Contoh Pertanyaan Wawancara

By | February 19, 2020

Ketika seorang akan melamar pekerjaan pasti harus memalui beberapa tahap seleksi hingga benar-benar diterima di tempat kerja yang sedang dilamar.

Tahap-tahapan melamar kerjapun harus dilalui dengan beberapa tahap, salah satunya yaitu tahap wawancara kerja.

Pada tahap ini pasti diadakan disetiap perusahaan manapun, guna untuk mengetahui lebih dalam mengenai karakter ataupun keahlian dari seorang pelamar.

Supaya Anda tidak gugup atau grogi ketika melalui tahap wawancara saat proses melamar kerja, Alangkah baiknya jika mempersiapkan dahulu seperti latihan memahami contoh pertanyaan wawancara kerja berikut ini.

Contoh Pertanyaan Wawancara Kerja Terbaru

#1. Mempunyai Keahlian Apa Anda? Silahkan Jelaskan..

Misalnya,  Saya mempunyai keahlian mengoperasikan bermacam program PC dengan baik, semacam MS Excell, MS words, MS Power Poin, CorelDraw, Photoshop serta MS Access.

Tidak hanya itu sepanjang kuliah saya bergabung dengan komunitas pecinta bahasa Prancis serta melakukan aktivitas Ekstra kampus pelatihan bahasa inggris.

Terkhusus untuk keahlian Bahasa Inggris, sangat diperlukan dalam tahap persoalan wawancara dalam Bahasa Inggris bila nyatanya wawancara memakai Bahasa Inggris.

Saya juga pernah menjadi anggota BEM serta berprofesi sebagai divisi kaderisasi sepanjang 2 tahun, serta disana saya belajar tentang kepemimpinan serta kerap mengadakan pelatihan- pelatihan tentang kepemimpinan.

#2. Silahkan Jelaskan Keahlian dan Kekuarangan pada diri Anda..

Misalnya, kelebihan saya yaitu jujur, cepat menyesuaikan diri dengan area baru, pekerja keras serta smart. Sedangkan saya mempunyai kelemahan yaitu pelupa, tetapi saya mengantisipasinya dengan mencatat tiap aktivitas yang berarti dibuku saku serta jadwal saya yang senantiasa saya membawanya untuk dibuka bila saya lupa.

#3. Apa yang harus Anda lakukan ketika sedang mengalami kesahalan atau masalah besar, jelaskan..

Misalnya, Saya hendak mencari akar permasalahan tersebut guna memperoleh pemecahan yang tepat. Sehabis itu, saya hendak melaksanakan pemecahan tersebut dalam rangka pembenahan.

Sejalan dengan aksi pembenahan tersebut, saya juga hendak menetapkan aksi penangkalan supaya permasalahan tersebut tidak terjadi lagi.

#4. Saat bawahan Anda mengalami kesalahan apa tanggapan Anda..

Misalnya, saya merupakan orang yang bukan sempurna. Sayapun hendak mengecek apa yang sesungguhnya yang sedang terjadi, mencari permasalahan akibat kesalahan tersebut, serta mencari penyebabnya.

Sehabis itu, saya memastikan tindakan revisi serta penangkalan supaya kesalahan seperti tersebut tidak akan terjadi selepas kejadian itu. Saya pula hendak berikan peluang kepada bawahan yang bersangkutan buat membetulkan kinerjanya.

#5. Coba silahkan jelaskan mengenai perusahaan kami yang sudah Anda ketahui..

Misalnya, Saya lumayan memahami perusahaan ini sebab banyak sahabat dan saudaara saya yang membicarakan serta memakai produknya. Tidak hanya itu, saya juga sering meliat iklan perusahaan ini di media massa ternama.

#6. Jelaskan rencana apa yang akan Anda lakukan untuk 5 ( lima ) tahun kedepan..

Misalnya, Bila saya diterima bekerja di sini, dalam 5 tahun ke depan saya mau jadi supervisor. Oleh sebab itu, karena saya lebih menekuni serta menguasai ruang lingkup kerja serta tanggung jawab posisi tersebut.

Sehabis itu, saya hendak berupaya keras memenuhi apa yang disyaratkan buat jadi seseorang supervisor di perusahaan ini. 

Dan dapatkan pula tips seputar referensi dunia kerja seperti surat pengalaman kerja, surat keterangan kerja hanya di Cryptowi.com.

Demikian beberapa contoh pertanyaan wawancara kerja yang bisa Anda persiapakan saat akan melalukan proses wawancara. Semoga dengan adanya contoh diatas dapat bermanfaat dan berguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *