Menu Masakan Sederhana

Masakan Sederhana

Memilih makanan sehat yang dijajakan di luar rumah memanglah susah-susah gampang. Apalagi banyak masakan sederhana dan murah yang menggiurkan. Terlebih lagi jika kita sudah terlanjur lapar dan perut meminta untuk segera diisi.

Tidak sulit sebenarnya menyiapkan menu masakan sederhana untuk setiap hari yang enak, menyehatkan, dan tentunya ekonomis.

Menu masakan sederhana nan sehat, pada dasanya semua bahan yang dibutuhkan mudah sekali ditemui di dapur. Namun, apakah sudah tahu bahwa ada beberapa resep yang lebih sederhana dari biasanya?

Menu Masakan Sederhana Sehari-hari

Menu Masakan Sederhana

Daripada selalu membeli lauk di warung atau jajan di restoran yang harganya selangit, lebih baik memasak sendiri makanan sederhana yang sangat mudah untuk dipraktekkan dan menghemat waktu. Apa saja menu tersebut? Berikut listnaya.

1. Pepes Tahu Jamur

Mungkin ketika membaca atau mendengar pepes tahu jamur yang pertama kali terbesit adalah proses waktu yang lama dan perlu merogoh kantong dalam-dalam. Jangan salah, menu ini adalah menu sederhana nan murah yang akan sangat lezat ketika beradu di mulut lho.

2. Capcay Goreng

Untuk penggiat diet tentu diharuskan untuk mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, seperti sayur-sayuran. Nah menu capcay goreng yang satu ini adalah jawaban atas kegundahan hati yang tetap ingin merasakan makanan berasa, tapi tidak meninggalkan banyak lemak.

Sediakan saja berbagai macam sayuran yang ada di kulkasmu dan tambahkan daging ayam atau udang, sebagai bahan makanan pelengkap kaya gizi ya.

3. Sop Ayam

Bagi yang lebih senang makan makanan berkuah, sop ayam buatan rumahan akan membuat makan malammu terasa lebih syahdu.

Biasanya, dalam penyajian sop ayam juga didampingi dengan sayur mayur agar terasa lebih sehat dan kandungan protein yang ada seimbang. Hidangkan sop ayam bersama wortel dan kentang, yang bisa direbus secara terpisah dan santap saat masih hangat-hangatnya ya.

4. Tumis Jamur Tiram

Berbagai macam jenis jamur yang aman untuk dikonsumsi memang memiliki rasa dan cara penyajian yang berbeda-beda. Bagi yang doyan dengan jamur tiram, bisa menyajikan menu yang saat ini untuk sarapan atau makan siang. Cukup sediakan jamur tiram dan tambahan bumbu-bumbu pilihan, sarapanmu akan terasa berbeda.

5. Tumis Kacang Panjang

Satu lagi menu masakan sederhana sehari-hari yang rasanya tak kalah menggiurkan, yaitu tumis kacang panjang. Tumis ini bisa disajikan tak hanya dengan kacang panjang saja, tetapi bisa menambahkan tempe di dalamnya. Cara masaknya yang mudah dan tak membutuhkan waktu yang lama, sajikan tumis kacang panjang bersama nasi panas ya.

6. Ikan Salem Siram Cabai

Masih ingatkan slogan mantan menteri kelautan ibu Susi Pudjiastuti yang menggalakkan gerakan makan ikan? Menu masakan enak sederhana selanjutnya adalah ikan salem siram cabai.

Dijamin, makanan yang satu ini akan membuat nafsu makan bertambah dan porsi nasi yang diambil semakin menggunung.

7. Tumis Kangkung

Sayuran kangkung merupakan primadona disetiap masakan. Tak heran jika masakan sederhana ini cocok menjadi pilihan.

Kamu bisa menumisnya dengan potongan bumbu atau menghaluskan bumbu tersebut dan ditambah kecap maupun terasi. Beberapa bahan tambahan pun bisa menjadi pilihan, seperti pete, udang, tempe, dan lain-lain.

8. Nasi Goreng

Masyarakat kita pasti sepakat jika nasi goreng menjadi masakan sederhana yang bisa disajikan kapanpun dan dimanapun. Dalam mengolah nasi goreng, kamu hanya perlu menumis bumbu halus lalu dilanjutkan dengan menggoreng nasi yang sudah dingin.

Di Indonesia sendiri ada banyak variasi nasi goreng yang bisa kamu pilih. Seperti yang dilansir oleh Tasty Nesia bahwa setidaknya ada lebih dari 14 jenis nasgor dengan tingkat kesulitan dan keistimewaan yang berbeda. Tertarik mencobanya?

Nah menu masakan sederhana mana yang menggugah seleramu untuk hari ini? Jangan lupa untuk selalu mengutamakan kesehatan dan menjaga makanan yang disantap ya. Selamat mencobanya ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *