Kunjungi Tempat Wisata Yang Ada Pada Berita Sampit

By | June 10, 2020

Kunjungi Tempat Wisata Yang Ada Pada Berita Sampit!  Kita seringkali menjalankan banyak sekali kegiatan dan perjalanan setiap harinya. Banyak sekali tempat yang ingin kunjungi untuk melakukan perjalanan wisata atau liburan. Tentunya hal ini sangat cocok untuk kamu yang butuh melepaskan diri sejenak dari kegiatan setiap hari.

Semua orang mempunyai tingkat kejenuhannya sendiri. Kamu harus berhenti menjadi gila kerja sejenak dan berpindahlah ke dalam liburan sebentar. Jika kamu ingin mencari inspirasi, maka hal yang harus kamu perbuat adalah mencari tempat yang tepat untuk dijadikan sumber inspirasi.

Tempat Wisata Menurut Berita Sampit

Jika kamu sedang melalukan perjalanan ke daerah Kalimantan Tengah. Maka, penting sekali bagi kamu untuk mengunjungi kota Sampit. Cobalah lihat berita Sampit agar kamu tidak kehilangan satu kesempatan pun untuk mengunjungi tempat yang paling baik. Semuanya tentu saja membuat kamu tidak ingin pulang ke kampung halaman lagi.

Tempat-tempat yang disukai oleh banyak orang ini juga menjadi sebuah inspirasi bagi orang-orang. Tentunya, semua tempat yang ada ini juga memberikan cerita dan keseruannya sendiri. Ada begitu banyak kisah yang dapat kamu pahami dari tempat-tempat yang satu ini. Bahkan, beberapa merupakan iconic pada kota ini sendiri.

Taman Jelawat

Kamu pastinya sering melihat atau membaca nama tempat ini di berbagai berita Sampit. Memang penting halnya bagi kamu untuk mengunjungi tempat yang satu ini jika datang ke kotawirigin timur. Ia merupakan bagian dari ikon tempat wisata yang baru untuk kota Sampit sendiri.

Memang benar, Jelawat merupakan nama dari seekor ikan. Maka karena itu, kamu dapat melihat patung ikan besar jika berkunjung. Tempat ini menjadi menarik karena banyak orang yang suka berswafoto bersama. Tidak hanya ikan saja yang mampu menarik perhatian, sungai yang mengelilingi kota Sampit ini menjadi hal yang patut diperhatikan pula.

Tugu Perdamaian Dayak Dan Madura

Nah, kamu harus tau bahwa tempat ini juga sangat menarik jika membaca berita Sampit. Semua orang tau alasan sebuah tugu yang dibangun ini kerap disapa tugu perdamaian. Tentu saja karena memang merupakan sebuah simbol antara damainya suku Dayak dan juga suku Madura di kota Sampit sendiri.

Pada tahun dua ribu satu sempat terjadi yang namanya konflik antara Suku Dayak dan juga Suku Madura. Kamu dapat mengunjungi tugu yang satu ini di Jalan Jenderal Sudirman di Desa Mentawa Baru Hulu. Tanyakan saja tempatnya jika kamu tidak dapat menemukannya karena semua orang mengenal tempat ikonik yang satu ini.

Museum Kayu

Tempat yang satu ini harus kamu kunjungi walaupun kamu tidak menemukannya di berita Sampit. Namun, hampir semuanya memasukkan tempat yang satu ini ke dalam list yang harus dikunjungi. Apalagi bagi kamu, para penyuka desain yang klasik dan ingin memotret banyak gambar.

Nama ini diberikan sebab Kalimantan cenderung dipenuhi oleh hutan yang paling banyak. Hampir delapan puluh persen area adalah hutan yang penuh dengan pepohonan. Kamu dapat menemukan berbagai macam koleksi yang terbuat dari kayu khas pulau yang satu ini. Bahkan, ada juga yang namanya proses yang ditunjukan langsung kepada para pengunjung pada saat pengolahan kayu yang ada.

Danau Salju

Mendengar atau membaca namanya dari berita Sampit saja sudah membuat orang-orang merasa sangat penasaran dengan tempat yang terkait. Tempat ini merupakan tempat asli atau tempat wisata alam. Walaupun dinamakan seperti ini, karena Indonesia tidak mempunyai salju sama sekali.

Jadi, tempat ini juga bukan terbuat dari salju ya. Hanya saja seluruh kawasan yang ada dipenuhi dengan pasir. Namun, pasirnya benar-benar murni dengan warna putih. Selain itu, tekstur yang ada juga halus sehingga dapat dikatakan mirip seperti salju. Ada danau yang penuh dengan air kemudian ada bebek air dan juga beberapa perahu karet.

Bagaimana?  Dari semua tempat wisata yang paling populer dan harus kamu kunjungi ini, kamu harus memilih yang paling banyak dikunjungi oleh orang-orang. Membaca berbagai info dari berita Sampit dapat membawa kamu ke dalam hal yang tidak pernah kamu ketahui. Baca lebih detail lagi dalam http://kaltengtoday.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *