Situs Belajar Bahasa Inggris

By | August 7, 2019

Situs Belajar Bahasa Inggris Terbaik

Menguasai bahasa asing merupakan soft skill yang sangat penting untuk dikuasai dewasa ini, kemampuan bahasa asing akan membantu Anda mendapatkan informasi yang lebih luas, akses pendidikan yang tak terbatas hingga mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

Belajar bahasa inggris ini tidak lagi konvensional yang mengharuskan Anda belajar secara formal dalam ruangan dengan guru yang menerangkan materi, dengan kemajuan teknologi saat ini banyak sekali situs-situs yang menayangkan materi bahasa inggris, yang Anda butuhkan adalah jaringan internet dan komputer atau smartphone untuk mengakses informasi tersebut.

Untuk itu, berikut ini kami tampilkan daftar situs belajar bahasa inggris terbaik dan gratis untuk Anda akses kapanpun dan dimanapun. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini :

Situs Belajar Bahasa Inggris Terbaik

1. BahasaInggris.PRO

Situs belajar bahasa inggris yang pertama dalam daftar kami adalah BahasaInggris.PRO, di situs ini Anda akan mendapatkan materi-materi pembelajaran bahasa inggris yang meliputi vocabularies, writing, speaking, listening, reading hingga materi khusus seperti TOEFL dan IELTS.

Anda akan menemukan arsitektur informasi yang struktural dalam BahasaInggris.PRO yang dikategorikan sesuai materi yang Anda butuhkan. Jika Anda membutuhkan kumpulan kosakata atau vocabularies maka Anda cukup membuka kategori Kosakata maka Anda akan menemukan kosakata yang umum hingga yang spesifik seperti untuk tenaga medis dan hukum. Untuk itu, silahkan kunjungi BahasaInggris.PRO untuk belajar bahasa inggris secara mandiri sekarang juga.

2. Duolingo.com

Situs kedua dalam daftar kami adalah DuoLingo.com, situs ini diklaim sebagai situs pembelajaran bahasa asing terbesar di dunia, karena selain bahasa inggris situs ini juga menyediakan materi bahasa asing lainnya seperti Jerman, Prancis, Italia, Belanda dan lain sebagainya.

Berbeda dengan situs pertama. Anda disini akan belajar bahasa inggris melalui permainan yang memiliki durasi yang bervariasi mulai dari lima menit hingga 20 menit. Bagi Anda yang baru pertama kali mengunjungi situs ini maka ada tes kemampuan awal Anda untuk mengukur sejauh mana pemahaman bahasa inggris Anda saat ini dan sistem akan merekomendasikan materi yang sesuai berdasarkan hasil tes Anda.

Kabar baiknya, duolingo juga tersedia dalam aplikasi smartphone Android dan iOS sehingga akan memudahkan kamu belajar bahasa inggris.

3. LearnLanguage.com

Bila belajar melalui modul pembelajaran atau permainan tidak menarik bagi Anda, maka mungkin Anda harus belajar melalui visual melalui LearnLanguage.com. Situs ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai pembelajaran melalui proses visual, karena mereka menyediakan materi pembelajaran khususnya vocabularies secara visual. Anda akan mendapati lebih dari 1400 kosakata bahasa inggris melalui gambar dan audio interaktif untuk melatih pronounciation Anda secara tepat.

Untuk itu, kunjungi LearnLanguage.com sekarang juga untuk belajar bahasa inggris dan bahasa asing lainnya.

4. Memrise.com

Untuk Anda yang ingin memulai belajar bahasa inggris dari nol maka situs Memrise.com bisa menjadi salah satu pilihan tempat belajar Anda. Situs ini memiliki metode dengan penekanan pada menghafal kosakata bahasa inggris.

Semisal dalam satu materi, Anda akan diminta menghafal kosakata yang diberikan semisal Excavation, Irrigation dan Cultivation. Kemudian setelah menghafal, kamu akan di uji dengan beragam pertanyaan yang sesuai dengan kosakata tadi. Bila Anda menjawab salah maka Anda harus mengulangi lagi, dan jika benar maka Anda akan diberikan kosakata baru untuk dihafal.

Metode ini diklaim lebih baik karena bila menghafal kosakata secara konvensional dinilai tidak memberikan pemahaman akan kata itu sendiri. Dengan ini Anda akan tau apa saja kelas kata dan fungsi tiap-tiap kosakata yang diberikan.

5. Busuu.com

Busuu.com sekilas memiliki kesamaan dengan Duolingo, di situs ini Anda dapat belajar bahasa inggris dengan materi vocabularies, grammar maupun pronounciation. Namun, Busuu.com tidak memberikannya melalui permainan, tetapi melalui metode yang dapat mengasah kemampuan Anda dalam memahami dan menghafal kosakata baru, atau belajar bagaimana struktur kalimat sesuai kaidah grammar yang tepat.

Semisal, bagaimana menentukan kelas kata yang tepat yang sesuai dengan kondisi formal ataupun non-formal. Sedikit berbeda dengan situs lainnya, di Busuu.com terdapat materi gratis dan berbayar dengan lebih banyak materi yang Anda dapatkan pada versi berbayar.

Demikian pembahasan mengenai Situs Belajar Bahasa Inggris terbaik saat ini, semoga bermanfaat dan menambah media pembelajaran bahasa inggris Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *