Kelebihan Dan Kekurangan Realme C3

Realme kembali menghadirkan seri baru untuk memenuhi kebutuhan konsumen, terutama untuk kelas entri level. Realme C series adalah salah satu lini dengan penjualan terbanyak saat ini, sehingga tak heran Realme mengeluarkan produk baru yaitu Realme C3.

Realme C3 resmi diluncurkan pada februari 2020, karena harganya yang sangat terjangkau Smartphone Realme C3 banyak di minati para kalangan penggunakan Smartphone Android.
Realme C3 memiliki performa tangguh dan terbaik di kelasnya. Apalagi Smartphone ini sudah dibekali chipset Mediatek Helio G70 yang dibuat kusus untuk Hp gaming murah.

Kelebihan Realme C3

Realme C3 memiliki banyak kelebihan yang di tawarkan. Apa saja kelebihan tersebut? Berikut ini adalah kelebihan Realme C3 yang sudah kami rangkumkan untuk anda.

1. Performa

Smartphone ini telah dibekali Mediatek Helio G70 (12 nm), selain itu, Realme C3 juga memiliki chipset Helio G series yaitu Helio G90 yang juga digunakan Smartphone pesaingnya.

Chipset Helio G70 telah disematkan prosesor octa core yang terdiri dari 2 core Cortex-A75 berkecepatan 2.0 GHz untuk performa kencang dan 6 core Cortex-A55 1.7 GHz Chipset ini juga sudah memiliki pengolah grafis yang bernama GPU Mali-G52 2EEMC2.

2. Triple Kamera Belakang

Realme C3 sudah di bekali dengan triple kamera belakang. 12 MP untuk kamera utama, 2 MP untuk kamera makro, dan 2 MP untuk kamera depth sensor.

3. Kapasitas Baterai

Realme C3 dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh dan juga sudah didukung dengan pengisian daya 10W. Dengan daya baterainya yang sangat besar ini dapat bertahan hingga 10 jam lamanya jika digunakan untuk bermain game online.
Sedangkan untuk mengakses YouTube, Smartphone ini bisa bertahan hingga 20 jam lamanya.

4. Android 10 Realme UI

Realme C3 menjadi Smartphone pertama Realme yang dilengkapi dengan Realme UI yang menghadirkan antarmuka berbasis Android 10. Antarmuka Realme C3 juga akan menghadirkan fungsi kustomisasi. Pengguna tidak hanya dapat mengubah bentuk dan ukuran ikon tetapi juga dapat mengubah ukuran grafik internal ikon.

Kekurangan Realme C3

Walaupun Smartphone ini hadir dengan berbagai kelebihan, tentu saja Realme C3 juga masih jauh dari kata sempurna. Tentu saja kekurangan inilah yang akan menjadi pertimbangan bagi anda sebelum memilih Realme C3.
Dan berikut ini adalah beberapa kekurangan dari Realme C3.

1. Port Micro USB

Penggunaan USB Type-C kini sudah menjadi standar tersendiri bagi Smartphone. Mungkin untuk sebagian pengguna hal ini hanya masalah kecil. Namun penggunaan port micro USB seperti menjadi kekurangan, Tentunya kehadiran port USB Type-C tentu akan menambah daya Tarik tersendiri bagi Smartphone ini.

2. Belum Mendukung Fitur Fast Charging

Meskipun sudah dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh dan juga sudah didukung dengan pengisian daya 10W. Namun realme C3 Belum Mendukung Fitur Fast Charging sehingga akan cukup lama untuk pengisian baterai hingga penuh.

3. Kamera

Meskipun Realme C3 hadir dengan kombinasi tiga kamera, tetapi untuk hasil foto dari kamera Smartphone ini masih terasa kurang maksimal. Untuk kamera makro yang beresolusi 2 MP masih tedapat noise ketika pengguna membidik obyek di dalam ruangan atau dikondisi minim cahaya.

Kesimpulan

Realme C3 merupakan Smatphone yang memiliki performa apik di kelas harganya yang cuma Rp1 jutaan saja. Selain itu, Realme C3 juga memiliki beberapa fitur menarik yang membuat Smartphone ini memiliki value yang lebih baik dibandingkan dengan Smartphone pesaingnya.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan realme C3 yang bisa kami rangkum untuk anda. Semoga ulasan ini bisa menjadi referensi dalam menentukan Smartpone ini cocok bagi Anda untuk dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *