Kepala Sering Terasa Sakit? Yuk, Hindari 4 Kebiasaan Buruk Berikut Ini

By | July 5, 2020

Sakit kepala yang tak kunjung reda dari waktu ke waktu, dan semakin sering menyerang kepala Anda tentunya menjadi salah satu hal yang cukup membuat Anda kesal. Jelas ada faktor pemicu yang menyebabkan kepala Anda sering terasa sakit secara tiba-tiba. Bisa saja faktor-faktor tersebut malah datang dari kebiasaan sehari-hari Anda. Nah, apa saja kebiasaan buruk yang dapat memicu sakit kepala? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Kebiasaan Buruk Pemicu Sakit Kepala

Obat mungkin bisa manjadi solusi untuk meredakan sakit kepala, tapi obat saja jelas tak cukup. Sebab mungkin saja rasa sakit kepala yang Anda alami terjadi karena kebiasaan buruk yang sering Anda lakukan. Berikut adalah kebiasaan buruk penyebab sakit kepala.

Pola Tidur Tidak Teratur

Tidur menjadi sesuatu keharusan serta kebutuhan setiap orang. Tidur berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh. Orang dewasa umumnya harus tidur selama 7-8 jam perhari. Jika Anda kurang atau berlebihan dalam tidur, tentunya hal ini akan membuat kepala Anda sering merasa sakit. Untuk itu biasakan untuk tidur dan bangun di waktu yang sama setiap harinya.

Kurang Minum Air putih

Normalnya orang dewasa harus meminum 2 liter air putih setiap harinya. Saat tubuh kekurangan cairan, jelas hal in akan memicu dehidrasi. Nah, dehidrasi inilah yang dapat menyebabkan otak berkontraksi. Jika hal ini terjadi maka akan membuat kepala Anda terasa sakit. Maka dari itu cukupi kebutuhan cairan tubuh Anda setiap harinya. Anda bisa meminum air putih sebanyak 8 gelas perhari, serta makan buah dan sayur yang banyak mengandung banyak cairan.

Berlebihan Dalam Olahraga

Terlalu berlebihan dalam berolahraga pun dapat menyebabkan kepala Anda sering merasakan sakit. Sebaiknya berolahragalah sesuai dengan kemampuan Anda, jika sudah merasa lelah lebih baik istirahat. Ingat apapun yang berlebihan tentunya akan menghasilkan sesuatu yang buruk.

Tidak Menjaga Pola Makan

Pola makan yang berantakan jelas akan menimbulkan berbagai penyakit, salah satunya adalah kepala yang sering terasa sakit. Untuk itu aturlah menu  makanan yang seimbang dan penuh nutrisi untuk tubuh Anda, serta biasakan makan tepat waktu.

Referensi: https://sumbersehat.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *