pasti akan banyak calon penyewa yang tertarik dengan properti anda. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *