Rumah Mungil: Tips Agar Lapang dan Keunggulannya

By | December 10, 2019
rumah mungil

rumah mungil

Sebagian orang mengeluh mengenai rumah mungil yang mereka punya karena memiliki akses ruangan yang sempit.

Terlebih bila rumah mungil tidak ditata dengan baik, bisa menimbulkan kesan pengap dan berantakan.

Sebaliknya, bila ditata dengan baik, rumah mungil akan terlihat lebih luas dari ukuran sebenarnya. Bagaimanakah caranya? Dan mengapa dengan rumah mungil Anda tetap dapat bisa merasa nyaman?

Berikut ini ulasannya.

Tips Menjadikan Tampak Lapang

Gunakan Warna Terang

agar rumah mungil tampak lapang

Beberapa pilihan warna terang, putih, abu, abu, biru, dan pastel adalah pilihan warna primer yang direkomendasikan untuk rumah mungil

Penggunaan warna terang pada rumah ini bisa menghadirkan kesan lapang dan lebih lega.

Beri Pencahayaan yang Baik

Disamping menggunakan warna terang, sebaiknya beri pula akses cahaya matahari masuk ke rumah. Adanya cahaya matahari langsung bisa membuat rumah memiliki atmosfer yang ringan, enteng.

Menambah jendela bukaan lebar adalah salah satu caranya. Namun, bisa pula dengan menambahkan LED backlight pada beberapa furniture rumah.

Sentuhan backlight pada beberapa sisi terbukti bisa membuat rumah makin tampak terang dan bisa menghilangkan perasaan sempit. Perihal harga LED backlight tak terlalu mahal, mengacu pada situs dekadeko.com harganya mulai dari 20 ribuan sampai 100 ribuan juga ada.

Pilih Perabot Ramping

pilih perabot ramping

Menggunakan sofa pada hunian yang sempit tidak begitu direkomendasikan. Bukannya membuat rumah makin tampak modern atau mewah, malah bikin susah gerak dan sempit.

Alternatifnya, Anda bisa memilih furniture-furniture yang lebih ramping, seperti kursi bar atau kursi skandinavian.

Keunggulan Rumah Mungil

Rumah Mungil Berharga Lebih Murah

Keuntungan pertama yang bisa kamu dapatkan dengan memiliki rumah mungil adalah harga yang lebih murah dibandingkan dengan rumah yang lebih besar dan luas.

Selain mudah dalam membersihkan ruangan, rumah mungil akan jauh lebih murah dalam pengeluaran untuk biaya perawatan rumah, seperti listrik, air, dan pajak yang akan jauh lebih murah dan dapat menghemat biaya pengeluaran Anda per bulannya.

Mudah Dibersihkan

Berbeda dengan rumah yang memiliki area lebih luas, rumah mungil lebih mudah untuk dibersihkan karena memang area rumah yang sempit.

Membersihkan rumah mungil akan menghemat waktu, biaya, dan tenaga yang dikeluarkan. Anda dapat melakukan aktivitas lain tanpa mengesampingkan pembersihan rumah Anda.

Tidak Membebani

Dikarenakan harga rumah mungil yang lebih murah dari rumah besar, biaya cicilan atau utang rumah Anda akan jauh lebih berkurang dan Anda tidak akan terbebani dengan masalah biaya rumah.

Biaya tersebut dapat Anda alokasikan untuk biaya lain yang dapat membantu Anda untuk menambah pendapatan atau biaya perawatan yang lebih baik.

Penataan & Dekorasi yang Lebih Mudah

Rumah besar dan luas tentu membutuhkan dekorasi dan penataan ruangan yang membutuhkan banyak waktu dan biaya yang dikeluarkan.

Berbeda dengan rumah mungil yang mudah untuk didekorasi sesuai dengan kemauan dan ide Anda. Jika sewaktu-waktu Anda ingin mengubah dekorasi pun tidak akan terbebani dengan penataan yang melelahkan dan lama.

Rumah mungil memudahkan Anda dalam menata karena jangkauan dan jarak antar objek menjadi lebih sempit dan mudah utuk diraih.

Rumah mungil menjadi sangat cocok untuk Anda yang senang gonta-ganti dekorasi dan hobi menata ruangan. Rumah ini juga sangat pas untuk Anda yang senang menata rumah dengan gaya dan kepribadian Anda sendiri.

Kecil dan Nyaman

Dengan gaya minimalis pada rumah mungil, Anda akan dapat menghindari stres karena rumah mungil ditata dengan sebebas-bebasnya.

Rumah mungil sangat sederhana dan dapat menguji Anda untuk menuangkan kreatifitas dalam menata objek-objek di dalamnya

Banyak orang yang menjadikan gaya minimalis sebagai pandangan mengenai hidup mereka.

Pandangan bahwa tidak semua kemewahan hanya dapat diraih jika seseorang memiliki sesuatu yang besar, namun kemewahan dan sesuatu yang besar itu lahir pada kesederhanaan yang dapat disyukuri dan dinikmati layaknya sebagai suatu kemewahan.

Untuk itu, keuntungan punya rumah mungil dapat Anda jadikan patokan dalam membangun baik untuk pribadi maupun sebagai properti.

Walaupun rumah lebih sempit, Anda tetap dapat menikmatinya dengan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *