10 Tips Memilih Baju Anak Bayi

By | June 13, 2020

Walaupun anak bayi belum mengerti tentang dunia fashion, tetapi orang tua wajib memberikan busana terbaik bagi bayi. Dalam memilih baju bayi yang diutamakan adalah kenyamanan dan fungsinya secara khusus. Namun tidak ada salahnya juga jika baju bayi yang dipilih menunjang penampilan si buah hati. Dalam memilih baju bayi, banyak hal yang perlu diperhatikan. Karena jika sembarangan memilih dapat menimbulkan dampak buruk bagi si bayi. Oleh karena itu anda harus berhati hati dalam memilih baju bayi. Pada artikel kali ini Birds&Bees akan membagikan tips memilih baju anak bayi dengan tepat. 

 

  1. Bahan yang Aman

Hal pertama yang perlu anda perhatikan  saat memilih baju bayi adalah bahan yang digunakan. Baju bayi harus terbuat dari bahan yang aman. Terbebas dari bahan kimia, dan juga tidak menimbulkan iritasi pada kulit bayi. Anak bayi masih memiliki kulit yang sensitif dan lembut. Daya tahan tubuhnya juga masih lemah. Oleh karena itu segala hal yang menyangkut kebutuhan bayi harus mengutamakan keamanannya. Jika anda ingin mencari baju bayi yang terbuat dari bahan yang aman, anda bisa mencarinya di toko baju bayi yang terpercaya. Birds&Bees merupakan toko perlengkapan bayi yang sangat terpercaya. Tempat jual perlengkapan bayi ini menyediakan segala kebutuhan anda terkait kebutuhan bayi. Soal kualitas bahannya dijamin  terbuat dari bahan dasar yang aman. 

 

  1. Bahan Mudah Dicuci

Hal lain yang juga sangat penting diperhatikan saat memilih baju bayi adalah usahakan bahan dari baju bayi tersebut mudah dicuci. Karena jika anda memilih baju bayi yang bahannya susah dicuci, hal ini akan merepotkan anda. bayi belum tahu cara menjaga baju tetap bersih. Oleh karena itu orang tua biasanya mengganti baju bayi lebih dari 2 kali dalam satu hari. Jika baju bayi tersebut mudah kotor dan sulit dibersihkan, lebih baik anda tidak mengenakan jenis baju tersebut pada bayi. Pilih lah baju di toko bayi yang bahan dasarnya mudah dibersihkan. Sehingga pekerjaan anda nantinya lebih ringan, dan bayi juga nyaman dengan baju bersih yang dipakainya. 

 

  1. Bahan Ringan dan Elastis

Selain mudah dicuci, saat anda mencari baju bayi di tempat peralatan bayi, sebaiknya baju tersebut memiliki bahan yang ringan dan elastis. Jika bayi sudah mulai aktif bergerak, baju yang bahannya elastis akan sangat bermanfaat. Karena bayi bisa bergerak dengan bebas dan aktif. Masa pertumbuhan merupakan masa masa dimana bayi selalu ingin bergerak. Oleh karena itu pakaian yang dikenakan bayi harus mendukung pertumbuhan bayi tersebut. Selain itu usahakan jangan memilih baju yang memiliki bobot berat. Karena hal ini juga bisa membatasi pergerakan bayi. Baju bayi yang bagus adalah baju yang memiliki bahan ringan dan elastis. 

 

  1. Pilih Baju yang Bisa Menyerap Keringat

Saat anda memilih baju bayi, pilih baju yang memiliki bahan yang efektif menyerap keringat. Apalagi jika anda tinggal di lingkungan yang memiliki suhu udara yang panas. Baju yang bisa menyerap keringat jauh lebih aman dikenakan bayi. Biasanya bahan kain yang mampu menyerap keringat seperti bahan katun dan jenis baju kaos lainnya. Jika baju tersebut mampu menyerap keringat, bayi yang aktif bergerak bisa lebih nyaman memakainya. Baju yang tidak efektif menyerap keringat biasanya mudah dihinggapi berbagai jenis bakteri. Oleh karena itu saat anda mengunjungi tempat jual baju anak, pilih lah baju bayi yang bahan dasarnya mampu menyerap keringat.  

 

  1. Pilih Baju yang Kuat dan Berkualitas

Kualitas juga perlu diperhatikan saat membeli baju bayi. Walaupun baju tersebut hanya dikenakan untuk baju sehari hari, lebih baik memilih baju bayi yang bahan dasarnya kuat dan berkualitas. Apalagi jika si buah hati anda selalu aktif bergerak, baju yang bahan dasarnya kuat akan lebih tahan lama. Anak anak biasanya suka menggigit dan menarik narik baju teman atau baju mereka sendiri. Jika kualitas baju kuat, hal ini tidak akan jadi masalah. Tetapi jika bahan baju kurang berkualitas, maka bisa saja saat ditarik oleh anak, baju tersebut jadi rusak. Selain itu baju bayi juga biasanya sering dicuci. Jika bahan baju tidak kuat, setelah 5 kali cuci, mungkin baju bayi akan melar dan kualitasnya menurun. Walaupun anda membeli baju bayi di toko baby murah, sangat penting untuk mengutamakan kualitas dan daya tahan baju bayi tersebut. 

 

  1. Desain Simpel dan Menarik

Jika anda ingin membeli baju bayi untuk keperluan baju rumahan, lebih baik memilih baju yang memiliki desain simpel dan menarik. Tidak perlu memilih baju yang didesain semewah mungkin, karena baju tersebut tidak akan digunakan dalam jangka waktu yang lama. Apa lagi jika bayi masih dalam masa suka mengotori bajunya sendiri. Baju yang mewah akan percuma dipakai. Baju bayi lebih baik dipilih yang memiliki desain simpel dan menarik. Selain itu baju yang simpel lebih nyaman dikenakan bayi. Oleh karena itu kepentingan lebih lebih baik diutamakan daripada selera anda sendiri. Baju bayi yang memiliki desain simpel juga tetap indah dan menarik saat dikenakan bayi. Saat ini toko baju anak lebih banyak menyediakan baju yang memiliki desain simpel dari pada baju yang desainnya berlebihan. 

 

  1. Jahitan Rapi

Pada saat memilih baju bayi, salah satu hal yang juga penting anda perhatikan adalah soal kerapian jahitannya. Usahakan memilih baju yang memiliki jahitan rapi dan lembut. Karena jika jahitan pada baju dibuat secara asal asalan, hal ini akan berdampak buruk pada kulit bayi. Bayi memiliki kulit yang lembut dan sensitif. Oleh karena itu jangan sampai karena kelalaian anda dalam memilih baju, si buah hati jadi mengalami iritasi akibat jahitan bajunya yang kasar. Sebaiknya pilih baju bayi yang jahitannya tidak menonjol dan terlalu banyak gaya. Karena hal ini bisa berakibat buruk pada kulit bayi. Selain itu hindari baju bayi yang memiliki berbagai jenis pernak pernik yang tidak diperlukan. Toko baby shop seperti Birds&Bees menyediakan baju bayi yang memiliki jahitan rapi dan aman digunakan. 

 

  1. Hindari Membeli Baju yang Berukuran Ngepas dan Ketat

Ukuran juga penting diperhatikan saat membeli baju bayi. Usahakan saat memilih baju bayi, pilih baju yang memiliki ukuran sedikit lebih longgar, agar bayi tetap merasa nyaman saat mengenakannya. Baju yang terlalu ngepas atau ketat akan membuat bayi tidak bebas bergerak. Belum lagi proses melepas dan memasang baju tersebut juga sulit dilakukan. Jika baju bayi terlalu ketat, bisa bisa membuat kulit bayi jadi terluka atau berbekas. Karena baju tersebut mengekang tubuh mungil bayi. Memang beberapa baju yang ketat terlihat sangat menarik saat dikenakan bayi. Tetapi hal yang paling penting diperhatikan adalah kenyamanan bayi tersebut. Bayi memiliki pertumbuhan yang cepat, sehingga baju longgar lebih aman digunakan. 

 

  1. Pilih Baju yang Mudah Dipasang dan Mudah Dilepas

Anak bayi bisa berganti baju lebih dari lima kali dalam sehari. Apa lagi jika bayi tersebut sangat aktif bergerak. Oleh karena itu lebih baik memilih baju bayi yang mudah dipasang dan juga mudah dilepas. Jika desain baju bayi tergolong rumit dan memakan waktu cukup lama saat melepas dan mengenakannya, hal ini akan mengganggu anda. Khususnya pada keadaan terdesak, seperti saat bayi poop, atau mengotori bajunya sendiri. Baju anak bayi yang mudah dipasang dan mudah dilepas jauh lebih nyaman digunakan. Saat keadaan terdesak pun, hal ini mudah dilakukan. sehingga memberikan banyak keuntungan buat anda. 

 

  1. Perhatikan Harga Baju

Hal lain yang juga perlu anda perhatikan saat memilih baju bayi adalah soal harganya. Jika baju bayi tersebut untuk kebutuhan rumahan, maka tidak perlu membeli baju yang mahal mahal. Kenyamanan dan keamanan baju tersebut yang perlu diutamakan, bukan desain dan kemewahannya. Baju bayi biasanya hanya dikenakan dalam jangka waktu 1 sampai 2 tahun saja. Jika anda membeli baju bayi yang mahal, hal ini tentunya sangat mubazir. Oleh karena itu lebih baik memilih baju bayi yang memiliki harga standart saja. Saat ini banyak baju bayi berbahan bagus dan berkualitas dijual dengan harga murah. salah satunya di toko Birds&Bees. 

 

Birds&Bees Toko Baju Bayi Terpercaya

Birds&Bees merupakan toko yang menjual segala jenis perlengkapan bayi. Toko ini berada di bawah naungan PT. Nana Trend Lestari. Jika anda ingin mengetahuinya lebih dalam, anda bisa mengunjungi website Birds&Bees. Pada website tersebut anda akan menemukan info lengkap dan akurat tentang segala produk yang dijual oleh Birds&Bees. Birds&Bees merupakan toko yang sangat terpercaya. Saat ini toko Birds&Bees telah tersebar di berbagai tempat. Seperti di Jakarta Selatan, Bekasi, Tanggerang Selatan, Jawa Barat, Jakarta Utara, dan tempat lainnya. 

Salah satu keuntungan belanja di Birds&Bees adalah segala kebutuhan anda terkait perlengkapan bayi tersedia di sini. Toko ini juga jual stroller murah yang pastinya sangat bermanfaat untuk anda. Produk produk yang disediakan di Birds&Bees meliputi baju untuk anak lelaki atau perempuan, stoller dan gear, tempat makan dan tempat minum bayi, mainan anak, tempat mandi anak, dan banyak lagi. Segala jenis kebutuhan bayi anda bisa anda temukan di toko Birds&Bees ini. 

Selain menyediakan kebutuhan bayi, di Birds&Bees ini juga menjual berbagai keperluan ibu, seperti tas gendong bayi, tas perlengkapan bayi, baju untuk menyusui, baju untuk ibu hamil, dan keperluan lainnya. pokoknya jika anda ingin belanja berbagai perlengkapan bayi murah tanpa ribet, maka anda sebaiknya mengunjungi Birds&Bees ini. 

Birds&Bees juga menawarkan segala perlengkapan bayi dengan harga yang sangat menarik. Jika anda mengunjungi toko Birds&Bees, anda akan mendapatkan berbagai potongan harga dan diskon menarik. Proses belanja di website Birds&Bees juga sangat mudah dan gampang. Soal kualitasnya anda tidak perlu khawatir, karena Birds&Bees merupakan brand lokal baby shop yang kualitasnya sudah diakui di kalangan internasional. 

 

Birds&Bees Baby*Kids

Lokasi Toko :

Birds&Bees Kelapa Gading

Jl. Boulevard Raya Blok QA5 No.25, Kelapa Gading – Jakarta Utara 021 451 4002

Birds&Bees Hanglekir

Jl. Hanglekir II, No.4A, Jakarta Selatan 021 721 0148

Birds&Bees Cibubur

Jl. Alternatif Cibubur No. 45, Jatisampurna Bekasi           021 2281 2940

Birds&Bees Bintaro

Jl. Bintaro Utama 9 Blok JA 1, No.10, Tanggerang Selatan 021 7451 605

Birds&Bees Bogor

Jl. Siliwangi No. 129 A, Bogor – Jawa Barat 0251 8318 788

Birds&Bees Pondok Indah

Jl. Metro Duta Niaga Blok BA 23, Pondok Indah, Jakarta Selatan

Birds&Bees Summarecon Mall Bekasi

Jalan Boulevard Ahmad Yani Lantai 2 No 2F-132, Jl. Jawa, RT.006/RW.002, Marga Mulya, Kec. Bekasi Utara, Kota Bks, Jawa Barat – 021 2957 2675

Birds&Bees Margo City Mall

Jl. Margonda Raya No.358, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16423

021 2904 9260

Birds&Bees Kota Kasablanka

Jl. Casablanca No.88, RT.16/RW.5, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 021 2961 2764

 

Telefon             : (021) 29574244 / ‎+6281311957385

E-mail               : olsalesbnb [at] gmail [dott] com

Kategori Bisnis :

– Toko Perlengkapan Bayi

– Baby Store

– Kids Store

– Toko Baju Anak

 

FAQ :

  1. Sebutkan 10 tips memilih baju anak bayi dengan tepat!

Jawab :

  • Bahan yang Aman
  • Bahan Mudah Dicuci
  • Bahan Ringan dan Elastis
  • Pilih Baju yang Bisa Menyerap Keringat
  • Pilih Baju yang Kuat dan Berkualitas
  • Desain Simpel dan Menarik
  • Jahitan Rapi
  • Hindari Membeli Baju yang Berukuran Ngepas dan Ketat
  • Pilih Baju yang Mudah Dipasang dan Mudah Dilepas
  • Perhatikan Harga Baju

 

  1. Jelaskan asal muasal Birds&Bees!

Jawab : Birds&Bees merupakan toko yang menjual segala jenis perlengkapan bayi. Toko ini berada di bawah naungan PT. Nana Trend Lestari. Jika anda ingin mengetahuinya lebih dalam, anda bisa mengunjungi website Birds&Bees. Pada website tersebut anda akan menemukan info lengkap dan akurat tentang segala produk yang dijual oleh Birds&Bees. Toko Birds&Bees merupakan toko yang sangat terpercaya. Saat ini toko Birds&Bees telah tersebar di berbagai tempat. Seperti di Jakarta Selatan, Bekasi, Tanggerang Selatan, Jawa Barat, Jakarta Utara, dan tempat lainnya. 

Salah satu keuntungan belanja di Birds&Bees adalah segala kebutuhan anda terkait perlengkapan bayi tersedia di sini. Toko ini juga jual stroller murah yang pastinya sangat bermanfaat untuk anda. Produk produk yang disediakan di Birds&Bees meliputi baju untuk anak lelaki atau perempuan, stoller dan gear, tempat makan dan tempat minum bayi, mainan anak, tempat mandi anak, dan banyak lagi. Segala jenis kebutuhan bayi anda bisa anda temukan di toko Birds&Bees ini. 

Selain menyediakan kebutuhan bayi, di Birds & Bees ini juga menjual berbagai keperluan ibu, seperti tas gendong bayi, tas perlengkapan bayi, baju untuk menyusui, baju untuk ibu hamil, dan keperluan lainnya. pokoknya jika anda ingin belanja berbagai perlengkapan bayi murah tanpa ribet, maka anda sebaiknya mengunjungi Birds&Bees ini. 

 

  1. Bagaimana memilih Baju yang Kuat dan Berkualitas?

Jawab : jika si buah hati anda selalu aktif bergerak, baju yang bahan dasarnya kuat akan lebih tahan lama. Anak anak biasanya suka menggigit dan menarik narik baju teman atau baju mereka sendiri. Jika kualitas baju kuat, hal ini tidak akan jadi masalah. Tetapi jika bahan baju kurang berkualitas, maka bisa saja saat ditarik oleh anak, baju tersebut jadi rusak. Selain itu baju bayi juga biasanya sering dicuci. Jika bahan baju tidak kuat, setelah 5 kali cuci, mungkin baju bayi akan melar dan kualitasnya menurun. Walaupun anda membeli baju bayi di toko baby murah, sangat penting untuk mengutamakan kualitas dan daya tahan baju bayi tersebut. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *