Cara membuat ID Apple baru

Cara membuat ID Apple baru

Bingung dengan bagaimana cara membuat ID Apple baru di iPhone atau di iPad? Mau tau cara membuat ID Apple baru di iPhone atau di iPad?

Tenang! Karena pada kesempatan kali ini, saya akan membahas cara membuat Apple ID baru di iPhone maupun iPad dengan SANGAT MUDAH.

Ok, dari pada tambah penasaran, mendingan langsung saja simak artikel ini sampai selesai….

Cara membuat ID Apple baru

Menurut arahtekno.com pada dasarnya hanya ada satu cara untuk melakukan hal tersebut, entah itu di iPhone maupun iPad sobat.

Nah, untuk melakukannya sendiri kamu hanya perlu memiliki beberapa hal penting saja seperti HP iPhone dan internet pastinya guna menyelesaikan proses pembuatan ID Apel yang sobat inginkan.

Untuk programnya, pada dasarnya ada banyak program yang tersedia di pasaran saat ini yang memungkinkan seseorang untuk belajar bagaimana menghasilkan ID Apel untuk iPhone maupun iPad mereka.

Ini adalah cara yang fantastis karena sering ditawarkan tanpa biaya untuk menghemat uang dan waktu.

Keuntungan lain dari membuat program ini adalah mereka dapat dibagikan kepada orang lain.

Soal proses pembuatannya, Cara membuat ID Apple baru kurang lebih akan memakan waktu beberapa menit saja. Tapi meskipun begitu, ini tidak akan sesulit kelihatannya, jadi tenang aja sobat….

Ok, sebelum lanjut ke cara penerapannya di iPhone ataupun iPad, sobat perlu mempersiapkan beberapa hal yang sudah saya sebutkan di awal yang kurang lebih akan saya jabarkan sebagai berikut:

Persiapan awal

  1. Smartphone atau telpon pintar iPhone atau iPad
  2. Koneksi internet (karena proses pendaftaran memerlukan akses internet)

Cara kerja

Baik, setelah semuanya siap. Kini saatnya kita lanjut ke cara membuat ID Apple baru di iPhone & di iPad . Untuk cara kerjanya, seperti judul artikel ini, cara kerja yang akan saya sampaikan pada bagian ini bisa diterapkan di iPhone maupun di iPad.

Selama menggunakan sistem operasi IOS, sobat masih bisa menerapkan cara kerja berikut ini.

Ok, tanpa perlu panjang lebar lagi, langsung aja kita lanjut ke cara kerjanya:

  1. Pertama dan yang paling utama, silakan menuju ke menu “Settings” atau pengaturan dengan icon roda bergerigi (biasanya bisa ditemukan di menu home).
  2. Selanjutnya langsung saja klik “Sign in to your iPhone” yang berada di bagian paling atas. Apabila versi IOS yang terpasang di iPhone atau iPad kamu adalah versi lama, silakan klik pilihan “iCloud” dan pilih “Create a new Apple ID”.
  3. Kemudian sentuh “Don’t have an Apple ID or forgot it” yang terletak tepat di bawah kolom kata sandi.
  4. Tekan pilihan “Create Apple ID” (bagi kamu yang lupa dengan password Apple, sobat bisa pilih “Forgot Apple ID” untuk melakukan reset password).
  5. Selanjutnya silakan isi identitas anda seperti tanggal lahir, nama awal dan akhir, email, password, negara, dan nomor handphone.
  6. Pada tahap selanjutnya, sobat akan diarahkan ke jendela selanjutnya yang mana di sana sobat diharuskan untuk memverifikasi email sobat tadi dengan cara menekan pilihan “Verify Email Address”. Kode verifikasi bisa dikirim berupa pesan singkat ataupun telepon suara.
  7. Setelah kode diterima, langsung saja isikan kode tersebut ke tempat yang sudah disediakan (kode biasanya terdiri dari enam digit).
  8. Apabila sobat telah berhasil melakukan verifikasi email, langsung saja scroll kebawah lalu tekan “Agree” untuk lanjut atau kalau sobat mau meluangkan sedikit waktu, sobat bisa membaca “Terms and Conditions” yang tertera di layar (tapi itu tidak terlalu penting sebenarnya).
  9. Selanjutnya, tunggu sebentar proses “Signing in to iCloud” hingga selesai.
  10. Tahap selanjutnya yaitu , memasukkan “Enter passcode”. Enter passcode merupakan kode kunci yang terpasang ketika sobat telah menyesuaikan pengaturan-pengaturan di perangkat Apple (dalam hal ini iPhone & iPad).
  11. Nah, pada tahap terakhir ini sobat diberikan dua pilihan yang mana terdiri dari “Merge” yang berarti sobat mengizinkan system untuk menyalin seluruh informasi penting seperti kalender, reminder/pengingat, kontak, catatan, dan lain-lain ke penyimpanan online iCloud, sehingga sobat bisa mengaksesnya di perangkat Apple lainnya. Tapi apabila sobat tidak menginginkan perubahan tersebut, kamu bisa memilih “Don’t Merge”.

Sekian dari tutorial cara membuat ID Apple baru di iPhone & iPad, semoga bermanfaat. Mohon maaf apabila ada kesalahan di dalam penulisan artikel ini. Saya selaku penulis sangat mengharapkan masukkan dari sobat berupa kritik dan saran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *