Tips Menjaga Kesehatan Kulit

By | March 14, 2018

tips menjaga kesehatan kulit

Kulit sehat dan cantik merupakan dambaan bagi setiap orang. Namun, bukan tanpa tantangan untuk mendapat menjaga kesehatan kulit. Paparan radikal bebas yang dapat merusak kulit, faktor pertambahan usia dan faktor makanan yang dikonsumsi dapat mempengaruhi kesehatan kulit Anda.

Sebagai jaringan tubuh terluar, kulit sangat rentan dengan kontaminasi polusi. Oleh karenanya, penting untuk memperhatikan kesehatan dan perubahan yang terjadi pada kulit Anda. Secara umum, kulit sehat ditandai dengan tekstur kulit yang lembut dan lembab dan tampak cerah. Sehingga membantu Andamerasa nyaman dan percaya diri.

Berikut ini tips menjaga Kesehatan kulit yang dapat Anda implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

1. Hindari Sinar Ultraviolet

Lindungi kulit Anda dari paparan sinar Ultraviolet atau UV dari matahari. Terutama pada jam-jam 10.00 hingga 16.00. Jika Anda diharuskan untuk melakukan aktivitas luar ruang penting untuk memastikan:

  • Kenakan pakaian lengan panjang, dan topi untuk menghindari paparan langsung sinar matahari.
  • Gunakan Hand and Body Lotion dengan kandungan SPF diatas 15, gunakan 30 menit sebelum Anda keluar ruangan.

2. Hindari Alkohol

Mengonsumsi alkohol dapat menyebabkan tubuh dan kulit Anda mengalami dehidrasi, yang menyebabkan kulit tampak lebih tua. Alkohol merusak organ hati sehingga tidak dapat mencerna racun yang menyebabkan kulit kusam dan berjerawat.

Selain itu, Alkohol juga dapat menghambat produksi kolagen yang berperan untuk menjaga kekencangan kulit Anda, kekurang kolagen dapat menghambat regenerasi kulit.

3. Konsumsi Makanan Sehat

Konsumsi makanan yang sehat dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Rutinlah konsumsi buah-buahan seperti buah Berry karena tinggi akan kandungan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, kandungan asam lemak omega-3 yang terdapat pada ikan salmon juga baik untuk menjaga kekencangan kulit Anda.

4. Hindari Rokok

Kebiasaan merokok merupakan salah satu penyebab kulit kusam dan mengalami penuaan dini. Kandungan zat kimia dalam rokok dapat mengurangi kekencangan kulit dan merusak sel-sel kulit.

5. Hindari Bergadang

Selayaknya organ lain dalam tubuh Anda, kulit juga membutuhkan waktu istirahat, kurang tidur dapat membuat kulit tampak kusam, lelah dan menua. Semakin sering Anda bergadang makan mempengaruhi kesehatan kulit Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *