Handphone Xiaomi 2 Jutaan Spesifikasi Tidak Diragukan

By | April 21, 2018

review redmi 5 plus

Xiaomi memang kini sering diburu para pengguna telephone genggam. Meski kemunculan xiaomi masih dikatakan cukup baru dalam meramaikan pasar handphone di Indonesia dan masih cukup asing bagi sebagian masyarakat, akan tetapi merk handphone buatan negeri tirai bamboo tersebut cukup populer bagi sebagian masyarakat yang menginginkan handphone ekonomis dengan harga murah.

Harga dan tipe handphone xiaomi sangat bervariasi mulai dari 1 juta hingga 7 jutaan tergantung tipe dan spesifikasinya. Biasanya yang paling laris di pasaran Indonesia yakni kisaran harga 2 jutaan rupiah, dikarenakan harganya yang dirasa sangat bersahabat dengan dompet masyarakat, spesifikasi yang di suguhkan pun sudah sangat mumpuni untuk handphone android seharga 2 jutaan.

Salah satu tipe yang cukup laris dan diburu di pasaran yakni xiaomi redmi 5 plus. Tentu saja hal tersebut bukan tanpa alasan. Xiaomi tipe tersebut memang memiliki beberapa kelebihan dan ke unikan tersendiri yang mampu menghipnotis para konsumen untuk beralih dan membeli handphone yang secara resmi pertama kali dirilis di Indonesia pada bulan februari lalu.

Pada hari pertama penjualan, handphone xiaomi tipe tersebut sudah terjual cukup banyak besar. Mengingat handphone dengan spesifikasi unggul tersebut pertama kalinya dirilis dengan harga yang bisa dikatakan mampu membuat para calon pembeli untuk tidak berfikir dua kali ketika akan membeli. Spesifikasi yang disediakan oleh xiaomi redmi 5 plus selengkapnya bisa dibaca disini.

Spesifikasi lengkap Xiaomi redmi plus

Tampilan dan body

Dari segi penampilan tipe hanphone xiaomi tersebut sangat nyaman ketika di genggam karena di produksi membentuk half-circle disetiap sudut. Volume yang cukup tipis hingga terkesan sangat elegan dan berkelas. Selain itu layar yang usung dengan lebar 6 inci dengan dukungan full HD cukup memuaskan bagi para pengguna smartphone yang menginginkan layar ekstra lebar.

Pada bagian touchscreen dilengkapi dengan panel kaca 2.5 D dan gorilla glass untuk melindungi layar dari goresan maupun gesekan. Dengan inovasi tersebut, kenyamanan pengguna menjadi prioritas utama. Dari segi tampilan dan body saja konsumen sudah merasa terpuaskan dengan desain serta tampilan dari handphone yang diperkirakan akan terus menduduki pasar Indonesia tersebut.

Kapasitan bagian input dan dapur pacu

Processor xiaomi tipe redmi 5 plus tersebut memiliki performa yang cukup kencang yakni Chipset Qualcom Snapdragon 625 dan GPU Adreno 506. Tenaga processor merupakan komponen paling utama diperhatikan oleh para pengguna smartphone. Kualitas processor menentukan kualitas dari handphone tersebut karena processor merupakan inti dari seluruh kegiatan yang diperintahkan pada handphone.

Selain didukung oleh processor unggulan, xiaomi tipe ini juga dibekali dengan kapasitas RAM yang cukup tinggi yakni 4 GB dan 64 GB untuk internal storage. RAM dan storage juga menjadi aspek penting yang paling sering diperhatikan oleh para pembeli. Tentunya kapasitas penyimpanan dan RAM tersebut juga berperan dalam mendukung performa dari processor sehingga pengguna akan merasa lebih puas.

Tidak lupa pula handphone xiaomi tipe ini dibekali dengan kapasitas baterai 4.000 mAh dimana dengan kapasitas sebesar itu mampu memainkan vido payback tanpa jeda sepanjang 15 jam, waktu standby 17 hari, memutar lagu selama 165 jam dan bermain game non-stop selama 9 jam. Meski kapasitas baterai cukup tinggi, akan tetapi waktu yang dibutuhkan untuk mengisi masih standar pengisian yakni 2-3 jam.

Camera

Xiaomi redmi 5 plus mengusung kamera resolusi 12 MP pada kamera belakang atau kamera utama dan 5 MP pada kamera depan. kedua bagian kamera tersebut dilengkapi dengan LED flash dimana memungkinkan pengguna mengambil gambar meski berada pada ruangan yang gelap yang minim cahaya. Selain itu, ada beberapa fitur lain yang disematkan untuk mendukung hasil foto yang lebih baik.

Kelebihan lainnya yaitu kamera tersebut mampu merekam dengan ukuran video 4K, sangat cocok bagi pengguna yang hobby merekam moment setiap saat. Disamping itu kedua kamera dilengkapi dengan sensor khusus yang mendeteksi fokus sehingga ketika mengambil gambar pada kondisi yang tidak konstan maka gambar yang dihasilkan tidak blur atau pecah. Cukup memuaskan bagi penggemar selfie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *