Ukuran Story Instagram

By | November 26, 2019

Kamu tipe orang yang susah lepas dari Instagram ? tipe orang yang suka scrool story orang sampai selesai ? 

Atau tipe orang yang bingung, ko foto mereka bagus-bagus ya ngga kepotong, ko foto mereka bisa jernih banget ya, gimana ya carannya ? 

Taukah kamu, untuk membuat story instagram yang bagus itu tidak serta merta, jepret terus upload, jepret terus upload, itu ngga seperti itu bradder. 

Tapi tau ngga ternyata semua itu ada ukurannya, ada takarannya ? Agar apa ? Agar nantinnya foto yang kita post terlihat proporsonal dan bagus untuk dilihat. 

Mau tau bagaimana carannya ? simak ulasan mengenai ukuran foto instagram berikut ini : 

Ukuran Pixel pada Story Instagram

Ukuran Pixel pada Story Instagram

Ukuran Pixel pada Story Instagram

Hal pertama ketika kita ingin membuat foto story instagram kita bagus adalah dengan cara melihat ukuran pixel pada instagram story. 

Namun berapakah ukuran pixel yang di rekomendasikan di Instagram story ? Ukuran pixel yang di rekomendasikan untuk story instagram pada umumnnya adalah 1.080 px X 1.920 px. 

Yang berarti ukuran story yang proporsional untuk instagram adalah dengan memiliki lebar 1.080 dan juga tinggi sekitar 1.920 pikel. 

Hal inilah yang direkomendasikan oleh instagram agar nantinnya foto story yang kita upload bisa pas dan tidak terpotong. 

Aspect Ratio untuk Story Instagram

Untuk aspect ratio yang direkomendasikan olah Instagram adalah dengan menggunakan nilai perbandingan 9 : 16 yang artinnya adalah jika foto anda memiliki lebar 9 maka tingginnya harus 16 jangan melebihi atau kurang. 

Cara Membuat Layout untuk Story Instagram

1. Adobe Lightroom 

Adobe Lightroom 

Adobe Lightroom

Untuk membuat layout foto story instagram kamu ngga usah bingung, karena banyak sekali aplikasi yang menyediakan layout untuk foto story instagram salah satunnya adalah Adobe Lightroom. 

Pada aplikasi adobe lightroom ini kamu tidak hanya dapat membuat layout untuk story instagram kamu dengan keren, tetapi kamu juga bisa mengedit, mengubah warna dll supaya tampilan foto kamu lebih indah.

2. Pixlr

Pixlr

Pixlr

Aplikasi foto yang pas untuk membuat layout story instagram selain adobe lightroom adalah Pixlr, gokil abis deh kalau pakai aplikasi ini. 

Kenapa ? karena kamu juga bisa mengatur foto kamu dengan menggunakan berbagai kombinasi efek, overlays, dan juga filter. 

Hal ini tujuannya agar foto yang didapat nanti terlihat lebih indah dan bagus untuk dilihat banyak orang. 

3. Unfold 

Unfold

Unfold

Aplikasi unfold ini merupakan bawaan dari IOS yang dimana anda bisa dapatkan di Appstore, bagi kamu pengguna IOS cocok banget kalau ngedit foto instagram pakai aplikasi ini. 

Selain mudah, fitur aplikasi ini juga banyak banget, sehingga kamu bisa memainkan imajinasi kamu untuk menambah keindahan dari hasil foto yang kamu lakukan. 

Apakah aplikasi ini khusus untuk IOS saja ka ? Ehmm, tadinnya iya, namun sekarang bagi anda pengguna android juga tetap bisa menggunakan aplikasi ini namun tetap untuk fitur masih belum tersedia semua di aplikasi android. 

Namun tenang meskipun seperti itu, aplikasi Unfold untuk android ini di Playstore juga mendapat rating yang bagus yaitu 4,5. 

4. Insta Story 

Insta Story aplikasi

Insta Story aplikasi

Aplikasi sejuta umat ini merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan oleh para selebram. 

Kenapa ? karena dengan menggunakan aplikasi ini kita mudah saja mengubah foto kita yang tadinnya kurang menarik menjadi lebih menarik, selain itu aplikasi ini juga sangat support untuk fitur di Instagram Story kita. 

5. Canva 

canva instagram

canva instagram

Kalau pribadi saya lebih cenderung pakai aplikasi Canva untuk membuat foto-foto keren untuk feed ataupun story instagram aku. 

Karena di Canva ini sudah ada banyak ukuran foto dimana salah satunnya adalah Instagram, jadi kita tidak perlu mengatur dimensi ataupun pixel lagi kita tinggal pilih ukuran foto instagram, langsung secara otomatis akan terbuka tampilan untuk foto instagram . 

Itulah sedikitnnya 5 cara untuk membuat layout foto instagram kita, baik untuk di feed ataupun story.

Dan hal ini juga di bahas secara lebih lengkap di website Ibnufirnas.com, bagi kamu yang butuh informasi lainnya bisa mengunjungi website diatas.

Jadi membuat story keren itu memang ngga susah, namun butuh sedikit ketrampilan untuk mengubah foto yang tadinnya kurang bagus menjadi bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *